4 Pengakuan Roy Citayam, Soal Penghasilan hingga Nikahi Jeje Linces

Instagram/@ambyar_photography88
Roy Citayam
18/7/2022, 14.56 WIB

ZIGI – Roy Citayam atau bernama asli Aji Alfiandi blak-blakan membahas kehidupannya dalam podcast bersama Ruben Onsu. Salah satu yang ia bahas ialah alasan putus sekolah dan menolak tawaran beasiswa dari Menparekraf Sandiaga Uno.

Tak cuma itu, pacar Jeje Linces ini mengungkapkan soal penghasilannya setelah viral di TikTok karena nongkrong di kawasan Sudirman. Yuk simak beberapa pengakuan Roy Citayam di bawah ini!

Baca Juga: Usai Viral, Roy Citayam Kini Jadi Hotman Paris Junior

1. Alasan Roy Citayam Tolak Beasiswa dari Sandiaga Uno

Roy Citayam mengaku telah putus sekolah saat hendak naik kelas 3 SMP. Berdasarkan pengakuan tersebut, Sandiaga Uno menawarkan beasiswa untuk Roy agar melanjutkan pendidikannya.

Namun, Roy menolak beasiswa tersebut dan mengaku bahwa dirinya lebih membutuhkan uang. Di podcast terbaru, dia akhirnya mengungkapkan lebih detail alasan menolak beasiswa.

“Iya (menolak beasiswa) buat membantu orang tua. Dari konten orang, saya itu mau kayak gini aja. Dibanding sekolah, meskipun ke depannya bagus, tapi orang tua sekarang gak ada yang bantu, ya percuma juga,” tutur Roy dikutip Zigi.id dari YouTube MOP Channel pada Senin, 18 Juli 2022.

Dia menuturkan putus sekolah karena untuk membantu mencari uang karena ibunya sempat sakit. Kini, dia juga masih membantu perekonomian keluarga termasuk membiayai pendidikan adiknya.

“Kemarin juga buat bayar kontrakan, nambahin Rp300 ribu. Tadi juga buat bayar apa gitu, udah ngasih sih Rp200 ribu,” tutur Roy.

2. Roy Citayam Ingin Buka Usaha

 

Roy mengungkapkan bahwa dirinya ingin buka usaha untuk keluarganya. Namun, ia masih mengumpulkan modal terlebih dulu. Di samping itu, ia ingin membahagiakan orangtua untuk jalan-jalan bersama ke kolam renang.

“Ya kalau ada modal apaan aja bikinnya. Mau bikin usaha baju apa bikin ternak ayam. Intinya kalau modal udah ketahuan, balik ke rumah langsung kasih ke orang tua,” ujarnya.

3. Pendapatan Roy Citayam

Laki-laki dengan gaya fashionable ini menuturkan penghasilannya per hari. Awalnya, Roy kerap mendapatkan Rp200 ribu jika ada orang yang ingin membuat konten bersamanya. Namun, karena saat ini namanya sudah viral, penghasilan tersebut terus bertambah.

“Katanya kalau videonya tembus (viral), dikasih Rp400 ribu. Pas udah viral sekarang dikasih Rp1 juta,” ungkap Roy.

Sebenarnya, Roy adalah orang yang pemalu. Namun saat ini, dia mulai berani dan belajar untuk percaya diri dalam mengejar karier di industri hiburan.

4. Roy Citayam Cerita Soal Jeje Linces

Roy Citayam diketahui berpacaran dengan Jeje Linces atau Jeje TikTok. Di tanya soal pernikahan dengan Jeje, Roy menyerahkannya pada Tuhan.

“Kalau serius sih kurang tahu. Ya kalau emang jodoh gak apa-apa, jalani aja dulu,” ujarnya.

Saat ini, Roy dan Jeje Linces hanya bisa saling dukung karier masing-masing. Roy Citayam juga tidak ingin ikut campur urusan keluarga Jeje. Pasalnya, Jeje TikTok disuruh pulang oleh ibunya setelah mengaku kabur dari rumah.

Baca Juga: Reaksi Roy Soal Jeje Linces Punya Keluarga Berada dan Diminta Pulang