Profil dan Biodata Michelle Ziudith: Agama, Keturunan, Pacar, Film, IG

Instagram/@michelleziu
Michelle Ziudith
21/11/2022, 08.00 WIB

ZIGI – Sosok Michelle Ziudith sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, pemain London Love Story ini akan memerankan serial bergenre dewasa yang bertajuk Kupu Malam. Serial ini bakal tayang di WeTV pada 25 November 2022.

Michelle Ziudith mengawali kariernya sejak 2010 dan namanya mulai besar ketika membintangi London In Paris  bersama Dimas Anggara. Berikut profil dan biodata Michelle Ziudith. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 4 Fakta dan Sinopsis Serial Kupu Malam, Dibintangi Michelle Ziudith

1. Latar Belakang Michelle Ziudith

Michelle Ziudith Waselly merupakan artis berdarah Indonesia, Belanda dan Jepang. Ia diketahui lahir di Medan, Sumatera Utara pada 20 Januari 1995.  Michelle dikenal sangat dekat dengan sang ibu yakni Missi Waselly.

Selain dekat dengan sang ibu, Michelle juga sangat dekat dengan sang adik satu-satunya, Russel Ziudith. Saking dekatnya, Russel sering menemani sang kakak pergi syuting. Bahkan momen-momen keakraban mereka sering dibagikan melalui media sosial.

2. Awal Karier Michelle Ziudith

Michelle Ziudith mengawali kariernya dengan mengikuti ajang kecantikan Miss Celebrity 2009 yang kala itu diselenggarakan di Palladium Mall, Medan, Sumatra Utara. Sementara juri ajang kecantikan tersebut adalah Teuku Wisnu dan Donita.

Micelle berhasil masuk ke posisi tiga besar hingga akhirnya dikenal seperti sekarang sebagai artis yang sering mengisi FTV, web series hingga film.

3. Debut Akting

Setelah mengikuti Miss Celebrity, Michelle akhirnya debut akting saat usianya 16 tahun melalui sinetron Arti Sahabat. Meski belum mendapatkan peran besar, Michelle banjir tawaran di beberapa sinetron di tahun yang sama.

Setelah Arti Sahabat, Michelle terlihat membintangi dua sinetron lainnya yakni Stroberi & Vanilla dan Gol-Gol Fatimah

4. Dikenal Sejak Love in Paris

Nama Michelle Ziudith semakin terkenal setelah membintangi Love in Paris (2012) sebagai Yasmin Diandra. Sinetron ini mengisahkan Yasmin diminta untuk menghadiri undangan dari Pusat Kebudayaan sebagai fotografi di Paris.

Setibanya di Paris, ia dijambret namun diselamatkan oleh Reno (Dimas Anggara). Sebab sama-sama dari Indonesia, Yasmin dan Reno akhirnya memiliki perasaan yang sama. Namun mereka harus berpisah karena Yasmin kembali ke Jakarta.

5. Merilis Lagu

 

Tak cuma berbakat dalam akting, Michelle Ziudith ternyata ingin mencoba sesuatu yang baru dengan merilis lagu. Sudah ada tiga lagu yang dibawakannya yakni Tentang Kau dan Aku yang rilis 2015, Oi Kakete Yuku (2018) dan terakhir Melawan Hati feat Reza Rahadian (2022).

Untuk single lagu Melawan Hati merupakan proyek Michelle Ziudith dan Reza Rahadian untuk soundtrack dari film yang bertajuk Garis Waktu.

6. Perjalanan Karier Michelle Ziudith

Masih berusia muda, Michelle Ziudith aktif membintangi berbagai film maupun sinetron. Selama kariernya, ia rupanya sudah berlangganan membintangi Film TV (FTV). Ia memulai FTV pada 2012 melalui Pacar Baru. Setelah itu, sudah puluhan judul yang dibintangi Michelle Ziudith di FTV.

Sementara itu, Michelle juga aktif bermain sinetron diantaranya Cinta yang Sama (2013), Kutukan Cinta Sang Bintang (2016), Catatan Harianku (2021) hingga Badai Pasti Berlalu (2021). Untuk film ada belasan judul yang sudah diperankannya seperti London Love Story (2016), Pelukis Hantu (2020) hingga Garis Waktu (2020).

Michelle kemudian debut sebagai bintang web series pada 2017 melalui Magic Hour the Series. Kemudian Michelle juga memerankan sebagai Rachel di Heart dan yang terbaru artis berusia 27 tahun ini akan berperan di Kupu Malam (2022).

7. Instagram Michelle Ziudith

Sebagai orang yang sukses membintangi berbagai judul sinetron hingga film, sosok Michelle sudah pasti dikenal banyak kalangan. Hingga kini, pemilik akun Instagram @michelleziu ini sudah mengumpulkan 10 juta pengikut

Selain membagikan aktivitas keseharian sekaligus proyek terbarunya, Michelle Ziudith juga menjadi brand ambassador untuk produk shampo dan kecantikan.

8. Pacar Michelle Ziudith

Sebagai seorang selebriti terkenal, kehidupan asmara Michelle Ziudith menjadi sorotan. Ada beberapa pria yang dikabarkan dekat dengan Michelle di antaranya Marcell Darwin. Keduanya pernah berpacaran namun putus setelah 4 tahun bersama.

Sementara itu, Michelle juga dikabarkan pernah berpacaran dengan Ade Surya Akbar. Selain Marcell Darwin dan Ade Surya Akbar, Michelle juga pernah dirumorkan dekat dengan lawan mainnya seperti Dimas Anggara, Rizky Nazar, Jefri Nichol hingga yang terbaru Kenny Austin.

9. Biodata Michelle Ziudith

  • Nama Asli: Michelle Ziudith Waselly
  • Nama Panggung: Michelle Ziudith
  • Tempat, Tanggal Lahir: Medan, 20 Januari 1995
  • Umur: 27 Tahun
  • Orang Tua: Muhammad Ruchiman (Ayah), Missi Waselly (Ibu)
  • Saudara: Russel Ziudith (adik)
  • Agama: Islam
  • Profesi: Penyanyi, Aktris, Model
  • Tahun Aktif: 2011 – Sekarang
  • Akun Instagram: @michelleziu

Di atas Profile Michelle Ziudith, aktris kelahiran Medan yang akan berperan sebagai mahasiswa sekaligus mantan PSK di serial WeTV, Kupu Malam yang tayang 25 November 2022.

Baca Juga: Momen Yuki Kato dan Michelle Ziudith Grogi Ngobrol sama Ariel NOAH