4 Pengakuan Marshanda Idap Tumor Payudara, Siap Hadapi Kematian

Instagram/@marshanda99
Marshanda
30/5/2022, 11.30 WIB

ZIGI – Kabar mengejutkan datang dari Marshanda. Mantan istri Ben Kasyafani ini mengungkapkan bahwa dirinya mengidap tumor payudara dan membahas soal kematian dalam live terbaru yang ia bagikan di YouTube Marshed pada Senin, 30 Mei 2022.

Marshanda juga memberikan pesan pada anaknya, Sienna Ameerah Kasyafani jika dirinya telah tiada. Meski begitu, Marshanda masih bersemangat untuk berjuang melawan tumor payudara. Simak pengakuan terbaru Marshanda di bawah ini!

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Mengidap Gangguan Mental Bipolar

Mashanda Idap Tumor Payudara

Marshanda mengaku mengidap tumor payudara. Namun, ia tidak secara gamblang menceritakan kapan dirinya pertama kali tahu mengidap penyakit tersebut. Marshanda hanya mengatakan bahwa beberapa waktu belakangan ini dirinya mengalami rasa sakit di bagian dada.

“Aku harus tetap bahagia sampai gue tahu apa rencana Yang Maha Kuasa dengan ngasih gue tumor payudara,” kata Marshanda dikutip Zigi.id dari YouTube Marshed pada Senin, 30 Mei 2022.

Sambil menangis, aktris kelahiran 10 Agustus 1989 ini berharap agar tidak ada yang khawatir dengan kondisinya. Dia meminta doa pada publik untuk bisa sembuh dari tumor payudara.

“Jadi gue gak pengen kalian ada yang khawatir. Aku mohon kalian doain aja,” sambungnya.

Marshanda Alami Rasa Sakit

Dia mengaku tidak takut setelah didiagnosa mengidap tumor payudara. Namun, penyakit tersebut membuat dia merasakan sakit terlebih lagi di bagian payudara.

“Gue pengen kalian tahu, gue gak takut. Ya mungkin aku kesakitan kadang-kadang, tapi sakitnya itu ya di payudara gue itu yang ada tumornya. Terus kadang-kadang sakit,” kata Marshanda.

 

Video pengakuan Marshanda tersebut diberi judul ‘I Have Breast Tumor’. Dalam video itu, Marshanda mencoba untuk menyampaikan kondisinya dengan bahagia.

Marshanda Bahas Kematian

Salah satu yang mengejutkan ketika Marshanda membahas soal kematian. Dia merasa tidak takut jika ajal menjemput karena saat ini ia tengah berusaha untuk bisa sembuh dari tumor payudara dan mencari perawatan ke Singapura.

“Kalau gue mati abis bikin live ini ya gue gak apa-apa. I’m really gonna die. Tenang, gue ikhtiar tapi tawakal. Jadi gue bukan yang kayak ‘Okey nih gue pasrah nih gue mati’. Makanya gue ini ke Singapura untuk memperjuangkan hidup gue,” tutur Marshanda.

Bintang sinetron Orang Ketiga ini mengatakan bahwa dirinya ingin bertemu sang ayah sebelum meninggal dunia. Dia juga telah bertanya pada orang terdekat termasuk Ben Kasyafani terkait kalimat sebelum meninggal dalam ajaran Islam.

“Yang penting gue udah bertanya sama Om gue, sama mantan suami gue kalau misalnya kita udah mau meninggal kan yang disebutin ‘La illaha ilallah’ kan? Iya aku udah siap. Aku juga udah bawa mukena dan sajadah,” kata Marshanda.

Pesan Marshanda ke Anak

Marshanda memberikan pesan pada sang anak, Sienna. Rupanya, Marshanda juga telah menciptakan lagu untuk anaknya dan meminta agar Sienna tahu bahwa ibunya bahagia.

“Inget kata ibu, kita ngobrol banyak beberapa hari terakhir. Ibu kasih kamu lagu, ya dengerin lagu itu. Inget kata ibu, ibu bahagia dan jika ibu pergi, ibu juga akan tetap bahagia. Kalau Sienna doa buat ibu, ibu bakal menari di surga,” kata Marshanda sambil tertawa.

Marshanda langsung memperlihatkan sunrise yang ia lihat di Singapura. Dirinya menegaskan tidak takut akan kematian dan pergi ke Singapura untuk mengetahui kondisinya setelah didiagnosa mengidap tumor payudara.

Baca Juga: Penampilan Marshanda Sekarang Makin Pede dengan Tubuh Gemuk