Ten NCT dan 6 Artis SM Entertainment Berasal dari Keluarga Kaya

Berbagai Sumber
Chenle, Ten, Giselle
Penulis: Yasmin Karnita
15/7/2021, 09.01 WIB

ZIGI – Artis SM Entertainment tidak hanya dikenal memiliki visual yang rupawan. Beberapa dari mereka juga ada yang berasal dari keluarga kaya raya seperti Choi Siwon dan Kyuhyun Super Junior, Suho EXO, hingga Ten serta Chenle NCT.

Ada sederet artis khususnya idol Kpop yang memilih jalan sulit untuk debut di industri hiburan terlepas mereka sudah beruntung sejak lahir karena lahir dari keluarga bergelimang harta. Itulah bentuk kerja keras yang harus kita apresiasi.

Di sisi lain, SM Entertainment yang didirikan oleh Lee Soo Man merupakan salah satu agensi hiburan terbesar Korea Selatan. Sejak mulai beroperasi tahun 1995 silam, SM tidak pernah gagal melahirkan artis-artis bertalenta. Sehingga agensi ini begitu diperhitungkan. 

Dirangkum oleh Zigi.id, berikut adalah 7 artis yang bernaung di SM Entertainment berasal dari keluarga kaya raya. Penasaran siapa saja? Baca artikel ini sampai habis ya!

Sunny SNSD

Pertama adalah Sunny SNSD. Fakta menarik tentangnya bahwa dia merupakan keponakan dari Lee Soo Man, sang pendiri SM Entertainment. 

Ayah kandung Sunny bernama Lee Soo Young adalah saudara kandung dari Lee Soo Man. Sejak kecil, Sunny dan keluarganya sudah tinggal berpindah-pindah negara. Dia lahir di Orange County, California, Amerika Serikat pada 15 Mei 1989.

Keluarganya terdiri dari seorang ayah, ibu, dan dua saudara perempuan yang memiliki perbedaan usia yang jauh dengan Sunny. Ketika masih bayi, keluarga Sunny juga pernah berimigrasi ke Kuwait. Saat itu sedang terjadi Perang Teluk sehingga mereka memutuskan pindah kembali ke Korea Selatan.

Ten NCT

Ten yang kini tergabung dalam NCT sub unit NCT U dan WayV ini juga masuk dalam daftar artis SM Entertainment berasal dari keluarga kaya raya. Idol kelahiran 1997 tersebut merupakan lulusan dari salah satu sekolah bergengsi di Bangkok, Thailand, bernama Shrewsbury International School.

Diketahui bahwa biaya untuk bersekolah di Shrewsbury International School mencapai $25 ribu dolar atau setara dengan Rp361 juta setiap tahunnya. Lalu, adik perempuan Ten yang merupakan kelahiran 1999, juga bersekolah di sana. Dengan demikian, spekulasi bahwa Ten NCT lahir di keluarga kaya raya semakin kuat. 

Chenle NCT

Satu lagi member NCT juga merupakan bagian dari NCT Dream, Chenle. Dia sering mendapat julukan seorang ‘sultan’ karena memang berasal dari keluarga konglomerat di China. Lelaki kelahiran 2001 ini memiliki keturunan pengusaha.

Chenle NCT disebut-sebut merupakan cucu dari salah satu seorang pengusaha kaya dan sukses di negara tersebut. Sebelumnya, dia pernah mengajak Jisung mengunjungi rumahnya di Shanghai dan kediaman itu benar-benar mewah.

Berdasarkan kabar yang beredar, ibu Chenle memiliki rumah di Seoul, Korea Selatan. Sehingga jika mereka saling rindu, Chenle bisa tinggal di rumah itu. Dan seperti diketahui, membeli rumah apalagi dilakukan oleh orang asing di luar negeri, harganya akan berkali-kali lipat. Lalu jika ibunya harus kembali ke China, sang bibi akan mengurus rumah itu.

Suho EXO

Suho EXO dibesarkan di keluarga kaya raya juga berpengaruh di Korea Selatan. Ayah sang leader EXO itu bernama Kim Yong Ha, seorang profesor terkenal. Keluarganya juga tinggal di salah satu kompleks termahal di Seoul. 

Ayah Suho EXO merupakan seorang educator dan pakar kebijakan serta kesejahteraan di Korea. Kim Yong Ha adalah orang pertama yang mengadvokasi pengenalan pensiun dasar di Korea, dan memainkan peran penting dalam penyusunan pensiun dasar untuk hari tua bagi masyarakat lansia. Per tahun 2020, dia kini menjabat di Korea Development Institute.

Tidak hanya datang dari keluarga ‘berada’, Suho EXO sendiri masuk dalam daftar artis Kpop paling kaya saat ini. Selain merupakan pemegang Hyundai Black Card, total kekayaan milik Suho mencapai angka 10 juta USD atau Rp144 miliar per tahun 2021.

Kyuhyun Super Junior

Maknae Super Junior juga memiliki latar belakang keluarga kaya raya. Keluarga Kyuhyun memiliki pusat pendidikan populer di Korea serta menjalankan suatu akademi di Taiwan. Lebih spesifik, ayah Kyuhyun bernama Cho Young Hwan membuka akademi bahasa Korea di Taiwan.

Choi Siwon Super Junior

Total kekayaan Choi Siwon pada paruh pertama tahun 2021 ini menyentuh angka 50 jjuta dolar atau sekitar Rp724 miliar. Hingga saat ini, ia menjadi salah satu penyanyi dan aktor yang paling dicari di Korea Selatan.

Berkat kerja keras Choi Siwon berkarier di industri hiburan sejak 2005, dia juga berasal keluarga raya. Ayah Siwon bernama Choi Ki Ho adalah seorang pengusaha dan mantan presiden Boryeong Medience, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang farmasi.

Diketahui keluarga Choi Siwon memiliki perusahaan di bidang fashion. Saat ini, ayah Siwon menjabat sebagai profesor di sekolah bisnis Sungkonghoe University.

Ayah Choi Siwon juga memiliki banyak unit perusahaan lain yang tersebar di seluruh penjuru Korea. Profit dari setiap perusahaan pun bisa mencapai ratusan miliar hingga triliunan setiap bulannya. Sudah pasti, aset bisnis sekaligus harta orang tuanya kelak akan diwariskan kepada Choi Siwon serta sang saudara perempuan, Choi Ji Won. 

Selain kekayaan datang dari keluarganya, Choi Siwon juga sukses berkarier sendiri. Sumber penghasilannya berasal dari aktivitas bersama grup Super Junior, membintangi film dan drama, menjadi brand ambassador hingga berkontribusi dalam organisasi sosial UNICEF.

Giselle aespa 

Terakhir adalah Giselle aespa. Artis pendatang baru di SM Entertainment ini dirumorkan juga berasal dari keluarga kaya raya karena pernah menjadi siswa di sekolah bergengsi The International School of the Sacred Heart di Tokyo, yang biayanya diketahui cukup mahal.

Lalu sempat beredar kabar yang menyebutkan bahwa Giselle aespa adalah keponakan dari kepala reporter ABC News Seoul, yang juga pernah bertemu langsung dengan presiden Moon Jae In, bernama Joo Hee Cho. Namun hingga sekarang, hal tersebut belum dikonfirmasi kebenarannya. 

Itulah daftar 7 artis SM Entertainment yang berasal dari keluarga kaya raya dan kini sukses berkarier dengan grup masing-masing atau sebagai solois.