ZIGI – YG Entertainment dikonfirmasi siap mendebutkan girlband baru di tahun 2021. Disebutkan bahwa grup wanita dari salah satu agensi raksasa tersebut akan memiliki konsep berbeda dari 2NE1 dan Blackpink. 

Sebelumnya, santer terdengar bahwa YG Entertainment telah mematenkan nama Baby Monsters dan Baemon untuk kepentingan hak cipta. Para penggemar pun berspekulasi bahwa itu akan menjadi nama girlband baru agensi yang digawangi oleh Yang Hyun Suk tersebut.
 
Berikut adalah deretan informasi yang telah dikumpulkan Zigi.id terkait girlband baru YG Entertainment diduga akan debut dengan nama Baby Monsters. Baca artikel di bawah ini sampai habis ya!

YG Entertainment akan Debutkan Girlband Baru Tahun 2021

Pada Selasa, 18 Mei 2021, outlet media OSEN melaporkan bahwa YG Entertainment berencana untuk mendebutkan girlband baru di paruh kedua tahun 2021 ini.

Disebutkan bahwa nama grup dan jumlah member masih belum diketahui. Namun grup ini akan memiliki deretan anggota berbakat serta aura khas artis asuhan YG Entertainment. Lebih spesifik, girlband baru YG tersebut menyuguhkan konsep berbeda dari 2NE1 dan Blackpink.

Komentar YG Entertainment

Menanggapi laporan tersebut, sumber dari YG Entertainment membenarkan bahwa agensi tengah menyiapkan untuk mendebutkan girlband baru. 

Memang benar kami sedang mempersiapkan untuk meluncurkan girl grup baru,” begitulah pernyataan singkat dari YG Entertainment, seperti dikutip dari Soompi pada Selasa, 18 Mei 2021.

Dengan demikian, grup baru ini akan menjadi girlband selanjutnya dari YG Entertainment setelah mendebutkan Blackpink tahun 2016 silam. Setelah pembubaran 2NE1 juga pada 2016, YG hanya memiliki satu grup wanita yakni Blackpink.

Girlband Baru YG Entertainment Diduga akan Bernama Baby Monsters

Kilas balik ke bulan Februari 2020,YG Entertainment sempat mengungkap rencana untuk mendebutkan grup baru. Dilansir dari Naver, ternyata agensi telah mendaftarkan nama Baby Monsters dan Baemon untuk diklaim hak ciptanya.

Tidak lama setelah itu, dua trainee asal Tiongkok bernama Jane Wang dan Vicky Kei, memperkenalkan diri mereka sebagai Baby Monsters saat mengikuti program survival Youth with You 2020. Sebagai informasi, Jane Wang dan Vicky Kei merupakan trainee di bawah naungan Shining Star Culture, yang mana merupakan anak perusahaan YG Entertainment di Tiongkok.

Informasi Mengenai Member Baby Monsters

Dilansir dari Allkpop, sempat muncul sebuah rumor tentang Baby Monsters yang disebut akan memiliki total 8 member. Tidak hanya memiliki anggota dari Tiongkok, grup ini juga dipersiapkan untuk menjadi girlband multinasional karena ada pula kehadiran orang Korea, blasteran Korea-Amerika, Jepang, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, rumor juga menyebutkan bahwa Baby Monsters akan terbagi menjadi dua unit yang masing-masing memiliki empat member. Masih belum diketahui tentang konsep mereka, namun kemungkinan besar nama unit tersebut adalah Baemon serta BabyMon. 

Lalu pada Desember 2020 lalu, seorang penggemar membagikan sebuah video di media sosial, yang memperlihatkan lima orang wanita diduga calon member Baby Monsters turun dari mobil pada malam hari dan masuk ke gedung YG Entertainment. Saking tidak ingin diketahui identitasnya, mereka menutupi wajah dan berlari masuk ke dalam gedung agensi secara terburu-buru.

Kendati demikian, itulah sederet informasi mengenai girlband baru YG Entertainment yang diduga akan debut dengan nama Baby Monsters atau Baemon. Sementara itu, jika grup baru benar akan debut tahun 2021 ini, mereka akan menjadi girlband pertama YG Entertainment dalam lima tahun terakhir sejak mendebutkan Blackpink pada 2016 silam.