Fakta di Balik Rumor Lee Sung Kyung dan Loco Pacaran

Berbagai Sumber
Lee Sung Kyung dan Loco
Penulis: Yasmin Karnita
24/6/2021, 12.13 WIB

ZIGI – Lee Sung Kyung dan Loco dirumorkan pacaran karena diduga melakukan lovestagram, atau mengunggah foto serupa di media sosial. Gosip tersebut pun langsung dibantah dengan kabar bahwa keduanya akan melakukan sebuah kolaborasi.

Sejak tadi malam, Rabu, 23 2021, Lee Sung kyung dan Loco menjadi bahan perbincangan hangat netizen usai terseret gosip pacaran. Lalu pada Kamis, 24 Juni 2021, berbagai outlet media lokal melaporkan bahwa Lee Sung Kyung dan Loco tengah bersiap merilis proyek musik bersama.

Lantas seperti apa kronologi Lee Sung Kyung dan Loco dirumorkan pacaran hingga ternyata itu merupakan kabar kolaborasi musik? Simak penjelasannya di bawah ini.

Awal Mula Lee Sung Kyung dan Loco Dirumorkan Pacaran

Publik dikejutkan dengan rumor pacaran antara rapper Loco dan aktris Lee Sung Kyung. Gosip ini mencuat usai keduanya mengunggah foto yang memiliki latar belakang sekaligus filter sama tanggal 23 Juni 2021 lalu.

Kala itu, Lee Sung Kyung mengunggah foto close up dirinya dengan latar pemandangan hijau dan bunga warna kuning melalui akun Instagram pribadi @heybiblee. Mantan kekasih Nam Joo Hyuk tersebut tampil cantik dengan atasan rajut yang senada dengan bangunan di belakangnya.

Selanjutnya, giliran Loco yang membagikan foto dengan lahan hijau di belakangnya melalui Instagram Story di akun @satgotloco. Tidak hanya lokasi saja yang sama seperti Lee Sung Kyung, foto keduanya juga memiliki filter serupa. 

Lantas saja banyak orang yang langsung berspekulasi bahwa rapper dan aktris tersebut menjalin asmara. Di lain sisi, aporan outlet media lokal Korea Selatan menyebutkan kemungkinan Loco dan Lee Seung Kyung tengah kerja bareng dan syuting di lokasi yang sama. 

Namun detail jadwal syuting mereka masih belum diketahui, dan diyakini bahwa Lee Sung Kyung dan Loco bukan pacaran melainkan akan merilis karya bersama.

Lee Sung Kyung dan Loco Ternyata Mau Kolaborasi

Akhirnya terungkap bahwa Lee Sung Kyung dan Loco tidak pacaran, tanpa perlu harus menunggu klarifikasi dari masing-masing agensi terkait rumor yang merebak di kalangan masyarakat.

Pada Kamis, 24 Juni 2021, Dingo Music resmi mengumumkan bahwa Lee Sung Kyung dan Loco akan merilis sebuah lagu yang menjadi bagian dari proyek Duet Mate. Ini merupakan program baru yang diusung oleh Dingo Music, dengan konsep seorang aktris dan rapper berkolaborasi untuk menyanyikan lagu bersama.

Judul lagu terbaru Lee Sung Kyung dan Loco ini masih dirahasiakan. Namun dikabarkan akan ditulis, diaransemen dan diproduksi oleh Rocobbery. Dia merupakan duo terkenal sekaligus sosok di balik kesuksesan lagu-lagu soundtrack (OST) drama populer termasuk Descendants of the Sun (2016), Goblin (2016) hingga Hotel Del Luna (2019).

Lee Sung Kyung dan Loco akan menjadi artis pertama yang berpartisipasi dalam proyek Duet Mate dari Dingo Music. Lagu kolaborasi keduanya siap dirilis secara digital melalui berbagai situs musik pada 4 Juli 2021 mendatang pukul 18.00 KST.

Selain itu, bagian dari program Duet Mate yang menampilkan proyek kolaborasi ini akan dirilis melalui channel YouTube resmi Dingo Music mulai 25 Juni 2021 dan berlangsung selama tiga minggu ke depan. 

Tentang Hubungan Lee Sung Kyung dan Loco

Sementara itu, Duet Mate ini menjadi pertemuan perdana Lee Sung Kyung dan Loco karena keduanya belum pernah terlibat dalam proyek yang sama. Loco sendiri merupakan salah satu rapper terkenal di Korea Selatan dan kini bernaung di label AOMG.

Loco telah berkolaborasi dengan sederet penyanyi juga langganan mengisi soundtrack (OST). Lagu-lagu miliknya pun juga tidak jarang bertengger di chart musik. Beberapa lagu hits miliknya mencakup Don’t (feat. Hwasa MAMAMOO), Star Little Prince yang merupakan OST Drama Memories of the Alhambra, Young (feat. Baekhyun EXO) dan masih banyak lagi.

Sedangkan Lee Sung Kyung tidak hanya dikenal sebagai model dan aktris berbakat, dia juga memiliki ketertarikan dalam dunia musik. Artis asuhan YG Entertainment ini sudah beberapa kali memamerkan suara merdunya.

Belum lama ini, Lee Sung Kyung juga sempat berkolaborasi dengan Real.be (nama lain dari aktor Kim Min Jae sebagai rapper), di mana keduanya menarikan koreografi penuh energik. 

Dengan demikian, rumor Lee Sung Kyung dan Loco pacaran adalah tidak benar. Faktanya, mereka justru dijadwalkan merilis lagu bersama dalam rangka program Duet Mate dari Dingo Music pada 4 Juli 2021 mendatang.