6 Artis Berkali-kali Tersandung Kasus Narkoba, Terbaru Gary Iskak

Berbagai Sumber
Artis kena narkoba
Penulis: Hadi Mulyono
26/5/2022, 20.00 WIB

ZIGI – Gary Iskak menjadi satu dari sekian banyak artis Tanah Air yang diduga kecanduan narkoba. Pemain film satu ini telah beberapa kali diciduk pihak kepolisian akibat menggunakan obat-obatan terlarang itu, seolah tak kapok dengan kesalahan yang pernah diperbuat.

Tapi Gary Iskak tak sendirian. Ada sederet artis Indonesia yang tersandung narkoba berkali-kali hingga mendekam dalam penjara. Siapa saja artis-artis tersebut? Langsung saja simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Gary Iskak Ditangkap Terkait Kasus Narkoba, Istri Minta Privasi

1. Roby Satria

Gitaris band Geisha, Roby Satria, ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada Sabtu, 19 Maret 2022 di sebuah studio musik di Jakarta Selatan. Dia ditangkap dengan barang bukti berupa ganja seberat 8 gram lengkap dengan bekas lintingan yang sudah diisap.

Penangkapan tersebut dilakukan polisi setelah adanya gerak-gerik mencurigakan dari Roby Geisha beserta temannya. Roby Satria ditangkap akibat menggunakan narkoba untuk yang ketiga kalinya.

2. Fariz RM

Masih dari kalangan musisi, Fariz RM yang sudah lama berkarier di industri musik Indonesia beberapa kali terjerumus narkoba. Dia tercatat ditangkap sebanyak tiga kali oleh polisi atas penggunaan barang haram tersebut.

Pertama, pada 28 Oktober 2007 oleh Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru karena menggunakan ganja. Kedua, Fariz RM ditangkap pada 2015 dengan barang bukti heroin, ganja, dan sabu di Perumahan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Ketiga, ia kembali ditangkap karena menggunakan sabu tahun 2018. 

3. Tio Pakusadewo

Aktor kawakan Tio Pakusadewo juga kedapatan menggunakan narkoba berkali-kali. Pada 2017, Tio diciduk polisi karena menggunakan sabu dan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan divonis 9 bulan rehabilitasi.

Selanjutnya tahun 2020, ia lagi-lagi ditangkap di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan atas kasus serupa. Barang bukti yang ditemukan polisi ketika itu berupa ganja seberat 18 grap dan alat isap sabu. Ia lantas divonis pidana selama 2 tahun penjara.

 

4. Reza Artamevia

Penyanyi senior Reza Artamevia harus berkali-kali berurusan dengan hukum akibat penyalahgunaan narkoba. Pada 4 September 2020, ia ditangkap di Jakarta Timur dengan barang bukti satu klip sabu seberat 0,78 gram.

Diciduknya Reza karena narkoba ketika itu bukan menjadi yang pertama. Sebab pada 2016, ia ditangkap karena menggunakan sabu di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

5. Ridho Rhoma

Pedangdut Ridho Rhoma dicokok pihak berwajib karena kedapatan menggunakan narkoba pada Februari 2021. Anak raja dangdut Rhoma Irama tersebut dinyatakan positif mengonsumsi amphetamin.

Sebelumnya, Ridho Rhoma pernah ditangkap gara-gara sabu seberat 0,7 gram pada 2017. Usai menjalani proses persidangan, pelantun lagu Menunggu ini divonis 1,5 tahun penjara dan 10 bulan rehabilitasi dan dinyatakan bebas pada 8 Januari 2020.

6. Gary Iskak

Gary Iskak kembali ditangkap karena narkoba bersama beberapa teman pada Senin, 23 Mei 2022. Dari penangkapan itu, polisi menemukab barang bukti berupa akat bong (alat hisap sabu) serta dua klip plastik berupa sabu.

Penangkapan Gary sontak membuat publik terkejut karena ia menggunakan barang terlarang tersebut di tengah program hijrah yang dilakukan. Sebelumnya Gary Iskak pernah ditangkap pada tahun 2007 silam atas kasus yang sama.

Itu dia deretan artis Tanah Air yang kena narkoba berkali-kali sampai harus berususan dengan pihak kepolisian. Yuk, say no to drugs!

Baca Juga: Profil dan Biodata Gary Iskak: Agama, Istri, Hijrah, Kasus Narkoba, IG