Timeline Hubungan Jennie Blackpink dan G-Dragon dari 2012

Instagram
Jennie Blackpink and G-dragon
Penulis: Maria Margaretha
25/4/2021, 09.00 WIB

ZIGI – Media outlet Dispatch melaporkan bahwa leader BIGBANG, G-Dragon dan Jennie Blackpink pacaran pada 24 Februari 2021. Dua artis naungan YG Entertainment tersebut dikabarkan sudah menjalin hubungan asmara selama satu tahun.

Berdasarkan foto-foto yang dirilis Dispatch, Jennie blackpink kerap berkunjung ke penthouse G-Dragon yang berlokasi di Hannam-dong. Manager GD rutin mengantar dan menjemput Jennie di sela-sela jadwal promosi Blackpink agar mereka bisa bertemu.

Di kalangan sesama rekan artis YG Entertainment, hubungan Jennie Blackpink dan G-dragon sudah menjadi rahasia umum. Meski begitu agensi yang juga menaungi TREASURE dan iKON tersebut tidak membantah ataupun membenarkan.

“Sulit untuk perusahaan mengonfirmasi G-Dragon dan Jennie karena itu adalah urusan pribadi mereka. Kami harap kalian mengerti,” ujar perwakilan agensi ke media pada 24 Februari 2021.

Jauh sebelum dilaporkan pacaran oleh Dispatch, kedekatan G-Dragon dan Jennie Blackpink diketahui sejak 2013. Berikut ini perjalanan hubungan keduanya.

2010

Jennie Kim masuk sebagai trainee YG Entertainment pada 2010. Sementara satu tahun sebelumnya, G-Dragon merilis album solo perdananya berjudul Heartbreaker. Jennie dan pemilik nama asli Kwon Ji Young tersebut terpaut usia 8 tahun.

2012

Jennie Kim secara resmi muncul ke publik sebagai model video klip lagu G-Dragon berjudul That XX yang dirilis Agustus 2012. Keduanya banyak melakoni adegan mesra sesuai dengan arti lirik lagu yang galau. Saat itu Jennie berumur 16 tahun dan G-Dragon 24 tahun.

2013

Satu tahun kemudian, Jennie berkolaborasi dalam lagu G-Dragon berjudul Black yang merupakan bagian dari album solonya, Coup d’etat (2013). Berstatus sebagai trainee perempuan kelahiran 1996 tersebut diperkenalkan sebagai ‘New YG Artist’ atau artis baru YG.
 
Setelah tampil bareng, G-Dragon mengunggah foto berdua Jennie ke akun Instagram @xxxibgdrgn dengan caption “with J #Black”.

2016

Jennie Kim debut bersama Lisa, Jisoo, dan Rose dalam girl group Blackpink di 2016. Dalam sebuah wawancara, Jennie mengaku mendapat saran dari G-Dragon, sebagai senior yang dihormati.
 
“Sebelum aku debut resmi, aku tampil bersama G-Dragon. Saat itu aku kesulitan karena tidak tahu bagaimana menatap ke kamera. G-Dragon mengajariku cara melihat kamera dengan lampu merah yang menyala. Ketika aku debut di Blackpink, ternyata sarannya sangat berguna,” ungkapnya.

Mei 2020


Sumber foto: Soompi

Secara mengejutkan, G-Dragon muncul di Instagram Live Jennie pada Mei 2020. Saat itu Blackpink sedang berada di studio bersama produser The BlackLabel, Teddy. Alhasil, muncul spekulasi G-Dragon ikut andil dalam proses pembuatan full-album pertama Blackpink yang dirilis pada 2 Oktober 2020.

Oktober 2020

Jennie Blackpink dan G-Dragon sama-sama menghadiri virtual show CHANEL Spring-Summer 2021. Keduanya sudah lama dipercaya sebagai brand ambassador dan dijuluki ‘human CHANEL’.

Februari 2021

Pada 24 Februari 2021, Dispatch membeberkan bahwa G-Dragon dan Jennie Blackpink sudah berpacaran 1 tahun belakangan. G-Dragon diketahui datang ke lokasi konser virtual Blackpink: The Show di Kintex Center pada 31 Januari 2021. Ibu Jennie mengetahui hubungan spesial sang anak dan merasa berterima kasih karena G-Dragon menjaganya dengan baik.