ZIGI – Chris Martin sang vokalis grup band papan atas dunia Coldplay, baru-baru ini membuat pernyataan menghebohkan tentang lagu baru BTS yang berjudul Butter.

Lewat akun media sosial Instagramnya, pendapat Coldplay tentang lagu tersebut sukses membuat fans BTS (ARMY) semakin bangga dengan idolanya. Diketahui, Butter adalah lagu kedua BTS yang berbahasa Inggris.

Alhasil, pujian Chris Martin semakin memanaskan kabar kolaborasi Coldplay dan BTS. Yuk simak beritanya!

Sebut Butter Lagu yang Luar Biasa

Lewat akun Instagram Coldplay yang berpengikut 12,5 juta orang, Chris Martin menyapa warganet dengan sebuah postingan yang berisi tentang rekomendasi film, lagu dan buku terbaik.

Dari sejumlah rekomendasi tersebut, lagu anyar BTS yang berjudul Butter disebutnya sebagai karya yang luar biasa dan bisa memberikan energi lebih bagi para pendengarnya.

"Halo semuanya, saya harap kalian semua baik-baik saja. Terima kasih atas pesan kalian tentang lagu Higher Power. Di mana pun kalian berada di dunia, saya dan Coldplay mengirimkan cinta dan harapan kami untuk dapat melihat kalian secara langsung tidak lama lagi."

"Berikut adalah beberapa film, lagu dan buku yang menurut saya bermanfaat dan luar biasa: 
- 'Materna Requiem: 6. paradisum interlude', karya Rebecca Dale
- Episode/film from keempat 'Small Axe' berjudul 'Alex Wheatle'
- 'Butter' lagu baru BTS
- 'Why I'm No Longer Talking To White People About Race' karya Reni Eddo-Lodge
- Israel and Palestine: sejarah lengkap karya Ian Carroll
- Saya juga menikmati menonton eurovision. Dalam solidaritas dengan mereka yang memungkinkan kemenangan dengan dikalahkan, mohon pertimbangkan untuk nonton 'Embers' karya James Newman, yang sangat anggun tentang itu semua. CM,"
tulis Chris Martin dikutip Zigi.id dari akun Instagram @coldplay, Kamis, 27 Mei 2021.

Pencapaian Butter BTS

Pendapat Chris Martin tersebut tentu bukan tanpa sebab. Lagu Butter saat ini tengah mengejutkan dunia berkat sejumlah pencapaiannya.

Video klip lagu Butter ditonton 108 juta penggemar di kanal YouTube HYBE LABELS dalam 24 jam. Pencapaian ini memecahkan rekor dunia Guinness World Records, sebagai video yang paling cepat ditonton dalam sehari.

Butter juga sukses merajai tangga lagu iTunes dan Spotify. BTS tampil perdana membawakan lagu bertema musim panas ini di panggung Billboard Music Awards (BBMAs) 2021 pada 24 Mei 2021.

Di ajang bergengsi itu, BTS memborong 4 piala termasuk mengalahkan penyanyi top dunia Justin Bieber untuk kategori Top Song Sales Artist. Hal ini berkat pencapaian lagu sebelumnya berjudul Dynamite yang menduduki peringkat 1 di Billboard Global 2020 dan Billboard Global Excl.

Kabar Kolaborasi Coldplay dan BTS makin hangat

Rekomendari lagu terbaik ala Chris Martin yang menyebut lagu BTS tersebut sontak membuat penggemar dari keduanya heboh. Banyak dari fans yang membanjiri kolom komentar unggahan Chris Martin berharap Coldplay dan BTS berkolaborasi.

"Legenda yang mendukung legenda jika kamu berkolaborasi dengan BTS bisa menyelamatkan dunia bersama guys," tulis warganet bernama akun @jjjcst.

Belakangan ini Coldplay dan BTS santer dikabarkan sedang mempersiapkan lagu kolaborasi. Berdasarkan laporan Allkpop, Coldplay terlihat mengunjungi Korea Selatan pada bulan April 2021.

BTS juga sempat memberi kejutan dengan membawakan lagu Coldplay berjudul Fix You di MTV Unplugged pada Februari 2021 lalu.

Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi terkait kolaborasi BTS dan Coldplay. Menurutmu, akan seperti apa ya jika kolaborasi keduanya?