12 Transformasi Lee Min Ho, Rayakan 15 Tahun Debut Jadi Aktor

Stardailynews
Lee Min Ho
Penulis: Yasmin Karnita
10/5/2021, 13.09 WIB

ZIGI – Tanggal 10 Mei 2021 menjadi hari spesial untuk Lee Min Ho karena bertepatan dengan anniversary ke-15 tahun sejak debut sebagai aktor. Tidak terasa, ia telah menemani para penonton di layar kaca selama lebih dari satu dekade.

Lantas hari anniverary ke-15 ini disambut meriah oleh para penggemar. Berdasarkan pantauan ZIGI.id, tagar seperti #LMH_15th_Anniversary disemarakkan di media sosial Twitter. Selama 15 tahun terakhir, Lee Min Ho telah membintangi deretan film hingga drama populer. Dia juga memerankan beragam karakter dengan penampilan berbeda-beda.

Sang aktor sebenarnya mendapat tawaran akting perdana sejak 2002, namun hanya sebagai cameo. Proyek televisi pertamanya dan juga menandakan sebagai debut aktor, ditandari lewat drama Secret Campus tahun 2006. Kala itu, Lee Min Ho masih berusia 19 tahun. Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita lihat transformasi Lee Min Ho dari dulu hingga sekarang dalam artikel berikut. 

Inilah penampilan Lee Min Ho saat membintangi drama Sharp 1 yang mengudara tahun 2003 silam. Kala itu, dia hanya mendapat peran kecil sehingga porsi dialognya tidak terlalu banyak.

Drama Secret Campus (2006) menjadi awal baik untuk Lee Min Ho. Dari dulu, paras tampan yang dimilikinya sudah terpancar. Wajar saja apabila aktor kelahiran 1987 ini langsung digandrungi kaum hawa.

Karena penampilan memukau di drama sebelumnya, Lee Min Ho jadi langganan memerankan karakter siswa sekolah. Pada 2007, dia memainkan peran serupa lewat drama Mackerel Run dan I Am Sam.

Puncak karier Lee Min Ho sebagai aktor ditandai lewat drama hits Boys Over Flowers (2009). Peran ikoniknya sebagai Goo Jun Pyo masih melekat hingga sekarang. Juga, popularitas drama ini bisa dirasakan hingga mancanegara.

Lee Min Ho perlahan menunjukkan sisi dewasanya dengan membintangi drama romantis bertajuk Personal Taste (2010). Kala itu, dia didaulat menjadi lawan main Son Ye Jin. Lalu disusul dengan drama City Hunter (2011), yang memiliki genre aksi thriller.

Penampilan Lee Min Ho di drama Faith (2012) menjadi kali pertama baginya menjajal genre sageuk atau historikal. Rambut milik sang aktor juga sengaja dibuat gondrong agar semakin sesuai dengan karakternya.

Lee Min Ho kembali ke akar dengan membintangi drama The Heirs (2013), di mana ia kembali berperan sebagai siswa sekolah kaya raya. Saat tampil di drama ini, sang aktor punya warna rambut yang cukup terang dibanding sebelumnya. 

Transformasi besar-besaran Lee Min Ho dapat disaksikan lewat film Gangnam Blues (2017). Di sini, penonton dapat melihat sang aktor menjelma menjadi seorang anggota kelompok preman.

Peran sebagai penipu profesional namun juga sosok pria romantis, berhasil dibawakan oleh Lee Min Ho dalam drama The Legend of the Blue Sea (2016). Meski sudah memasuki usia kepala tiga, aura mudanya masih terpancar dengan jelas.

 

Tepa pada 12 Mei 2017, Lee Min Ho mendaftar wajib militer sebagai petugas layanan publik. Beginilah penampakan sang aktor selama kurang lebih dua tahun mengabdi kepada negara. Justru semakin gagah ya guys!

Comeback Lee Min Ho ke layar kaca sukses besar-besaran. Kerinduan penonton terhadap aktingnya terbayar dengan penampilan apik sang aktor sebagai Lee Geon di drama The King: Eternal Monarch (2020).

Tidak terasa, sudah 15 tahun Lee Min Ho berkecimpung di industri hiburan. Inilah potret terbaru sang aktor di 2021. Kita doakan agar Lee Min Ho sukses terus berkarier sebagai aktor ya guys!

Sementara itu, Lee Min Ho telah merampungkan syuting drama terbarunya yang diangkat dari novel populer bertajuk Pachinko produksi Hollywood di Kanada. Hingga artikel ini ditulis, masih belum diketahui kapan drama Pachinko akan ditayangkan. Pada 10 Mei 2021, Lee Min Ho merayakan hari anniversary ke-15 sejak debut menjadi aktor.