6 Penyanyi Tunda Konser Karena Sakit, Terbaru Justin Bieber

Berbagai Sumber
Artis Tunda Konser
Penulis: Hadi Mulyono
12/6/2022, 07.00 WIB

ZIGI – Sejumlah jadwal konser Justin Bieber terpaksa ditunda usai penyanyi asal Kanada itu dikabarkan sakit yang membuat wajahnya lumpuh sebagian. Pengalaman kurang menyenangkan Bieber bukan yang pertama dialami kalangan penyanyi.

Beberapa penyanyi papan atas dunia juga pernah menunda konser yang telah dijadwalkan karena kondisi kesehatannya memburuk. Siapa saja mereka?

Berikut deretan penyanyi yang pernah tunda konser karena sakit meski jadwal sudah disusun jauh-jauh hari. Scroll sampai habis ya.

Baca Juga: 5 Fakta Ramsay Hunt Syndrome yang Menyerang Justin Bieber

1. Beyonce

Penyanyi pertama yang pernah menunda pertunjukannya kita mulai dari Beyonce. Penyanyi asal Texas, Amerika Serikat ini pernah membatalkan konser bertajuk Mrs Carter Show World Tour pada tahun 2013.

Beyonce mengatakan butuh istirahat karena mengalami dehidrasi dan kelelahan yang cukup parah. Saat itu, sakitnya sudah sulit diakali karena berpengaruh pada suaranya sehingga ia memilih membatalkan beberapa jadwal konser.

2. Ariana Grande

Pada tahun 2016, Ariana Grande pernah mengejutkan penggemar karena membatalkan 17 jadwal konser. Kala itu pertunjukan yang sudah dijadwalkan bertajuk Sweetener Tour tetapi harus batal karena ia sakit.

Satu tahun berikutnya, Ariana Grande membatalkan sejumlah konser juga karena sakit. Lebih tepatnya ia mengaku mengalami masalah kesehatan mental dengan gejala cemas berlebihan dan depresi.

3. Lady Gaga

Bintang Lady Gaga juga sempat membatalkan konser bertajuk Enigma pada tahun 2016 karena sakit. Kala itu, ia didiagnosa mengalami infeksi sinus dan bronkitis.

 

Lady Gaga sendiri diketahui mengidap penyakit bernama Fibromyalgia Syndrome atau FMS. Penyakit ini membuat penderitanya mengalami nyeri di sekujur tubuh, kelumpuhan, hingga gangguan ingatan.

4. One Direction

Konser One Direction di Belfast, Irlandia pada tahun 2015 terpaksa ditunda. Penyebabnya salah satu personel yakni Liam Payne dikabarkan sakit dan harus beristirahat. Melansir E Online, Liam meminta maaf kepada penggemar dan sangat kecewa dengan apa yang dialaminya.

5. Billie Eilish

Billie Eilish mengumumkan terkena sindrom Tourette pada tahun 2019 silam. Penyakit itu bisa membuat peneritanya melakukan gerakan atau suara secara tiba-tiba.

Tahun 2020, ia sempat membatalkan konser Where Do We Go? karena sakit. Sebagai kompensasi, pihaknya mengembalikan uang yang telah dikeluarkan penggemar untuk membeli tiket.

“Kami telah mencoba sebanyak mungkin skenario untuk tur tetapi tidak ada yang mungkin dan, meskipun saya tahu begitu banyak dari Anda ingin memegang tiket dan tiket VIP Anda, hal terbaik yang kami bisa lakukan untuk semua orang adalah untuk mendapatkan uang kembali ke tangan Anda secepat kami bisa," kata Billie dikutip dari Variety.

6. Justin Bieber

Baru-baru ini Justin Bieber menunda penampilannya di Toronto pada 7-8 Juni 2022 dan di Washington pada 10 Juni 2022. Penyebabnya ia didiagnosa menderita Ramsey Hunt Syndrome, suatu penyakit akibat virus yang menyebabkan penderitanya bisa mengalami kelumpuhan pada wajah.

Dalam video yang diunggah di Instagram, Justin Bieber memperlihatkan kondisi wajahnya tidak bisa digerakkan sebagian. Ia berharap penggemar bisa mengerti dan memberinya waktu untuk penyembuhan.

Itu dia sederet penyanyi top dunia yang pernah menunda konser karena sakit.

Baca Juga: 5 Artis Alami Gangguan Saraf, Billie Eilish hingga Justin Bieber