5 Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo, Sekali Posting IG Raup Rp37 M

Instagram/@ronaldo
Cristiano Ronaldo
23/11/2022, 19.00 WIB

ZIGI – Nama Cristiano Ronaldo tengah ramai diperbincangkan lantaran berpisah dengan klubnya, Manchester United (MU) seperti yang diumumkan pada Rabu, 23 November 2022. Dalam pernyataannya, pihak MU mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama dua periode di Old Trafford dengan mencetak 145 gol dalam 346 penampilan.

Tak cuma itu, Ronaldo juga disorot lantaran jadi orang pertama yang memiliki 500 juta followers di Instagram. Menurut laporan, harga satu postingan di Instagram @cristiano mencapai miliaran rupiah. Yuk simak sumber kekayaan Cristiano Ronaldo di bawah ini!

Baca Juga: Binance Gaet Cristiano Ronaldo Rilis NFT Akhir Tahun 2022

1. Kekayaan dari Karier Sepak Bola

Cristiano Ronaldo menghasilkan US$ 115 juta (sekitar Rp1,8 triliun) per Mei 2021 sampai Mei 2022 menurut laporan Forbes. Angka tersebut menjadikan dia sebagai atlet berpenghasilan tinggi ketiga di dunia. Bahkan, ia telah menghasilkan lebih dari US$ 1 miliar selama kariernya.

Salah satu sumber kekayaannya tentu saja dari karier sepak bola. Dikutip dari Insider, atlet 37 tahun itu memperoleh US$ 630 ribu (Rp9,8 miliar) per minggu saat bermain dengan Manchester United selama musim 2020/2021. Sayangnya, gajinya untuk musim ini dipotong sebesar 25 persen karena MU gagal mengamankan tempat di Liga Champions.

Namun, Ronaldo kini berpisah dari klub Setan Merah tersebut. Belum diketahui klub mana yang akan jadi pelabuhan Ronaldo selanjutnya.

2. Sponsor

Menurut Forbes, kekayaan Ronaldo di luar lapangan mencapai US$ 55 juta (Rp862 miliar). Beberapa sponsor yang telah ia tandatangani termasuk Herbalife, Armani, Clear dan TAG Heuer. Bukan cuma itu saja, kekasih Georgina Rodriguez ini juga menandatangani kesepakatan seumur hidup senilai US$ 1 miliar dengan Nike.

Pada 22 November 2022, Ronaldo mengumumkan di Instagramnya bahwa ia bekerja sama dengan merek jam tangan mewah yakni Jacob & Co. Kerja sama itu juga meluncurkan dua koleksi yakni Heart of CR7 dan Flight of CR7 yang ia rancang bersama pendiri perusahaan, Jacob Arabo.

 

3. Bisnis

Dikutip dari Lifestyle Asia, Ronaldo juga memiliki brand fashion sendiri bernama CR7. Nama merek tersebut berasal dari kombinasi inisialnya dan No.7 yang merupakan nomor punggungnya di klub dan tim nasional. Kacamata, alas kaki, pakaian dalam, dan wewangian dijual dengan label CR7.

Ronaldo juga terjun ke bisnis perhotelan melalui jaringan Pestana CR7 Lifestyle Hotels. Properti ini tersebar di beberapa tempat seperti Lisbon, Madrid, Maroko hingga New York City.

4. Investasi

Pundi-pundi penghasilannya pun semakin bertambah ketika Ronaldo dikabarkan melakukan investasi sekitar US$ 17 juta (Rp266 miliar) di bisnis multinasional termasuk Apple dan Volkswagen.

Tak cuma itu, Ronaldo juga memiliki koleksi mobil mewah seperti Bugatti Centodieci Ronaldo hingga Rolls Royce Cullinan. Ada pula rumah mewah senilai US$ 9,7 juta (Rp152 miliar) di Madeira.

5. Instagram

Cristiano Ronaldo jadi orang pertama yang punya followers 500 juta di Instagram. Bahkan ketika artikel ini ditulis pada Rabu, 23 November 2022, followers-nya kembali naik menjadi 502 juta pengguna.

Pada 2019, Forbes menyebutkan bahwa untuk satu kali posting di Instagram Ronaldo, ia bisa meraup US$ 1 juta. Namun menurut data terbaru pada awal 2022, atlet asal Portugal itu akan mendapatkan US$ 2,4 juta (Rp37 miliar) per satu kali postingan.

Demikian sumber kekayaan Cristiano Ronaldo yang tak cuma dari karier sepak bola. Di samping berpisah dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal siap berlaga di Piala Dunia 2022. Di pertandingan perdana, Portugal akan melawan Ghana pada 24 November 2022.

Baca Juga: 10 Potret Anak Cristiano Ronaldo, Harmonis Meski dari Tiga Ibu Berbeda