Gaji 7 Seleb Citayam Fashion Week, Endorse Jeje Linces Rp1 Juta

Berbagai Sumber
Penghasilan Seleb Citayam Fashion Week
20/7/2022, 13.43 WIB

ZIGI – Citayam Fashion Week selalu menyita perhatian lantaran banyak anak remaja berkumpul dengan outfit kekinian. Sejumlah remaja bahkan menjadi viral setelah videonya ramai di media sosial seperti TikTok dan YouTube.

Diantara remaja yang viral karena fenomena Citayam Fashion Week adalah Jeje Linces, Bonge, Roy Citayam hingga pasangan Nadia dan Tegar. Bahkan anak-anak remaja ini mengaku memiliki penghasilan sendiri karena videonya yang viral. Lantar berapa penghasilan mereka? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 7 TikTokers Eksis di Citayam Fashion Week, Bonge hingga Jeje Linces

1. Tegar dan Nadia

Pasangan pertama Citayam Fashion Week yang viral di media sosial adalah Tegar dan Nadia. Anak remaja yang masih duduk di bangku SMP ini pertama kali viral karena video wawancara keduanya yang sedang berpacaran di sekitar Sudirman. Tampak Nadia yang malu-malu menjawab pertanyaan dari seorang konten kreator.

Setelah video wawancaranya tersebut viral, akun Instagram Nadia dan Tegar langsung banjir followers. Dengan demikian penghasilan mereka pun juga naik. Menurut penuturan Nadia, penghasilannya sekali endorse adalah Rp300 ribu.

“Kebanyakan akun ML (Mobile Legend), paling Rp300 ribu,” ujar Nadia dikutip dari YouTube Malam Malam NET pada Rabu, 20 Juli 2022.

2. Bonge dan Kurma

Selain pasangan Tegar dan Nadia, pasangan Citayam Fashion Week yang tidak kalah viral adalah Kurma dan Bonge. Meskipun keduanya telah putus, Bonge dan Kurma kerap diundang di beberapa acara podcast hingga televisi.

Belum lama ini, Bonge dan Kurma diundang ke rumah Inul dalam acara Adam Inul Love Story. Bonge dan Kurma mengungkapkan video wawancaranya yang viral telah ditonton sebanyak 70 juta pengguna TikTok. 

“(Ditonton) 70juta. Dapat (uang) satu juta, dibagi dua,” ujar Kurma dikutip dari YouTube Trans TV Official

Sementara Bonge mengaku berkat ketenarannya tersebut sudah bisa memberikan uang kepada orang tuanya yang tinggal di Bojong Gede. Dalam acara ini, Bonge bahkan mengaku sudah dapat membeli motor dari hasil bikin konten di Sudirman.

 

3. Roy Citayam

Aji Alfiyandi atau dikenal sebagai Roy langsung viral berkat videonya bersama dengan Jeje Linces. Setelah namanya meledak di media sosial, Roy sering diundang di berbagai acara televisi. Bukan hanya namanya saja yang meledak, pengikut media sosialnya juga merangkak naik.

Ketika di wawancara dalam acara Ketawa Itu Berkah, Roy mengaku penghasilan dari membuat konten mencapai Rp400 ribu hingga Rp1 juta. 

4. Jeje Linces

Jeje menjadi salah satu primadona di Sudirman karena dikenal sebagai gadis yang cantik dan imut. Jeje yang kini berpacaran dengan Roy sudah berkecimpung di dunia konten kreator. Pasalnya, ia langsung populer di TikTok berkat popularitasnya di kalangan remaja Citayam Fashion Week.

Hasil konten Jeje setiap endorse bisa mencapai Rp1 juta dan bahkan untuk sekali foto di kawasan Sudirman dikenakan Rp 100 ribu.

5. Bang Mbets

Konten Kreator yang disapa Bang Mbets merupakan remaja asal Depok yang sering nongkrongl di kawasan Dukuh Atas. Ia mengaku mendapatkan penghasilan seiring Citayam Fashion Week semakin viral. 

Menurut Bang Mbets, ia mendapatkan bayaran dari kontennya sekitar Rp50 ribu apabila tidak ada endorse-an. Namun, Bang Bets dapat mengumpulkan uang sebanyak Rp700 – 800 ribu sekali endorse. Bahkan ia dapat mengumpulkan uang sektar Rp 1 juta untuk tiga endorse sekaligus.

Nah, itu tadi penghasilan para seleb Citayam Fashion Week termasuk Jeje Linces, Roy Citayam hingga Bonge. Berawal hanya sebagai pengamen, berkat video viral membuat mereka mendapatkan penghasilan tambahan.

Baca Juga: 5 Potret Bonge di Citayam Fashion Week, Pakai Blazer Gucci