ZIGI – Met Gala 2023 digelar pada Selasa, 2 Mei 2023 waktu Indonesia di The Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat. Tema untuk pagelaran fashion ini adalah Karl Lagerfeld: A Line of Beauty yang sudah diumumkan sejak September 2022.

Diketahui bahwa Karl Lagerfeld adalah seorang fashion designer yang meninggal pada tahun 2019. Sosok Karl diketahui pernah menjadi Direktur Kreatif Chanel pada tahun 80-an.

Sejumlah selebriti telah ramaikan red carpet Met Gala 2023 dengan busana dari rancangan terbaik di dunia. Penasaran siapa saja yang menghadiri Met Gala 2023 dengan kostum terbaik? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: 8 Fakta Anderson Paak, Rapper Disebut Mirip Pak Tarno di Met Gala 2022

1. Jenna Ortega

Jenna Ortega terlihat menggambarkan sosok Wednesday ketika menggunakan busana dari Thom Browne. Gaun yang dikenakan Jenna serba hitam didominasi dengan aksen renda. Gaun itu juga mengedepankan unsur klasik dengan pita. 

2. Jennie Blackpink

Jennie Blackpink lakukan debutnya di Met Gala 2023. Dalam kesempatan ini, Jennie tampil memesona dengan gaun vintage rancangan Chanel. Ia menonjol dengan gaun serba putih dan hitam. Pelantun Solo itu semakin cantik dengan jepitan aksen bungan mawar warna putih.

3. Halle Bailey

Halle Bailey hadir memesona dengan rambut ikalnya. Ia mengenakan gaun dari Gucci yang didominasi dengan aksen brukat. Pemain The Little Mermaid ini semakin menawan dengan gaun tambahan yang menjuntai panjang.

4. Margot Robbie 

Margot Robbie si pemeran Barbie tampil menawan dengan gaun serba hitam sentuhan tangan dari Cindy Crawford milik Channel. Gaya gaun vintage ini tampil sederhana namun elegan meski Margot Robbie tidak mengenakan aksesori tambahan.

5. Naomi Campbell

Naomi Campbell turut memeriahkan Met Gala 2023 untuk penghormatan kepada Karl Lagerfeld. Ia mengenakan gaun satin warna merah muda dengan detail metal silver dari Chanel. 

6. Penelope Cruz

Penelope Cruz langsung jadi sorotan karena gaun vintage dari Chanel yang ia gunakan saat Met Gala 2023. Ia berlenggak lenggok dengan menawan terlebih hiasan tudung transparan yang senada dengan gaun yang digunakannya.

7. Dua Lipa

Dua Lipa hadir dengan gaun tanpa lengan yang pinggirannya dihiasi dengan garis putus-putus. Ia mengenakan gaun vintage dari Chanel di mana pada ujung gaun diberikan aksen rumbai. Kemudian penyanyi kelahiran 1995 ini juga mengenakan perhiasan dari Tiffany & Co.

 

8. Gigi Hadid

Sebagai supermodel, Gigi Hadid tampil dengan gaun rancangan Givency. Tampil menonjol dengan gaun serba hitam transparan. Ia juga menggunakan sarung tangan transparan senada dengan gaun yang digunakannya.

9. Kylie Jenner

Berbeda dengan tamu undangan lainnya, Kylie Jenner tampil berani dengan gaun serba merah. Gaun yang dikenakannya ini merupakan rancangan dari Haider Ackermann. Meski tampil menonjol, Kylie tidak menggunakan aksesori yang berlebihan sehingga terlihat lebih kontras.

10. Kendall Jenner

Berbeda dengan saudaranya, Kendall Jenner mengenakan gaun hitam serba berkilauan rancangan Marc Jacobs. Supermodel ini padukan gaunnya dengan sepatu bot hitam dan rambut model kucir kuda.

11. Kim Kardashian

Kim Kardashian tampil berani dengan gaun rancangan Daniel Roseberry dari Schiaparelli. Ia hanya membalut tubuh bagian atasnya dengan kalung mutiara yang terususun rapi sehingga menutup pada bagian depan. Ia lengkapi penampilannya dengan kalung mutiara dan gaun lengan yang menjuntai.

12. Anne Hathaway

Artis Anne Hathaway mengenakan gaun klasik dengan aksen renda. Ia menggunakan manset tangan yang senada dengan gaun yang digunakannya. Anne Hathaway gunakan gaun rancangan Versace dan dilangkapi dengan kalung permata.

13. Billie Eilish

Penyanyi Billie Eilish tampil menonjol dengan balutan gaun hitam. Kesan beraninya juga dipadukan dengan riasan bold khususnya pada matanya yang dipulas dengan gaya black smokey eyes. Pelantun Happier Than Ever ini menggunakan gaun rancangan Simone Rocha.

14. Song Hye Kyo

Sama seperti Jennie Blackpink yang berasal dari Korea Selatan, Song Hye Kyo juga baru mengawali debutnya di Met Gala 2023. Pemain The Glory ini tampil cantik dengan gaun warna merah muda rancangan Kim Jones  dari Fendi.

Nah di atas, sejumlah gaun terbaik di Met Gala 2023. Ada Jennie Blackpink hingga Song Hye Kyo yang baru mengawali debutnya di Met Gala.

Baca Juga: 10 Busana Terbaik Met Gala 2022, Shawn Mendes Mirip Lord Bridgerton