Profil dan Biodata Indah Indriana: Agama, Suami, Umur, Sinetron, IG

Instagram/@indahindriana
Indah Indriana
16/6/2022, 07.00 WIB

ZIGI – Indah Indriana beradu akting dengan Ririn Dwi Ariyanti dan Eza Gionino dalam sinetron Cinta Setelah Cinta. Namun sebenarnya, sosok Indah sudah beberapa kali membintangi sinetron ternama seperti Orang Ketiga (2018) hingga Buku Harian Seorang Istri (2021).

Sebelum membintangi sinetron, Indah juga dikenal sebagai seorang model. Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak profil dan biodata Indah Indriana di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Andi Viola Agama, Keturunan, Pacar, Pendidikan, IG

1. Keluarga Indah Indriana

Indah Indriana merupakan aktris Indonesia yang lahir pada 5 November 1988. Ayahnya bernama Harry dan ibunya bernama Zully Zulecha. Namun sang ibu telah meninggal dunia beberapa tahun lalu dan dalam postingan Instagram Indah pada 2019, ia mengaku rindu akan kehadiran orang yang melahirkannya tersebut.

Pada 5 Juni 2021, Indah menikah dengan Diaz Adritya Putra. Pasangan ini sering membagikan momen romantis ke laman Instagram masing-masing. Nampaknya, Diaz bekerja di bidang keuangan dan ia juga menjadi seorang fotografer.

Agama Indah Indriana adalah Islam. Hal itu dibuktikan dengan beberapa foto dirinya yang mengenakan hijab. Dia dikabarkan pernah bersekolah di SMAN 4 Jakarta.

2. Indah Indriana Sebagai Model

Sebelum namanya terkenal, Indah pernah merintis karier sebagai model. Bahkan, ia memenangkan ajang pemilihan Gadis Sampul 2005. Hingga saat ini, ia masih aktif melakukan berbagai pemotretan profesional. Indah Indriana juga sering membagikan potret OOTD (Outfit of the Day) pada para penggemarnya.

3. Karier Indah Indriana di Dunia Akting

Indah Indriana disebut-sebut sebagai ratu FTV dan sinetron. Bukan tanpa sebab, dirinya sudah puluhan kali membintangi judul sinetron dan FTV sejak tahun 2004 hingga saat ini.

 

Beberapa sinetron populer yang pernah ia bintangi termasuk Intan (2006), Dia Anakku (2011), Anugerah Cinta (2016), Putri Titipan Tuhan (2017), Orang Ketiga (2018), Buku Harian Seorang Istri (2021) hingga Cinta Setelah Cinta (2022).

Sementara untuk FTV, dia pernah membintangi Karma Penari Penuh Dengki, Suami Salahkan Aku Atas Kematian Anak, Cermin Kehidupan: Cahaya Menjelang Ajal hingga Suamiku Seorang Penipu Berwajah Polos.

Di tahun ini juga Indah mencoba untuk membintangi serial bertajuk Dilema yang tayang di Vidio. Kemampuan aktingnya ini mengantarkan Indah meraih nominasi Piala Vidia untuk Pemeran Pendukung Wanita FTV Terbaik di Festival Film Indonesia 2012.

4. Indah Indriana Hobi Masak

Aktris 33 tahun ini beberapa kali membagikan foto masakan lewat highlight Instagram dengan judul ‘Masak Masakan’. Mulai dari kue, berbagai macam sayuran hingga minuman pun pernah ia buat dan bagikan resepnya.

Gak cuma hobi masak, Indah Indriana juga senang traveling ke berbagai daerah. Dia juga menyebut dirinya sebagai bolang atau bocah petualang.

5. Indah Indriana Lebih Aktif di TikTok

Indah lebih aktif di TikTok daripada Instagram. Hampir setiap hari ia membagikan konten terbaru dengan sound yang viral. Dia juga beberapa kali dance challenge bersama pemain Cinta Setelah Cinta. Saat artikel ini ditulis pada Rabu, 15 Juni 2022, Indah memiliki 686 ribu followers TikTok. Sementara untuk Instagram 443 ribu followers.

6. Biodata Indah Indriana

  • Nama Lengkap: Indah Indriana
  • Nama Panggung: Indah Indriana
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 5 November 1988
  • Pendidikan: SMA N 4 Jakarta
  • Agama: Islam
  • Orang Tua: Harry K (Ayah), Zully Zulecha (Ibu)
  • Suami: Diaz Adritya Putra Adrian (Menikah 2021)
  • Profesi: Aktris, Model
  • Twitter: @indahindriana
  • Instagram: @indahindriana
  • TikTok: @indahindriana

Demikian profil dan biodata Indah Indriana, pemain sinetron Cinta Setelah Cinta. Sinetron yang juga dibintangi Eza Gionino itu tayang setiap hari pukul 19.00 WIB di SCTV.

Baca Juga: Profil dan Biodata Miqdad Addausy Agama, Istri, Karier, FTV