Ku Hye Sun Minta Publik Dukung Mantan Suaminya, Ahn Jae Hyun

Naver
Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun
Penulis: Yasmin Karnita
7/5/2021, 19.32 WIB

ZIGI – Ku Hye Sun ingin benar-benar melupakan permasalahan rumah tangganya yang kandas dengan Ahn Jae Hyun. Pemain drama Boys Over Flowers itu baru-baru ini mengaku sudah memaafkan sang mantan suami melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya @kookoo900, pada Jumat, 7 Mei 2021.

Seperti diketahui, Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun resmi bercerai secara hukum bulan Juli 2020 lalu. Ahn Jae Hyun menggugat cerai Ku Hye Sun sejak Agustus 2019. Namun, mantan pasangan suami istri ini sempat terlibat perang mulut di media sosial.

Semenjak cerai, Ku Hye Sun menyatakan bahwa dirinya memang sudah move on. Namun baru-baru ini, sang aktris kembali membahas mantan suaminya itu. Apa yang sebenarnya terjadi? Baca artikel berikut yuk!

Ku Hye Sun Layangkan Gugatan

Pada Jumat 7 Mei 2021, perwakilan hukum Ku Hye Sun mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengajukan gugatan kepada seorang reporter yang memiliki kanal YouTube pribadi bernama Lee Jin Ho, atas tuduhan pencemaran nama baik sekaligus penyebaran rumor palsu.

Dalam sebuah video yang diunggah pada 3 Mei 2021, reporter Lee Jin Ho menunjukkan dokumen tertulis yang diduga, ditandatangani oleh individu anonim. Dokumen tersebut mengklaim bahwa Ahn Jae Hyun pernah selingkuh dengan aktris lain.

Dokumen ini sebelumnya pernah tersebar di jagat maya saat konflik perceraian Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun memanas tahun 2019 silam. Namun menurut perwakilan hukum, Ku Hye Sun memiliki salinan asli dari dokumen tersebut yang sudah ditandatanganinya pada 28 April 2021. 

Dengan demikian, pihak Ku Hye Sun menuding reporter Lee Jin Ho telah mencemarkan nama baik aktris 36 tahun tersebut dengan menunjukkan dokumen berisi informasi palsu. Akhirnya, Ku Hye Sun membawa kasus ini ke pengadilan. 

Ku Hye Sun Buat Postingan Tentang Ahn Jae Hyun di Instagram

Tak lama setelah berita gugatan tersebut menjadi headline di berbagai outlet media lokal, Ku Hye Sun mengungkap situasi yang dihadapinya melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya. 

Tulisan tersebut diawali dengan pengakuan Ku Hye Sun yang gagal memahami pandangan Ahn Jae Hyun saat masih menikah dulu. Setelah digugat cerai, ia merasakan pengkhianatan yang kuat karena alasan pribadi. 

Kemudian, aktris kelahiran 1984 tersebut menyatakan bahwa dia tidak ingin menyakiti Ahn Jae Hyun dan mengaitkannya dengan pernikahan yang sudah kandas. Lalu, Ku Hye Sun sendiri menyadari bahwa saat konflik perceraiannya bergulir, dia tidak menunjukkan sifat dewasa.

“Sekarang setelah kupikir-pikir, tindakanku didasarkan pada emosiku sejak saat itu, yang bahkan lebih memalukan daripada yang terjadi dengan sendirinya. Karena apa yang terjadi, aku tidak ingin membicarakannya lagi, dan aku tidak ingin hal itu muncul kembali,” tulis Ku Hye Sun dalam unggahannya, dikutip dari Koreaboo pada Jumat, 7 Mei 2021.

Ku Hye Sun Telah Memaafkan Ahn Jae Hyun dan Beri Dukungan

Dalam tulisannya, tujuan Ku Hye Sun membagikan postingan ini juga karena ingin melindungi orang-orang yang dia cintai termasuk keluarga dan sahabat yang terlibat dalam kontroversi perceraiannya. Aktris yang juga berpofesi sebagai penulis novel dan penyanyi itu menegaskan bahwa dia telah memaafkan Ahn Jae Hyun.

“Aku sudah memaafkan segalanya. Aku yakin bahwa semua hal yang aku lalui dapat membantuku tumbuh sebagai pribadi yang lebih dewasa,” tulisnya.

Terakhir, Ku Hye Sun meminta publik juga melakukan hal serupa dengan mendukung comeback Ahn Jae Hyun ke industri hiburan. Pasca cerai, aktor kelahiran 1987 tersebut memang memilih untuk menghindar dari sorotan. Berbeda dengan Ku Hye Sun yang wara-wiri di layar kaca.

“Tolong dorong orang yang pernah berada di sisiku selama dia menjalani kehidupan barunya. Masa lalu biarkan menjadi masa lalu. Meskipun aku tidak dapat melakukannya, aku dengan tulus berharap kaliansemua akan menerima bahkan kesalahan orang itu,” tutup Ku Hye Sun.

Ahn Jae Hyun Mau Comeback

Di lain sisi, belum lama ini memang dikabarkan bahwa Ahn Jae Hyun siap melakukan comeback ke layar kaca. Pada 30 April 2021, produser variety show New Journey to the West mengungkapkan Ahn Jae Hyun akan tampil dalam spin off New Journey to The West berikutnya bertajuk Spring Camp. Episode perdana siap tayang pada 7 Mei 2021.

Ahn Jae Hyun pertama kali muncul dalam musim kedua New Journey to the West dan menjadi host tetap hingga musim keenam. Namun pada 2019, dia memilih tidak muncul dalam New Journey to the West musim ketujuh karena alasan pribadi juga menyusul kontroversi perceraiannya dengan Ku Hye Sun.