Profil dan Biodata Riesca Rose: Agama, Umur, Karier, Pacar, Lagu, IG

Instagram @riesca_rose
Riesca Rose
7/8/2022, 10.11 WIB

ZIGI – Riesca Rose adalah penyanyi dan aktris asal Bandung, kelahiran 8 Juli 2022. Ia memulai karier di dunia hiburan tahun 2013 dengan muncul di Akademi Fantasi Indonesiar 2013 lalu. Kini sibuk berakting, Riesca beberapa kali merilis single lagu. 

Terbaru, sosok Riesca Rose jadi pembicaraan publik karena dugaan jadi selingkuhan Sule. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Isu Sule Selingkuh Dibuka Nathalie Holscher, Riesca Rose Angkat Bicara

1. Pernah Muncul di Entis Raja Jagong

Sule Production membuat tayangan berjudul Entis Raja Jagong yang juga dibintangi Anton Box, Radja, Heri Bima hingga kemunculan Rizky Febian. Beberapa kali Riesca Rose didapuk untuk ikut bermain dalam sitkom satu ini. 

Beberapa penampilan Riesca Rose antara lain di segmen ‘Semua Bingung Riesca Rose Ada Dua’ dan ‘Rizky Febian Marah Sama Riesca Rose’. Sesekali, dirinya juga berada satu frame dengan Sule.

2. Finalis Akademi Fantasi Indosiar 2013

Lewat story Instagram, Riesca ternyat adalag finalis Akademi Fantasi Indoensia (AF) 2013 silam. Saat itu, perempuan asal Bandung ini tereliminasi di November 2013 saat Konser Eliminasi 3. Ketika tersingkir, ia membawakan lagu Just Give Me A Reason milik Pink. 

Dalam status yang sama, ia meminta maaf tidak bisa ikut reuni AFI berjudul ‘Reuni Akbar Menuju Puncak’ yang digelar Indosiar pada Sabtu, 6 Agustsu 2022. 

”Hi sayang-sayangku maaf gak bisa hadir ke acara Reuni Akbar All Akademi Fantasi Indosiar. Sehat selalu semuanya, sampe ketemu di lain waktu,” tulisnya, seperti dikutip Zigi.id pada Minggu, 7 Agustus 2022.

3. Main di Sinetron Preman Pensiun 5

Riesca Rose terjun di dunia akting pada tahun 2021 dengan muncul dalam sinetron Preman Pensiun 5.  Ia mendapat peran kecil sebagai seorang pencopet dan didapuk membawakan soundtrack dari serial tersebut.

Pada Mei 2022, ia mengunggah foto sedang syuting sinetron Suparman Reborn dari MNC yang dibintangi Epy Kusnandar.

4. Lagu Riesca Rose

Pada Mei 2021, Riesca Rose merilis lagu berjudul Cukup Sampai di Sini yang dirlis oleh Kabobs TV. Single tersebut mengisahkan tentang hubungan sepasang kekasih yang mulai berubah setelah beberapa lama. 

Lagu lain yang ia punya berjudul Di Kesunyian Hati yang merupakan soundtrack dari sinetron Preman Pensiun. Lalu ada Sendiri yang rilis tahun 2020.

5. Pacar Riesca Rose

 

Hingga kini belum diketahui siapa sosok pacar Riesca Rose. Namun pada Sabtu 6 Agustus 2022 sempat muncul spekulasi bahwa ia menjalin hubungan dengan Sule. Hal ini bermula dari rekaman suara yang diunggah oleh Nathalie.

Sebelum rekaman tersebut beredar, Nathalie sempat menyenggol akun Instagram Riesca. Lewat status, Riesca mengaku kaget dengan isu tersebut dan langsung mengirim pesan via DM kepada orang yang bersangkutan.

6. Biodata Riesca Rose

  • Nama: Rieska Rossianna
  • Nama panggung: Riescha Rose
  • Tanggal lahir: Bandungf, 8 Juli 1991
  • Usia: 31 tahun
  • Agama; Islam
  • Profesi: aktris, penyanyi
  • Instagram: @riesca_rose

Itulah profil dan biodata Riesca Rose yang digosipkan punya kedekatan dengan Sule, tapi dibantah oleh dirinya. Saat ini perempuan 31 tahun tersebut aktif di Instagram dan sesekali menerima endorse dari produk kecantikan dan makanan.

Baca juga: Berpisah dengan Sule, Nathalie Holscher Alami Trauma Pernikahan