Timeline Choi Tae Joon dan Park Shin Hye Pacaran 2017-Sekarang

Berbagai Sumber
Park Shin Hye dan Choi Tae Joon
Penulis: Yasmin Karnita
28/6/2021, 15.58 WIB

ZIGI – Choi Tae Joon dan Park Shin Hye baru-baru ini diduga berkencan. Hal tersebut pertama kali disadari oleh netizen saat keduanya kepergok melakukan lovestagram atau mengunggah foto serupa dalam waktu berdekatan di media sosial masing-masing.

Pada Minggu, 27 Juni 2021, Choi Tae Joon dan Park Shin Hye kompak memposting foto langit malam yang serupa lewat akun Instagram pribadi. Seperti diketahui, keduanya memang telah go public pacaran sejak 2018 silam.

Mengetahui bahwa hubungan Choi Tae Joon dan Park Shin Hye langgeng hingga sekarang, membuat netizen semakin gencar mengharapkan keduanya bisa membawa hubungan ke jenjang lebih serius yaitu bahtera pernikahan. Yuk simak perjalanan cinta Choi Tae Joon dan Park Shin Hye di bawah ini. 

Choi Tae Joon dan Park Shin Hye Saling Kenal Sejak Kuliah

Sebelum go public pacaran, Choi Tae Joon dan Park Shin Hye sudah saling kenal sejak kuliah. Kebetulan mereka sama-sama merupakan alumni Universitas Chung Ang jurusan Performing Arts. Selain itu, usia keduanya juga hanya beda satu tahun. Choi Tae Joon merupakan kelahiran 1991 sedangkan Park Shin Hye lahir pada 1990.

Diketahui bahwa Choi Tae Joon dan Park Shin Hye sebenarnya sudah pacaran sejak 2017 namun status hubungan mereka baru diungkap outlet media Dispatch pada Maret 2018.

Kala itu, sebuah laporan menyebutkan bahwa keduanya sering menghabiskan waktu bersama di rumah Park Shin Hye. Juga rutin nongkrong bareng bersama teman-teman. Choi Tae Joon dan Park Shin Hye sendiri memiliki lingkup pertemanan yang sama, sehingga mereka sudah lama mengetahui jalinan asmara sejoli tersebut. 

Namu saat rumor pacaran merebak pertama kali di 2017, agensi yang menaungi Choi Tae Joon dan Park Shin Hye sama-sama membantah. 

Choi Tae Joon dan Park Shin Hye Go Public Pacaran di 2018

Dispatch sukses menghebohkan jagat industri hiburan Korea Selatan usai merilis sejumlah foto kencan Choi Tae Joon dan Park Shin Hye yang diambil sekitar bulan Agustus 2017 dan Februari 2018.

Outlet media tersebut membagikan foto kebersamaan Choi Tae Joon dan Park Shin Hye di dua lokasi dan waktu berbeda. Pertama di restoran milik keluarga Park Shin Hye di Gangdong, Seoul. Serta tempat tinggal sang aktris di kawasan Cheongdam-dong, Seoul. Kala itu, keduanya tampak mengenakan baju couple alias outfit yang senada.

Dalam rangkaian foto pertama pada Agustus 2017, mereka tertangkap kamera tengah membantu membawakan perlengkapan makanan di restoran milik keluarga Park Shin Hye. Di hari berbeda, mereka kompak mengenakan baju putih, masih di lokasi yang sama.

Selanjutnya pada foto yang diambil sekitar Februari 2018, Choi Tae Joon tampak menunggu sang aktris di dalam mobil yang sudah terparkir di depan rumahnya. Park Shin Hye yang saat itu mengenakan kemeja kotak-kotak terlihat berjalan keluar dari rumahnya, di kawasan elit Cheongdam-dong.

Saat kabar pacaran menyeruak, Park Shin Hye kebetulan sedang berada di Paris, Prancis untuk menghadiri pagelaran fashion week. Dan tepat pada 7 Maret 2018, SALT Entertainment selaku agensi yang menaungi Park Shin Hye akhirnya mengkonfirmasi bahwa artis asuhannya dan Choi Tae Joon sudah resmi berpacaran sejak 2017. 

