Nasib Karier Seo Ye Ji Dipertanyakan Usai Terseret Skandal

Topdaily
Seo Ye Ji
Penulis: Yasmin Karnita
11/5/2021, 18.59 WIB

ZIGI – Nama Seo Ye Ji sempat ramai diperbincangkan. Bukan karena karyanya, melainkan terseret sejumlah skandal termasuk diduga melarang aktor Kim Jung Hyun melakukan adegan romantis dengan lawan mainnya dalam drama Time (2018), Seohyun SNSD. 

Selanjutnya, Seo Ye Ji dituding memalsukan latar belakang pendidikannya di Spanyol hingga pernah menjadi pelaku bullying sewaktu sekolah. Bintang drama It's Okay to Not Be Okay itu juga sempat dikritik karena punya kepribadian yang buruk.

Kendati demikian, semua rumor tersebut dibantah oleh Gold Medalist, selaku agensi yang menaungi Seo Ye Ji. Menyusul deretan kontroversi yang ada, tidak sedikit masyarakat mulai mengkhawatirkan karier sang aktris di industri hiburan.

Namun baru-baru ini, Seo Ye Ji dikabarkan memenangkan voting Popularity Awards di Tik Tok yang dipelopori oleh ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2021. Terbukti bahwa skandal yang menjerat sang aktris tidak mempengaruhi popularitasnya. Simak artikel selengkapnya di bawah ini yuk!

Kontroversi Seo Ye Ji

Seo Ye Ji diterpa kontroversi sebagai mantan pacar posesif Kim Jung Hyun, usai Dispatch membongkar percakapan teks yang diduga mengontrol gerak-gerik sang aktor saat membintangi drama Time tahun 2018 silam. Setelah ditelaah, pihak Gold Medalist menyatakan bahwa kontroversi yang terjadi itu bukan karena Seo Ye Ji. 

Dalam pernyataan resmi, Gold Medalist menganggap hal itu sebagai perkelahian umum antar pasangan kekasih. Disebutkan bahwa Kim Jung Hyun juga meminta hal serupa ke Seo Ye Ji, untuk menjaga perilaku dengan lawan mainnya. 

Selanjutnya, Gold Medalist juga menjawab kecurigaan atas rekam jejak pendidikan sang aktris di luar negeri. Seperti yang diketahui, Seo Ye Ji pernah tinggal selama beberapa tahun di Spanyol untuk melanjutkan kuliah sebagai mahasiswi Complutense University of Madrid. Dijelaskan karena aktivitasnya di Korea mulai padat, ia tidak dapat masuk kuliah secara normal. Terkait dugaan kekerasan atau bullying di sekolah yang juga muncul, agensi membantahnya.

Seo Ye Ji Dibela

Tidak berhenti di situ saja. Pernyataan seorang reporter bernama Kim Yong Ho tentang kepribadian asli Seo Ye Ji sempat muncul ke permukaan. Lewat sebuah video yang diunggah di channel YouTube pribadi pada Juni 2020, Kim Yong Ho pernah menuturkan kecurigaannya terhadap sang aktris.

Kim Yong Ho menyatakan bahwa ketika dia berbicara dengan staf yang pernah bekerja dengan Seo Ye Ji, banyak yang menyebut sifat asli sang aktris sangat mirip dengan karakter yang diperankannya dalam drama It's Okay to Not Be Okay, Go Moon Young.

"Seo Ye Ji adalah tipe orang yang suka menjadi pusat perhatian dan perlu diperlakukan seperti seorang ratu. Dan orang-orang mengatakan bahwa karakter yang dia gambarkan (dalam drama) sebenarnya dekat dengan citra aslinya,” kata Kim Yong Ho, tahun 2020 silam. 

Lantas hal tersebut berbeda dengan pernyataan Seo Yoo Min, sutradara dari film Recalled yang dibintangi Seo Ye Ji. Dalam sebuah wawancara, Seo Yoo Min justru memuji sifat sang aktris. Dia bahkan menuruturkan ketidakpercayaan saat Seo Ye Ji bisa terseret skandal demikian. 

