Tinggalkan Swiss, Istri Ridwan Kamil Tulis Pesan Perpisahan untuk Eril

Instagram @emmerilkahn
Emmeril Khan Mumtadz
2/6/2022, 19.31 WIB

ZIGI-  Keluarga dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan meninggalkan Swiss dan kembali ke Indonesia. Ridwan Kamil dan keluarga akan kembali mengingat cuti sang Gubernur akan habis pada Jumat, 3 Juni 2022. Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz.

Sebelum meninggalkan Swiss, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya membagikan pesan haru untuk sang anak yang biasa disapa Eril. Lalu seperti apa momen haru tersebut? Berikut berita selengkapnya.

Baca juga: Momen Kedekatan Emmeril Khan Mumtadz dan Keluarga, Punya Adik Angkat

Atalia Unggah Pesan Pamit Kepada Eril

Sebelum kembali ke Indonesia, Atalia mengunggah sebuah foto bersama Ridwal Kamil dan anak kedua mereka. Ketiganya sedang duduk menatap sungai Aare. Di caption, Atalia menulis pesan pamit kepada sang putra, Eril, yang hingga kini masih belum diketemukan. 

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya, Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada… Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun,” ucap Atalia di akun Instagramnya @ataliapr pada Kamis, 2 Juni 2022.

Atalia percaya bahwa anaknya akan mendapatkan kasih sayang, karunia, dan kebahagiaan yang tak terputus. Sebagai seorang ibu, Atalia sudah rela melepaskan anaknya. 

“Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat. Seperti yang pak walikota sampaikan, “The city of Bern will forever be deeply connected to us…” Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas,” ungkap Atalia.

Unggahan tersebut langsung banjir komentar semangat dan ucapan belasungkawa, yang berharap sang Ibu mampu melewati masa-masa berat. Nama Atalia juga menjadi trending topik di Twitter setelah postingannya.

Sang Kekasih Juga Tulis Pesan Haru

 

Nabila Ishma Nurhabibah juga mengunggah momen kesedihan lewat ungkapan rindu kepada sang kekasih. Dalam unggahan di akun sosial medianya, Nabila menyampaikan agar Eril dapat pulang kembali ke rumah.

Kau akan selalu menjadi rumahku, jadi pulanglah ke rumah Ril” tulis Nabila di @nabilaishma pada Kamis, 2 Juni 2022.

Beberapa waktu sebelumnya, Nabila juga mengunggah pesan haru yang mengungkapkan kerinduannya kepada Eril.

Pegang erat tanganku dan mari bersama melalui ini Eril. Tetap tinggal ril, aku tau kamu kuat. Jangan takut akan apapun. Aku disini akan menuntunmu sampai kitab isa bertemu kembali segera, aku sangat merindukanmu, seperti biasanya” ucap Nabila di @nabilaishma pada 31 Mei 2022.

Update Pencarian Eril di Hari Ketujuh

Hingga hari ini, pencarian Eril di Sungai Aare terus dilakukan dengan berbagai metode patroli darat, perahu, dan drone dengan fokus pencarian di beberapa area.

Pihak Kepolisian Bern menjelaskan, pencarian terhadap Eril masih terus diintensifkan dengan fokus area pada dua pintu air di Sungai Aare, serta melalui patrol intensif pada area setelah pintu air ke-2. 

Interpol juga menerbitkan Yellow Notice dalam pencarian Eril sejak 1 Juni 2022. Pengumuman ini untuk membantu pencarian orang hilang atau yang tidak bisa diidentifikasi.

Eril anak Ridwan Kamil hilang setelah berenang di sungai terpanjang Swiss, Aare pada Kamis, 26 Mei 2022. Kala itu Eril berenang bersama adik dan seorang temannya. Kunjungan mereka ke Swiss dalam rangka survei kampus S2 untuk Eril.

Baca juga: Profil dan Biodata Nabila Ishma: Umur, Kuliah, IG, Pacar Emmeril Khan