Asrama The BOYZ Kebobolan Sasaeng, Agensi Lapor Polisi

Twitter/@Creker_THEBOYZ
THE BOYZ
23/6/2021, 19.01 WIB

ZIGI – THE BOYZ tampaknya sudah tidak mampu lagi menahan kekesalan mereka kepada sasaeng, yakni sebutan untuk penggemar yang menguntit hingga mengganggu privasi artis. Hal ini setelah sasaeng kedapatan masuk ke gedung asmara mereka diam-diam.

Agensi THE BOYZ, Cre.Ker Entertainment akhirnya mengambil tindakan tegas dengan melapor ke polisi. Mereka juga mengancam penggemar yang melakukan tindakan serupa tidak akan mendapat izin untuk menghadiri semua aktivitas penggemar. Seperti apa pernyataan agensi THE BOYZ? Yuk di-scroll!

THE BOYZ Jadi Target Sasaeng

Sumber foto: Soompi

Pada 22 Juni 2021, Cre.Ker Entertainment mengunggah pernyataan resmi ke fancafe grup yang menjelaskan perilaku yang tidak pantas, mengeluarkan peringatan, dan mengumumkan tindakan hukum untuk sasaeng. 

Hal ini setelah beberapa fans fanatik itu ketahuan masuk ke gedung asrama THE BOYZ tanpa izin dan secara ilegal merekam ruang pribadi grup yang debut pada 2017 itu. Karena kejadian ini, media Korea melaporkan THE BOYZ menjadi target sasaeng.

"Terlepas dari pengumuman berulang yang kami buat, insiden seperti mengunjungi ruang pribadi (gedung kantor, asrama dan salon), mengikuti mobil artis, serta hadir saat syuting jadwal tidak resmi hingga mendatangi ruang pribadi yang berulang kali terjadi, jadi kami sekali lagi membuat pengumuman," ujar Cre.Ker Entertainment yang dilansir Zigi.id dari Soompi, 23 Juni 2021.

"Setelah menemukan jadwal tidak resmi para member dan bersembunyi dari anggota staf, orang-orang ini mengganggu kegiatan syuting. Perilaku ini mengakibatkan kerugian berulang, termasuk kerugian finansial terkait konten yang bocor, serta adanya keluhan internal dan eksternal," sambung pihak agensi.

Gedung asrama yang seharusnya menjadi tempat di mana kehidupan pribadi para member dilindungi juga dimasuki secara diam-diam saat pagi hari. Mereka menunggu para member serta mencoba untuk mengajak bicara saat syuting. 

Tindakan untuk keuntungan pribadi itu sudah menyebabkan penderitaan baik secara fisik maupun mental untuk member THE BOYZ dan juga anggota staf. Akhirnya, agensi pun memutuskan untuk melibatkan polisi dalam kejadian ini.

"Pagi ini saat fajar kami menemukan orang-orang menunggu setelah menyelinap ke gedung asrama tempat THE BOYZ tinggal. Kami menangkap beberapa orang yang mencoba melarikan diri setelah kami melapor ke polisi. Kami menginformasikan bahwa tindakan hukum telah diambil sesuai dengan Undang-Undang Hukuman Pelanggaran Ringan," lanjut Cre.Ker Entertainment.

Pihak agensi juga tengah melacak sasaeng yang mengambil gambar di gedung asrama melalui rekaman CCTV yang diserahkan kepada polisi. Setelah mengkonfirmasi identitasnya, mereka akan didakwa karena melarikan diri dari tempat kejadian serta masuk tanpa izin.

Ancaman Agensi Untuk Sasaeng

Lebih lanjut, agensi juga memberikan ancaman tegas kepada para sasaeng yang melakukan tindakan serupa, tidak akan dibiarkan untuk mengikuti semua aktivitas penggemar. Tidak hanya itu, sasaeng yang merugikan itu juga akan ditindak secara hukum.

"Setelah pengumuman ini, siapa pun yang terus-menerus melakukan perilaku tidak pantas, termasuk mengunjungi ruang pribadi, dan merekam jadwal tidak resmi, orang-orang ini akan dilarang dari semua aktivitas penggemar. Juga tanpa peringatan, kami akan langsung mengumpulkan bukti dari kotak hitam mobil kami maupun CCTV untuk ditindak secara hukum," tegas Cre.Ker Entertainment.

Rupanya, ada juga sasaeng yang juga mengganggu para member dengan menghubungi maupun mengirim pesan ke nomor pribadi sang idola. Agensi pun mengajak mereka bekerja sama untuk tidak merugikan grup beranggotakan Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Sunwoo, dan Eric itu.

"Kami juga meminta kalian berhenti memperoleh informasi kontak member secara ilegal dan terus-menerus menelepon serta mengirim pesan kepada mereka. Kami sekali lagi meminta agar perilaku yang hanya untuk keuntungan pribadi dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi orang lain ini dihentikan. Kami meminta kerjasama agar artis kami terhindar dari kerugian," tandas pihak agensi.

Di akhir keterangannya, agensi Cre.Ker Entertainment berterima kasih kepada THE B, sebutan fandom THE BOYZ atas dukungan mereka. Pihak agensi juga berjanji akan berusaha untuk memastikan keselamatan seluruh member THE BOYZ dengan lebih baik.