ZIGI – Drama School 2021 kembali bermasalah. Setelah mengkonfirmasi jajaran pemain hingga jadwal tayang, salah satu aktor utama yakni Kim Young Dae, justru memutuskan untuk mundur dari proyek akting garapan KBS tersebut.

Pada Kamis, 15 Juli 2021, berbagai outlet media lokal melaporkan bahwa Kim Young Dae resmi meninggalkan drama School 2021. Sebelumnya, daftar pemain yang sudah ditetapkan mencakup Kim Yo Han, Kim Young Dae, Jo Yi Hyun dan Hwang Bo Reum Byeol. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak artikel berikut ini.

Kim Young Dae Tinggalkan Produksi Drama School 2021

Menurut laporan eksklusif dari JTBC, Kim Young Dae telah keluar dari jajaran pemeran utama drama KBS School 2021. Aktor yang juga tengah membintangi drama The Penthouse 3 itu dikonfirmasi bergabung di School 2021 pada bulan Mei 2021 lalu.

Berdasarkan informasi seorang sumber dari industri hiburan, Kim Young Dae memutuskan untuk meninggalkan drama School 2021 karena peran yang awalnya disepakati tiba-tiba berubah.

"Ada pembicaraan antara kedua belah pihak mengenai ketidaksepakatan dalam apa yang awalnya dinegosiasikan. Akibatnya, drama School 2021 saat ini mulai mencari pemeran utama pria baru untuk menggantikan Kim Young Dae. Para kandidat telah dipersempit dan casting akan segera dilakukan,” kata seorang sumber, dikutip dari Koreaboo pada Kamis, 15 Juli 2021.

Tidak berselang lama, Outer Korea selaku agensi yang menaungi Kim Young Dae, juga telah mengkonfirmasi kabar bahwa aktor asuhannya itu resmi meninggalkan produksi drama School 2021.

Alasan Kim Young Dae Keluar dari Drama School 2021

Dalam drama School 2021, Kim Young Dae awalnya didaulat untuk memerankan karakter Jung Young Joo. Dia diceritakan sebagai siswa pindahan yang memiliki kisah tersembunyi salah satunya hubungan masa lalu dengan Gong Ki Joon (diperankan Kim Yo Han).

Mengenai peran tersebut, Kim Young Dae sempat membagikan perasaannya lewat sebuah wawancara pada Mei 2021. Kala itu, aktor kelahiran 1996 ini mengaku bahagia karena bisa terlibat di drama School 2021

“Aku bersyukur dan sangat menyenangkan bisa membintangi serial School. Aku akan melakukan yang terbaik sehingga para penonton apat menikmati menonton serial tradisional School. Young Joo dari School 2021 memiliki latar belakang dan sisi yang menyedihkan Jadi hatiku bersimpati dengannya. Aku ingin mengalami kemarahan, rasa sakit dan tumbuh bersama Young Joo,” ungkap Kim Young Dae.

Di sisi lain, alasan Kim Young Dae keluar dari produksi drama School 2021 karena KBS mengganti peran sang aktor yang semula merupakan second male lead. Dengan perubahan karakter ini, Kim Young Dae tidak akan diakui sebagai peran utama.

Kini, pihak KBS akan kembali menjalani casting untuk mencari pengganti Kim Young Dae dengan kandidiat aktor yang telah dipersempit sehingga prosesnya semakin cepat.

Kim Young Dae Diincar Main Drama Lain, Juga Tengah Dipertimbangkan oleh Lee Sung Kyung

Setelah kabar keluar dari School 2021, Kim Young Dae justru dilaporkan telah menerima tawaran untuk menjadi karakter utama pria di drama baru tvN bertajuk Shooting Star

Menurut Sports Chosun, drama Shooting Star akan mengambil fokus tentang orang-orang yang berusaha mendongkrak nama para selebriti di industri hiburan agar bisa bersinar. Kim Young Dae ditawarkan memainkan peran sebagai Gong Tae Sung, wajah dari Star Force Entertainment.

Gong Tae Sung adalah bintang muda terkenal yang bersih dari rumor selama 10 tahun berkarier. Namun terlepas dari penampilan sempurnanya, dia memiliki sisi tersembunyi yang penuh dengan liku-liku.

Drama Shooting Star sendiri juga tengah dipertimbangkan oleh Lee Sung Kyung, yang ditawari untuk menjadi pemeran utama wanita. Hingga artikel ini ditulis, jajaran pemain drama Shooting Star belum dikonfirmasi.

Sementara itu, dengan Kim Young Dae meninggalkan produksi drama School 2021, maka formasinya telah kembali ke titik awal dengan pemeran utama pria Kim Yo Han, dan Jo Yi Hyun sebagai pemeran utama wanita.

Lantas ini menjadi kesekian kali drama School 2021 dihadapkan dengan masalah casting pemain. Sebelumnya, Ahn Seo Hyun mundur setelah dikonfirmasi bergabung. Ia kabarnya digantikan oleh Kim Sae Ron, yang memilih menolak tawaran juga. Terbaru, giliran Kim Young Dae yang meninggalkan produksi drama School 2021.

Baca Juga: Fakta School 2021: Kontroversi, Sinopsis, Daftar Pemain