Terungkap Arti Tato Jungkook BTS, Yugyeom, BamBam, dan Mark GOT7

Berbagai sumber
Jungkook Yugyeom Bambam Got7
Penulis: Hadi Mulyono
15/6/2021, 11.26 WIB

ZIGI – Sebagai sebuah seni, tato dapat melambangkan hal-hal besar dalam hidup setiap orang yang memilikinya. Dalam hal ini, Jungkook BTS, Yugyeom, BamBam, dan Mark Tuan GOT7 ternyata memiliki tato yang sama.

Bisa ditebak, kesamaan tato para idola tersebut melambangkan sebuah arti persahabatan. So, bagaimana makna di balik tato milik sejumlah bintang tersebut? Simak ulasannya berikut ini sampai habis ya.

Tato Jungkook BTS yang Bikin Salfok


Source: Koreaboo

Dilansir dari laman Koreaboo, Selasa, 15 Juni 2021, selama acara konser ulang tahun ke-8 BTS, 2021 Muster Sowoozoo, Jungkook tampil percaya diri dengan baju lengan pendek. Kali ini ARMY bisa melihat jelas tato Jungkook yang selama ini seolah ditutupi dengan malu-malu. 

Setelah dilihat lebih dekat, akhirnya banyak yang menyadari bahwa Jungkook BTS mempunyai tato yang sama dengan Yugyeom dan BamBam. Sahabatnya dalam kelompok idol yang disebut ‘97 liners’ karena mereka semua lahir di tahun 1997.

Tato Lembu


Source: Koreaboo

Tato pertama mereka yang cocok adalah gambar seekor lembu untuk mewakili mereka yang lahir di tahun Sapi dengan angka 97 (XCVII) dalam aksara Romawi. Sekali lagi, angka tersebut untuk melambangkan tahun kelahiran mereka.

Rekan ‘97 liner’ dan anggota GOT7 BamBam juga memiliki tato yang serupa namun hanya menuliskan angka Romawi XCVII. ARMY dan Ahgase sebelumnya sudah curiga bahwa idol mereka mempunyai tato yang sama.

Seniman tato @ta2luv_official di Instagram sempat memposting dua lengan dengan tato Tahun Sapi yang serasi pada 26 Mei 2021. Dalam foto, lengan Jungkook masih terlihat polos belum dihiasi tato lain seperti sekarang.

"Lengan itu...tidak mungkin untuk tidak mengenalinya."
“Jadi lengan kirinya adalah Jungkook, dan yang lainnya adalah Yugyeom, kan?? ya ampun.”
“Jk dan yg 97 baris.”
“Tato persahabatan adalah yang terbaik.”

Tato Berutuliskan Truth


Source: Koreaboo

Tato serasi kedua Jungkook dan Yugyeom adalah kata "Truth." Yugyeom sebelumnya mendapatkan tato ini sama dengan anggota GOT7 lainnya, Mark Tua . Diketahui, Mark yang lahir di Los Angeles, Amerika Serikat pada 4 September 1993 lebih tua dari mereka.

Seniman tato Sagimi Tattoo (@coreatatoo di Instagram) sebelumnya telah memposting tiga variasi tato ini di media sosial pada bulan Maret lalu. Sekarang, penggemar percaya foto-foto ini adalah tato Jungkook, Yugyeom, dan Mark GOT7.

“Jadi [kamu] mengatakan Jungkook, Yugyeom, dan Mark memiliki tato yang sama??? Apa di balik arti TRUTH???”
“Yugyeom…. Saya melihat banteng di belakang.”
“Aku sekarang yakin itu kookoo [Jungkook].”

Seperti yang kita tahu, tato dapat menyimpan makna dan simbolisme yang luar biasa di belakangnya. Setidaknya salah satu makna di balik dua tato Jungkook BTS, Yugyeom, BamBam, dan Mark GOT7 adalah persahabatan!