Profil dan Biodata Andrie Bayuajie: Agama, Umur, Karier, Kasus Narkoba

@andriekahitna/Instagram
Andrie KAHITNA
3/6/2022, 13.13 WIB

ZIGI – Andrie Bayuajie langsung ramai menjadi perbincangan setelah namanya terungkap sebagai musisi inisial AB yang ditangkap kasus narkoba. Gitaris Kahitna ini ditangkap di kamar kosnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Juni 2022.

Andrie termasuk salah satu member Kahitna yang bertahan di grup. Ia juga sudah bersama dengan Kahitna selama 36 tahun terakhir. Lantas siapa sosok Andrie Bayuadjie? Simak profil dan biodatanya di bawah ini!

Baca Juga: 4 Fakta Kasus Narkoba Andrie Bayuajie, Ditangkap di Kamar Kos

1. Kehidupan Andrie Bayuajie

Andrie Bayuajie merupakan sosok paling pendiam di Kahitna, hal ini diakui oleh seluruh member termasuk Hedi Yunus. Andrie diketahui kelahiran Bandung pada 23 Agustus 1975 dan menjadi member terakhir yang bergabung dengan KAHITNA saat pertama kali terbentuk.

Sementara kehidupan pribadinya, Andrie selalu menjaga privasi dan tidak pernah menunjukkan ke publik begitu pula di media sosial.

2. Musik Sebagai Passion Andrie Bayuajie

Kegemarannya terhadap musik sudah diminati oleh Andrie sejak masih muda, sebelum tergabung dengan grup. Melalui unggahannya di Instagram, Andrie sering membagikan aktivitasnya dalam me-remix musik dengan gitar andalannya.

Permainan gitarnya terinspirasi dari beberapa musisi seperti Bob Marley dan Jimi Hendrix. Genre reggae juga menjadi salah satu kesukaan dari Andrie. Pasalnya ia juga pernah mengunggah aransemen musik reggae di Instagram pada 28 April 2021.

3. Bergabung dengan Kahitna

Kahitna pertama kali terbentuk pada 24 Juni 1986 dimana terdapat sembilan anggota dalam grup musik tersebut. Andrie Bayuadjie menjadi member kesembilan yang bergabung dengan Kahitna untuk posisi sebagai gitaris.

Sepanjang kariernya, Andrie selalu mendampingi Kahitna perform di Indonesia hingga berbagai negara seperti Malaysia, Australia, New York, Selandia Baru dan masih banyak Lagi.

 

4. Mendapatkan Penghargaan Sebagai Gitaris Terbaik

Kemampuan gitar Andrie sudah tidak diragukan lagi. Ia kerapkali mengikuti kontes musik seperti SKIO Music. Setelah enam tahun berkarier, Andrie diketahui memenangkan penghargaan sebagai The Best Guitarist di Hang Tuah Jazz Festival 1992.

5. Dikenal Sebagai Sosok Misterius

Andrie Kahitna dikenal sebagai orang yang misterius oleh para member maupun penggemar, Soulmate Kahitna. Pasalnya, Andrie tidak banyak melakukann gerakan maupun berekspresi saat di atas panggung. Meski begitu, ia justru menjadi idola bagi penggemar karena dinilai sebagai orang yang memiliki senyuman yang manis.

6. Kasus Andrie Bayuajie

Andrie dikenal sebagai sosok yang pendiam, penangkapannya terkait kasus narkoba tentu saja mengejutkan member dan penggemar Kahitna. Andrie ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis, 2 Juni 2022.

Selama penangkapan, Andrie tidak mengucapkan satu patah kata pun. Pria berusia 47 tahun itu diketahui telah mengonsumsi obat penenang jenis Valdimex Diazepam sejak 2017 silam hingga 2018. Namun, Andrie mulai konsumsi obat tersebut secara ilegal alias tanpa resep dokter sejak 2020 hingga 2022.

Dia mengaku mengonsumsi obat-obatan tersebut karena agar memudahkannya untuk tidur. Atas perbuatannya, Andrie Bayuajie dijerat Pasal 62 juncto Pasal 71 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. 

7. Biodata Andrie Bayuajie

  • Nama Asli: Andrie Bayuajie
  • Nama Panggung: Andrie Kahitna
  • Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, 23 Agustus 1975
  • Umur: 47 Tahun
  • Agama: Islam
  • Band: Kahitna
  • Posisi: Gitaris
  • Tahun Aktif: 1986 – Sekarang
  • Akun Instagram: @andriekahitna

Demikian profil dan biodata Andrie Bayuajie, gitaris Kahitna ditangkap polisi karena narkoba. Pihak Kahitna dan Andrie belum buka suara atas masalah ini.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gary Iskak: Agama, Istri, Hijrah, Kasus Narkoba, IG