Seo Ye Ji Perdana Buka Suara Sejak Dua Bulan Terseret Skandal

Cosmopolitan
Seo Ye Ji
Penulis: Yasmin Karnita
11/6/2021, 19.32 WIB

ZIGI – Seo Ye Ji perdana menyapa penggemar setelah terseret dalam skandal yang juga melibatkan mantan pacarnya, Kim Jung Hyun. Setelah kurang lebih dua bulan bungkam, pemain drama It's Okay to Not Be Okay ini memberanikan diri untuk ‘menghadap’ publik.

Pada Jumat, 11 Juni 2021, berbagai outlet media melaporkan bahwa Seo Ye Ji sempat memperbaharui akun fancafe resminya baru-baru ini. Tentu hal tersebut membuat penggemar lega karena akhirnya aktris kelahiran 1990 tersebut perlahan kembali. Bagaimana kabar terbaru Seo Ye Ji? Baca artikel selengkapnya di bawah ini yuk!

Seo Ye Ji Sapa Penggemar Lewat Fancafe Resmi

Dilansir dari Koreaboo, outlet media Star Today melaporkan bahwa Seo Ye Ji perdana memperbaharui akun fancafe resminya usai terlibat skandal dengan mantan pacarnya, Kim Jung Hyun.

Fancafe sendiri merupakan sebuah platform di mana para penggemar bisa mendapatkan kabar hingga jadwal terbaru sang idola. Selain itu, ada pula fitur untuk mengirim surat, berinteraksi dengan fans lain hingga saling meunggah konten berupa foto dan video.

Dalam postingan terbaru Seo Ye Ji di fancafe, disebutkan bahwa sang aktris membagikan sebuah gambar. Kemudian disematkan sebuah caption berbunyi ‘Itu adalah sesuatu yang membuatku merasa lebih baik, mengetahui bahwa masih ada orang yang mempercayaiku’.

Seo Ye Ji Merasa Bersyukur dengan Orang-orang yang Masih Mempercayainya

Berdasarkan caption yang ditulis Seo Ye Ji, seakan merujuk kepada skandalnya. Meski dihujat oleh publik, masih ada segelintir orang yang mempercayainya dan akan terus mendukung Seo Ye Ji dalam kondisi apapun.

Kilas balik ke April 2021, Seo Ye Ji dituduh sebagai mantan pacar posesif Kim Jung Hyun, usai outlet media Dispatch membongkar percakapan teks keduanya. Kala itu, sang aktris diduga mengontrol seluruh gerak-gerik Kim Jung Hyun saat membintangi drama The Time (2018) termasuk melarangnya melakoni adegan romantis dengan sang lawan main, Seohyun SNSD.

Dari situlah kontroversi justru merembet ke sifat asli Seo Ye Ji di kehidupan nyata berbanding terbalik dengan apa yang dia tunjukkan di depan kamera. Satu per satu kehidupan pribadi sang aktris dipertanyakan. Termasuk jejak pendidikannya yang pernah berkuliah di Spanyol hingga diduga pernah melakukan tindak bullying sewaktu sekolah.

Seluruh rumor yang menyeret Seo Ye Ji telah dibantah oleh Gold Medalist, selaku agensi yang menaunginya. Hanya saja, publik belum puas dengan pernyataan tersebut. Masih mendapat respon negatif, Seo Ye Ji akhirnya menghindari sorotan.

Salah satu imbasnya adalah Seo Ye Ji batal membintangi drama Island, yang sebelumnya dia pertimbangkan. Kala itu, aktris 30 tahun ini ditawari peran sebagai karakter utama wanita dan akan beradu akting dengan Kim Nam Gil.

Permintaan Maaf KBS Terhadap Seo Ye Ji

Pada 30 Mei 2021 lalu, tim produksi dari program televisi KBS Entertainment Weekly, merilis permintaan maaf. Beberapa waktu lalu, program televisi tersebut pernah membahas berita tentang Seo Ye Ji. Hanya saja, disampaikan dalam konotasi negatif. Mulai dari menyoroti watak sang aktris, kenyataan mengejutkan sosok Seo Ye Ji, dan masih banyak lagi.

Script yang dibuat oleh staff pun berfokus pada rumor-rumor yang mengatakan bahwa Seo Ye Ji adalah pelaku gaslighting atas mantan pacarnya, Kim Jung Hyun. Artis asuhan Gold Medalist itu juga dicap tidak baik, padahal rumor yang beredar mengenai sosoknya belum terbukti kebenarannya. 

Dalam surat permohonan maaf, KBS mengakui kesalahan karena harusnya fokus pada pemberitaan tentang kontroversi Kim Jung Hyun dan agensi lamanya yang kala itu bersitegang tentang masalah kontrak. 

“Kami meminta maaf karena tidak dapat menyampaikan masalah inti dengan benar tentang kontrak Kim Jung Hyun dan kontroversinya dengan agensi. Kami meminta maaf terutama kepada pihak wanita (Seo Ye Ji), kami memiliki tanggung jawab besar atas kabar yang kami bagikan,” ungkap KBS pada 30 Mei 2021 lalu. 

Dengan demikian, kontroversi yang menyeret Seo Ye Ji perlahan mulai berhenti menjadi bahan perbincangan publik. Tidak sedikit masyarakat yang masih menunggu comeback sang aktris ke layar kaca. Terbaru, sang aktris menyapa para penggemar lewat fancafe resmi.