Binance Gaet Cristiano Ronaldo Rilis NFT Akhir Tahun 2022

Instagram/@cristiano
Cristiano Ronaldo
27/6/2022, 11.13 WIB

ZIGI – Binance resmi menandatangani perjanjian Kerjasama NFT dengan penyerang Manchester United asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Perjanjian kerjasama ini dilakukan Binance sebagai sarana mempromosikan produk NFT olahraga terbaru mereka, yang akan dirilis di akhir tahun 2022.

Lalu seperti apa kerjasama antara Binance dan Ronaldo? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: 5 Marketplace NFT Populer di Tahun 2022

Binance Bekerjasama Dengan Ronaldo Rilis NFT

Bursa perdagangan koin kripto terbesar di dunia yang berbasis di Kepulauan Cayman, Binance, mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo pada Jumat, 25 Juni 2022.

Perjanjian kemitraan ini ditandatangani untuk mempromosikan produk NFT yang akan dirilis oleh Ronaldo dan Binance di akhir tahun 2022.

Langkah ini cukup berani mengingat sentimen investor terhadap koin kripto ataupun NFT kini tengah menurun akibat kondisi ekonomi yang carut-marut beberapa bulan belakangan. Aset-aset ini dinilai terlalau beresiko, yang membuat investor mengganti aset koin kripto dan NFT nya ke aset yang memiliki resiko yang lebih rendah.

“Ini kesempatan kalian untuk mendapatkan NFT ikonik dalam sejarah olahraga dan bergabung bersama komunitas pecinta Ronaldo di Web3," sebut akun Twitter, Binance pada Kamis, 24 Juni 2022.

Cristiano Ronaldo pun sudah tidak sabar untuk segera merilis NFT miliknya.

“Bersama, kita akan merubah permainan NFT, dan membawa sepakbola ke level yang berikutnya,” tambah Ronaldo di cuitan yang sama.

 

Beberapa bursa Kripto kini tengah banyak mengandalkan kemitraan dengan para olahragawan terkenal. Di tahun 2021 lalu, Crypto.com menandatangani kesepakatan US$ 700 juta setara dengan Rp 10 triliun untuk mengganti nama stadion Staples Center di Los Angeles menjadi Crypto.com Arena.

Bursa saham FTX Trading Ltd juga sempat menjual sahamnya ke pemain National Football League, Tom Brady.

Banyak Pesepakbola Tertarik Dengan NFT

Mantan pemain bertahan Chelsea dan Timnas Inggris, John Terry telah lama aktif di pasar NFT, setelah menjual John Terry Ape untuk lelang dan akhirnya terjual di harga lebih dari GBP 5.200 atau setara dengan Rp 94 juta.

Terry juga telah berhasil mengundang beberapa bintang sepakbola lain dan mantan rekan setimnya untuk ikut aktif di pasar NFT, sebut saja Ashley Cole, Tammy Abraham, dan Bobby Zamora.

Pesepakbola, Reece James juga sempat terlibat dalam pasar NFT. Gelandang Manchester United, Paul Pogba juga baru-baru ini juga terlibat dalam proyek NFT CryptoDragons.

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold juga sempat ikut dalam mengkoleksi NFT setelah ia mengubah gambar profil Twitter-nya menjadi NFT Muhammad Ali.

Namun akhirnya ia secara diam-diam mengganti dan menghapusnya karena mendapatkan reaksi negatif dari banyak penggemar.

Pesepakbola tersohor lainnya, seperti Antoine Griezmann, Gerard Pique dan Rio Ferdinand, juga telah berinvestasi di berbagai bursa NFT seperti Sorare, yang kini memasarkan berbagai macam NFT kepada pengguna.

Itu tadi berita mengenai para atlit yang kini juga terjun di dunia NFT. Tertarik ikutan koleksi?

Baca Juga: Bill Gates Sebut Kripto dan NFT Didasarkan pada Teori Kebodohan