ZIGI – Naeun Apink secara resmi bergabung bersama YG Entertainment. Sebelumnya, idol sekaligus artis ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi lamanya, Play M Entertainment. 

Kelima member Apink yang lain termasuk Chorong, Bomi, Eunji, Namjoo, dan Hayoung, kompak memperbaharui kontrak mereka dengan Play M Entertainment. Hanya Naeun menjadi satu-satunya yang hengkang dari agensi.

Dengan demikian, bagaimana nasib karier sang pemilik nama asli Son Naeun itu sebagai member Apink juga aktris seni peran? Yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini. 

Naeun Apink Resmi Bergabung di YG Entertainment

Pada Senin, 3 Mei 2021, YG Entertainment mengumumkan bahwa Naeun Apink siap memulai awal baru sebagai seorang aktris dengan agensi yang digawangi oleh Yang Hyun Suk tersebut.

“Kami senang bisa bergabung dengan Son Naeun yang multitalenta. Karena Son Naeun menghadapi periode penting di mana dia memulai awal baru sebagai aktris, kami akan memberikan dukungan penuh kami sehingga dia dapat menampilkan kapasitas penuhnya,” begitu pernyataan singkat YG Entertainment, dikutip dari Soompi.

YG Entertainment sendiri memang dikenal menaungi grup dan penyanyi Kpop berbakat mencakup BIGBANG, iKON, Blackpink, dan masih banyak lagi. Di lain sisi, agensi ini juga merupakan rumah bagi sederet aktor aktris ternama. Seperti Yoo In Na, Kang Dong Won, Lee Sung Kyung, Cha Seung Won, Kim Hee Ae, Choi Ji Woo, serta Jang Ki Yong.

Alasan Naeun Apink Pindah Agensi ke YG Entertainment

Naeun debut sebagai member Apink pada 2011. Kemudian ia mendapat proyek akting perdana di layar kaca dengan menjadi cameo untuk drama Salamander Guru and The Shadow Operation Team (2012) dan menjadi pemeran pendukung dalam drama The Great Seer di tahun yang sama. 

Semenjak saat itu, Naeun fokus menjalani dua bidang profesi sekaligus selama 10 tahun terakhir. Kemudian pada 29 April 2021, Play M Entertainment mengumumkan bahwa kelima member Apink, yaitu Chorong, Bomi, Eunji, Namjoo, dan Hayoung telah memperbarui kontrak mereka.

Secara mengejutkan, Naeun memilih meninggalkan agensi guna melanjutkan karier di jalan baru. Yang mana akan lebih berfokus sebagai aktris seni peran.

Naeun Masih Menjadi Bagian dari Apink

Meski Naeun kini bernaung di agensi berbeda dengan para member Apink yang lain, Play M Entertainment menegaskan bahwa girlband pelantun Mr. Chu itu akan tetap bersama untuk kegiatan promosi di masa mendatang. 

Tepat pada 19 April 2021 lalu, Apink merilis video klip sekaligus digital single lewat sebuah lagu Thank You dalam rangka perayaan anniversary ke-10 sejak debut. Naeun, yang kala itu masih berstatus sebagai artis Play M Entertainment, masih berpartisipasi dalam keseluruhan produksi. 

Pesan Menyentuh dari Naeun Apink Pasca Hengkang dari Play M Entertainment

Melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya @marcellasne_, Naeun Apink sempat menuliskan pesan menyentuh untuk para penggemar. Dia sempat mengunggah serangkaian foto ketika melakukan konser bersama Apink.

Dalam caption, Naeun memastikan bahwa di saat para member fokus pada kegiatan masing-masing, grup Apink tidak bubar. Dia juga berterima kasih kepada para penggemar yang sudah mendukungnya selama lebih dari satu dekade ini. 

“Aku dengan tulus berterima kasih kepada para member (Apink), Pandas (nama fandom Apink), keluarga Play M, dan staf yang bersamaku selama waktu itu, selain banyak orang lainnya. Aku ingin memberi tahu kalian tentang keputusan yang aku buat setelah diskusi yang cermat dengan para member [Apink] dan agensi kami,” tulis Naeun Apink, seperti dilansir dari Soompi.

Kemudian dilanjutkan dengan, “Untuk beberapa saat, kami akan sendiri-sendiri, dan kami juga akan selalu dapat berkumpul kembali dan menunjukkan hal-hal baik sebagai Apink, dengan satu hati dan tujuan yang sama. Jadi tolong tunjukkan banyak dukungan untuk Apink, yang akan bersinar lebih cerah di masa depan,” ungkapnya.

Terakhir, Naeun mengungkap ketidaksabarannya untuk memulai awal baru bersama YG Entertainment,  “Meninggalkan keluarga dengan siapa aku menghabiskan lebih dari 10 tahun dan membuat awal yang baru di tempat baru juga terasa asing bagiku, jadi aku sangat khawatir, tetapi aku akan bekerja keras sehingga aku bisa menjadi Son Naeun yang mengambil langkah lain untuk maju dalam hal pertumbuhan dan perkembangan! Terima kasih,” tutup Naeun Apink.

Sejak debut, Naeun Apink hampir tidak pernah absen menghiasi layar kaca. Pasca hengkang dari Play M Entertainment dan pindah ke agensi baru YG Entertainment, pemilik nama lengkap Son Naeun tersebut siap menyapa fans lewat drama terbaru JTBC bertajuk Disqualified as a Human yang dijadwalkan tayang pada paruh kedua tahun 2021.