Profil dan Biodata Atalia Praratya: Umur, Anak, Pendidikan, Akun IG

@ataliapr/Instagram
Atalia Praratya
Penulis: Hadi Mulyono
3/6/2022, 13.33 WIB

ZIGI – Atalia Praratya yang merupakan istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang ramai dibicarakan belakangan ini. Sebab, anak pertamanya Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022.

Setelah seminggu proses pencarian, Eril diyakini sudah meninggal dunia karena tidak kunjung ditemukan. Atas kenyataan tersebut, Atalia Praratya menulis pesan perpisahan yang cukup menyentuh hingga akhirnya viral di media sosial.

Melalui artikel ini, Zigi.id akan membagikan profil dan biodata Atalia Praratya lengkap yang diolah dari berbagai sumber. Selain itu, akan dibahas juga surat perpisahan dari Atalia untuk putra sulungnya. Simak terus artikel ini sampai habis ya!

Baca Juga: Tinggalkan Swiss, Istri Ridwan Kamil Tulis Pesan Perpisahan untuk Eril

1. Atalia Praratya Sosok yang Berpendidikan

Atalia Praratya merupakan wanita berpendidikan tinggi yang lahir di Bandung, 20 November 1973 sehingga umurnya saat ini 49 tahun. Dia pernah bersekolah di SMA 5 Bandung dan melanjutkan pendidikan tingginya di Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (Unpad).

Di jenjang strata satu kala itu, Atalia juga menempuh pendidikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Parahyangan. Baru setelah lulus S1, wanita yang akrab disapa Atalia ini melanjutkan pendidikan S2 di program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan. Agama Atalia Praratya adalah Islam.

2. Karier Atalia Praratya

Seperti yang telah kita ketahui bersama, kesibukan Atalia saat ini adalah sebagai istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia selalu menemani suami di berbagai acara baik di dalam maupun luar negeri.

Pada tahun 2018, namanya sempat masuk dalam bursa calon Wali Kota Bandung tetapi tidak menjadi pemimpin di kota tersebut. Kini, Atalia Praratya merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung yang fokus pada program-program seputar keluarga di masyarakat.

Selain itu, Atalia Praratya pernah menjadi penanggungjawab administrasi dan keuangan di PT. Urbane Indonesia. Di samping sibuk dalam pekerjaan yang berkaitan dengan masyarakat, Atalia merupakan penulis buku 89 Cara Bahagia ala Atalia.

 

3. Atalia Praratya Menikah dengan Ridwan Kamil

Atalia Praratya resmi menikah dengan Ridwan Kamil pada 7 Desember 1996. Itu artinya, Atalia melepas masa lajang saat berusia 23 tahun.

Bersama Ridwan Kamil, ia dikaruniai dua orang anak yakni Emmeril Kahn Mumtadz dan Camillia Laetitia Azzahra. Selain itu, pasangan ini juga memiliki satu anak angkat yakni Arkana Aidan Misbach.

4. Surat Atalia Praratya untuk Eril yang Tenggelam di Sungai Aare

Pasca proses pencarian anaknya selama seminggu belum membuahkan hasil, Atalia Praratya dan Ridwan Kamil memutuskan kembali ke Indonesia dari Swiss. Di tengah kesedihan mendalam tersebut, Atalia menulis sepucuk surat untuk Eril yang berisi tentang ucapan pamit kepada anak pertamanya itu.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya, Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada… Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun,” ucap Atalia di akun Instagramnya @ataliapr pada Jumat, 3 Juni 2022.

5. Biodata Atalia Praratya

  • Nama lengkap: Atalia Praratya
  • Tempat, tanggal lahir: Bandung, 20 November 1973
  • Umur: 49 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Istri Gubernur Jawa Barat
  • Akun Instagram: @ataliapr
  • Akun YouTube: Atalia Kamil
  • Akun TikTok: @ataliapraratya.official
  • Akun Twitter: @ata_lia

Begitulah profil dan biodata Atalia Praratya istri Ridwan Kamil yang kehilangan buah hatinya, Emmeril Khan Mumtadz.

Baca Juga: MUI Jabar Sebut Ridwan Kamil Yakini Eril Meninggal karena Tenggelam