Sudah Direstui Orang Tua

Berdasarkan keterangan Dispatch, Choi Tae Joon sudah akrab dengan ibu Park Shin Hye. Aktor 29 tahun itu juga kenal baik dengan keluarga dan teman-teman dekat Park Shin Hye. Bahkan ada sebuah foto yang memperlihatkan Choi Tae Joon santai mengobrol dengan orang tua Park Shin Hye di depan restoran, sebelum mengantar sang pacar pulang.

Hubungan asmara sejoli ini bahkan telah direstui oleh orang tua Park Shin Hye, berkat sifat Choi Tae Joon yang baik serta ramah.

 

Kepergok Kencan Sambil Nonton Konser IU 

Setelah cukup lama hilang dari sorotan, Choi Tae Joon dan Park Shin Hye kepergok menghabiskan waktu bersama di konser IU.

Pada 23 November 2019, IU menggelar konser solonya bertajuk 2019 Tour Concert Love, Poem berlokasi di KSPO Dome. Dari ribuan penggemar yang hadir, ternyata ada dua sosok familiar yang juga nonton konser IU yakni Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. Berdasarkan foto yang beredar di media sosial, pasangan tersebut didampingi oleh manajernya masing-masing. 

Keduanya kompak menutupi wajah dengan masker dan topi hitam, agar publik tidak mengenali mereka. Namun sayang, para penggemar dengan mudahnya menyadari kehadiran pasangan itu. Agar lebih terlihat seperti menonton konser, keduanya sama-sama membawa lightstick resmi IU. 

Kala itu, Choi Tae Joon baru saja masuk wamil sejak 1 Agustus 2019. Saat kepergok kencan dengan sang kekasih, dia sedang libur dari kegiatan kemiliterannya. Karena Choi Tae Joon bukanlah tentara aktif, maka dia diperbolehkan wara-wiri di jalan tanpa mengenakan seragam tentara. Choi Tae Joon bertugas sebagai pelayan publik.

Park Shin Hye Berikan Kabar Terkini Soal Hubungannya dengan Choi Tae Joon

Telah memutuskan go-public, Park Shin Hye dan Choi Tae Joon termasuk dalam jajaran pasangan selebriti Korea yang sangat jarang terlihat bersama di depan umum demi menjaga privasi masing-masing. Selain itu, keduanya juga enggan membahas soal jalinan asmara ketika tampil di program televisi.

Namun pada Juni 2020, Park Shin Hye akhirnya memberikan kabar terkini terkait status hubungannya dengan Choi Tae Joon setelah ditinggal wamil. Sang aktris menyebutkan bahwa jalinan asmara keduanya baik-baik saja. 

“Sebenarnya, kami tidak berniat untuk mengumumkan hubungan (kami) kepada publik saat itu. Tapi itu justru terjadi, dan sejauh ini hubungan (kami) baik-baik saja. (Hubungan) kami terjalin semakin kuat,” kata Park Shin Hye, dalam sebuah wawancara promosi film #ALIVE bersama Yoo Ah In.

Lovestagram di Juni 2021

Setelah hampir satu tahun, publik akhirnya mendapat kabar terbaru mengenai hubungan Choi Tae Joon dan Park Shin Hye. Pada Minggu, 27 Juni 2021, Choi Tae Joon mengunggah foto langit malam penuh bintang melalui Instagram Story akun pribadinya @actorctj.

Tidak berselang lama, giliran Park Shin Hye mengunggah foto serupa di akun Instagram pribadinya @ssinz7. Kesamaan langit dan keberadaan pohon dalam foto itu membuat netizen berspekulasi bahwa sejoli ini baru saja melakukan lovestagram. Dengan demikian, ini seakan menjadi bukti bahwa jalinan asmara mereka masih bertahan hingga sekarang.

Choi Tae Joon dan Park Shin Hye sudah memasuki tahun keempat pacaran. Pasangan ini jauh dari gosip miring meski jarang mengumbar kemesraan di hadapan publik. Terbaru, Choi Tae Joon telah dibebastugaskan dari wamil per Mei 2021 dan mulai disibukkan dengan kegiatan aktingnya. Begitu juga Park Shin Hye yang masih aktif menjajal berbagai peran.