JYP Entertainment Debutkan Girlgrup Baru, Kontrak TWICE Dibahas

Berbagai Sumber
TWICE - JYP Entertainment
9/7/2021, 16.23 WIB

ZIGI – JYP Entertainment secara resmi mengumumkan bakal mendebutkan girlgrup baru. Kabar ini terungkap setelah beredar postingan Twitter JYPn. Seiring dengan kabar ini, kontrak TWICE ramai dibahas.

Diketahui, TWICE akan segera berusia 7 tahun. Itu berarti, mereka harus mempertimbangkan untuk memperbarui kontrak dengan JYP Entertainment atau memutuskan untuk berpisah. Seperti apa kabar grup baru dan kontrak TWICE ini? Simak artikelnya di bawah ini.

Debut Girlgrup Baru JYP Entertainment 

Pada Kamis, 8 Juli 2021, JYP Entertainment mengejutkan publik setelah merilis teaser misterius dengan judul Blind Package di akun Twitter yang baru dibukanya yakni JYPn, @JYPn_official. Setelah membuat heboh media sosial dengan berbagai spekulasi, pada Jumat, 9 Juli 2021, agensi mengeluarkan pernyataan tentang konfirmasi akan mendebutkan girl grup baru.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut seperti nama grup atau jumlah anggota yang diungkapkan. Agensi yang didirikan Park Jinyoung itu hanya mengungkapkan sebuah girlgrup baru akan memulai debutnya pada Februari 2022, yang menjadikannya girlgrup pertama yang debut dalam tiga tahun sejak debut ITZY pada Februari 2019.

Dilansir Zigi.id dari Soompi, Jumat, 9 Juli 2021, grup baru ini akan dikelola oleh Divisi 4 JYP Entertainment, yang dipimpin oleh Lee Ji Young, yakni direktur eksekutif wanita pertama di perusahaan yang berdiri sejak 1997 itu.

Sementara itu, Blind Package digambarkan sebagai paket edisi terbatas yang mencakup single debut girlgrup baru itu. Paket yang mencakup CD edisi terbatas, buku foto, kartu foto, poster, kartu keanggotaan premium hingga Polaroid acak ini hanya akan tersedia untuk pre-order selama 10 hari saja dari 16 Juli hingga 25 Juli 2021.

Kontrak TWICE Ramai Dibahas

Seiring dengan kabar girlgrup baru ini, sejumlah netizen di komunitas online juga mulai membicarakan tentang kontrak TWICE. Diketahui, TWICE memulai debutnya di bawah naungan JYP Entertainment pada 2015 lalu. Ini berarti, tahun depan TWICE akan menghadapi tujuh tahun berkarier.

Ketika itu, mereka pun harus mempertimbangkan untuk memperbarui kontrak dengan JYP Entertainment atau memutuskan untuk berpisah. Netizen kini ramai melontarkan pendapat tentang kelanjutan karirer member TWICE. Beberapa dari mereka berharap JYP Entertainment mempertahankan TWICE, tapi ada juga yang berpendapat kalau Jihyo cs sudah tidak ingin berkarier.

"JYP harus meraih TWICE. Tidak terlalu banyak idola yang memiliki pengalaman enam tahun dan memiliki penjualan album, streaming digital dan video musik semuanya di peringkat teratas. Jika JYP kalah akan TWICE, mereka menyisakan 2PM, DAY6, Stray Kids, dan ITZY. Bukankah sulit bagi JYP untuk dipertahankan hanya dengan empat grup ini? Juga, jika DAY6, yang memiliki tahun debut sama dengan TWICE, memutuskan tidak untuk memperbarui, lalu bukankah situasinya cukup serius? Untuk saat ini, JYP harus mempertahankan TWICE. Bahkan jika beberapa anggota memutuskan untuk pergi, mereka harus mempertahankan tim," kata seorang netizen yang dikutip dari Allkpop, 8 Juli 2021.

"Aku tidak mengatakan ini dengan niat buruk tapi aku merasa bahwa member TWICE tidak ingin berpromosi lagi. Mereka selalu dikritik untuk semua yang mereka lakukan. Selain itu, kesehatan fisik dan mental para member juga banyak menurun. Aku merasa para member tidak akan memperbarui kontrak karena mereka sudah memiliki uang yang diperoleh selama bertahun-tahun dan juga mereka sudah memiliki pengalaman selama beberapa tahun," ujar netizen.

"Kalau dipikir-pikir, JYP itu pintar banget. Kalau hanya push satu member, maka member itu pergi dan jelas tidak akan terjadi perpanjangan kontrak. Mereka sengaja tidak menunjukkan pilih kasih terhadap salah satu member. Ada kesetaraan dalam seluruh grup. Tapi aku pikir beberapa anggota bisa keluar dengan solo," sambung netizen lain.

Terlepas dari pembahasan itu, sampai sekarang belum ada penjelasan apapun dari JYP Entertainment tentang kontrak TWICE. Tampaknya, mereka tengah fokus untuk debut girlgrup baru yang dijadwalkan muncul pada Februari 2022 mendatang. Seperti apa ya girlgrup baru JYP Entertainment? Kita nantikan saja ya!