"Dia (Seo Ye Ji) sangat cantik di luar. Dia juga sangat bersemangat dengan aktingnya. Dia mematuhi skenario, hampir ke teks, dan berlatih terus-menerus. Jadi dia ragu-ragu untuk mengubah apa pun,” kata sutradara fillm Recalled, Seo Yoo Min. 

Mundur dari Drama Island dan Kesuksesan Film Recalled

Bersamaan dengan kontroversi yang menyeret Seo Ye Ji, film yang dibintanginya bertajuk Recalled juga sedang tayang di bioskop. Menurut laporan outlet media setempat, film Recalled berhasil bertengger di peringkat satu dalam daftar reservasi box office (pemesanan tiket) dengan tingkat reservasi real-time yang tercatat sebesar 36,6 persen.

Film Recalled bahkan mengalahkan film Seo Bok dibintangi Gong Yoo dan Park Bo Gum, yang memiliki antisipasi lebih tinggi. Ini menjadi bukti kesekian bahwa skandal Seo Ye Ji tidak mempengaruhi karyanya karena masih dinikmati oleh publik.

Namun sayang. Proyek akting yang tengah dipertimbangkan Seo Ye Ji yakni drama Island, terpaksa batal menjadikan sang aktris sebagai pemeran utama wanita. Hingga artikel ini ditulis, pihak produksi OCN masih mencari penggantinya. Aktor yang telah dikonfirmasi membintangi drama Island adalah Kim Nam Gil.

Seo Ye Ji Memenangkan Voting Popularity Awards di Baeksang Arts Awards 2021

Seo Ye Ji sendiri berhasil masuk dalam nominasi Best Actress dalam ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2021 yang rencananya digelar pada 13 Mei 2021 mendatang.

Selain itu, Seo Ye Ji juga diadu dalam nominasi Popularity Awards, yang hasil suaranya ditentukan langsung oleh publik melalui aplikasi Tik Tok. Per Selasa, 11 Mei 2021, Seo Ye Ji dikabarkan memenangkan voting tersebut dengan meraup total 780 ribu suara.

Meski sosoknya terseret skandal bertubi-tubi, Seo Ye Ji tetap banjir dukungan. Dengan demikian, kini Gold Medalist mempertimbangkan kehadiran Seo Ye Ji dalam ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2021

Seo Ye Ji Banjir Dukungan, Meski Terseret Skandal

Menilik segala rumor hingga kontroversi Seo Ye Ji, pasti ada segelintir orang yang membencinya. Image sang aktris juga perlahan berubah di mata masyarakat. Namun di lain sisi, masih ada banyak orang yang mendukungnya.

Mengesampingkan kepribadian dan kehidupan pribadinya, Seo Ye Ji masih difavortikan publik berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni. Hal ini terukti dari penampilannya dalam setiap proyek yang dibintangi, kerap menuai pujian. Terlebih lagi saat memerankan karakter Go Moon Young dalam drama It’s Okay to Not Be Okay (2020) bersama Kim Soo Hyun.

Dalam sebuah artikel yang dirilis Ten Asia, outlet media tersebut menyebutkan bahwa eksistensi Seo Ye Ji sulit untuk sirna. Bahkan ada yang menyamakan jejak Seo Ye Ji ini mirip dengan aktor veteran Lee Byung Hun.

Lee Byung Hun sendiri sempat beberapa kali terseret kontroversi. Namun hal tersebut sama sekali tidak mengganggu pamornya di industri hiburan. Hingga sekarang pun, dia masih dihormati karena penampilannya dalam film selalu memukau hingga mampu memenangkan berbagai penghargaan di dalam maupun luar negeri.

Selain itu, Lee Byung Hun dan Seo Ye Ji sama-sama tipe selebriti yang memilih untuk diam ketika dihadapkan dengan skandal. Ketika artis lain memilih merilis surat permintaan maaf secara pribadi, klarifkasi dari keduanya diserahkan kepada pihak agensi. 

Dengan demikian, masa depan karier Seo Ye Ji sebagai aktris memang belum menentu pasca terseret berbagai skandal. Terbaru, mantan pacar Kim Jung Hyun itu tengah mempertimbangkan untuk menghadiri ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2021 yang akan digelar pada 13 Mei 2021 mendatang.