Kisah TikTokers Zoe Gabriel, Tur Kantor Charles & Keith Usai Dibully

Berbagai Sumber
Zoe Gabriel Diundang ke Kantor Charles & Keith
13/1/2023, 12.57 WIB

ZIGI – Tiktokers asal Singapura, Zoe Gabriel belum lama ini viral karena menunjukkan kebahagiannya dibelikan tas Charles & Keith oleh sang ayah. Lewat video TikTok, dia menyebut bahwa brand tersebut mewah namun sebagian netizen mencibirnya bahwa tas itu tergolong brand menengah.

Akibat perundungan yang dilakukan sejumlah netizen, Zoe Gabriel diundang untuk melakukan tur kantor Charles & Keith hingga makan siang bersama para pendiri. Tidak sendiri, pihak C&K juga mengundang ayah dari Zoe Gabriel. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: David Gadgetin Bongkar Isi Goodie Bag Piala Dunia 2022, Ada 7 Barang

Video Viral Zoe Gabriel Unboxing Tas Charles & Keith

Beberapa hari yang lalu, Zoe Gabriel mengunggah video sebagai reaksi bahagianya setelah sang ayah membelikannya tas Charles & Keith. Dalam unggahan itu, Zoe terlihat berada di kantor Chales & Keith untuk membeli tas model shoulder bag berwarna hitam.

My first luxury bag,” tulis Zoe Gabriel dikutip Zigi.id dari TikTok-nya, @zohtaco pada Jumat, 13 Januari 2023.

Zoe tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah mendapatkan hadiah dari sang ayah. Ia beberapa kali menunjukkan ke kamera shoulder bag Charles & Keith tersebut. Usai mengunggah video ini, video Zoe sudah dilihat sebanyak 10 juta kali.

Sayangnya, video Zoe ini justru mendapatkan respons negatif sejumlah netizen yang menilai C&K masih tergolong brand menengah. Namun, ia memberikan tanggapannya terkait netizen yang sudah merundungnya di kolom komentar.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada kalian. Kalian bisa menganggap Charles & Keith bukan barang mewah dan jika kamu mencarinya di Google, banyak sumber mengklasifikasikannya sebagai merek mewah,” tutur Zoe Gabriel.

Ia menjelaskan alasannya menggunakan kata ‘Luxury Bag’ dalam unggahannya beberapa hari lalu. Pasalnya, tas itu berharga lantaran keluarganya bukan dari golongan berada yang bisa membeli tas mewah dengan mudah.

“Saat tumbuh dewasa, saya tidak punya banyak uang. Keluarga saya tidak punya banya uang. Kami tidak bisa membeli barang-barang sesederhana seperti roti,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Zoe menyinggung sejumlah netizen yang menganggap Charles & Keith yang dimilikinya bukan kategori barang mewah. Ia pun menyindir bahwa orang dengan mudah menilai orang lain dengan uang yang dimiliki.

“Komentarmu berbicara banyak tentang betapa bodohnya kamu karena berdasarkan kekayaanmu. Bagimu, tas seharga US$ 80 mungkin bukan barang mewah,” imbuhnya.

 

Zoe Gabriel Diundang Untuk Tur Charles & Keith

Respons bijak TikTokers berusia 17 tahun ini rupanya bukan hanya mendapatkan perhatian dari netizen melainkan juga pihak Charles & Keith. Rupanya, Zoe diundang oleh pihak Charles & Keith untuk melakukan tur di kantor tas yang berasal dari Singapura tersebut.

“Hati kami benar-benar tertuju pada Zoe, kami sangat terkesan dengan (betapa anggunnya) dia menangani situasi tersebut, menampilkan kebijaksanaan jauh melebihi usianya dan nilai-nilai yang sangat selaras dengan kami,” tulis juru bicara Charles & Keith melalui email dilansir dari The Straits Time pada Jumat, 13 Januari 2023.

Reaksi Zoe Gabriel saat mendapatkan tas mewahnya pertama itu juga menarik perhatian pendiri Charles & Keith. Pihak C&K turut mengucapkan terima kasih kepada Zoe atas reaksinya yang positif.

“Pendiri kami percaya bahwa produk kami harus memicu kegembiraan, memberdayakan pecinta mode, dan memberi mereka kepercayaan diri, sesuatu yang kami yakini dia tampilkan dengan sangat fasih dalam videonya dan kami sangat berterima kasih,” imbuhnya. 

Pendiri Charles & Keith juga mengundang Zoe Gabriel dan ayahnya untuk makan siang. Pada Kamis, 12 Januari 2022 lalu, TikTokers dengan 63,7 ribu pengikut ini mengunjungi dan berkeliling kantor Charles & Keith.

Kendati demikian, pihak C&K tidak memberikan komentar untuk proyek kolaborasi maupun mensponsori Zoe Gabriel. Pasalnya, banyak netizen yang meminta Charles & Keith untuk menjadikan Zoe sebagai brand ambassador.

Momen bahagia ini juga diunggah Zoe melalui Instagramnya belum lama ini. Bersama dengan sang ayah, Zoe foto bersama di depan kantor pusat Charles & Keith.

Kami memiliki kesempatan yang luar biasa untuk mengunjungi markas besar Charles & Keith dan mempelajari lebih lanjut tentang di balik layar! Itu sangat menyenangkan,” tulis Zoe Gabriel dikutip Zigi.id dari Instagramnya, @zoeaaleah.

Dalam kesempatan itu, Zoe dan sang ayah seperti diantar oleh pihak Charles & Keith. Di sisi lain, Zoe juga mengenakan sepatu heels berwarna hitam dan di akun TikToknya juga tercantum link brand Charles & Keith.

Zoe Gabriel, TikTokers asal Singapura diundang oleh pihak Charles & Keith untuk keliling kantor. Undangan ini dimaksudkan karena cara bijaksana Zoe menanggapi komentar buruk yang ditujukan padanya usai menyebut C&K itu sebagai brand mewah.

Baca Juga: Atta Beri Aurel Hermansyah Kado Melahirkan, Tas Rp1,4 Miliar