HYBE Labels Tanggapi Isu BTS dan Coldplay Kolaborasi

Berbagai Sumber
BTS - Coldplay
15/7/2021, 14.38 WIB

ZIGI – BTS disebut-sebut ikut berpartisipasi dalam album baru Coldplay bertajuk Music Of The Spheres. Grup asuhan HYBE Labels ini dikabarkan ikut kolaborasi di lagu berjudul My Universe.

Terkait hal ini, HYBE Labels memberikan pernyataan kepada outlet media kalau kabar tersebut sulit untuk dikonfirmasi. Berikut penjelasan HYBE Labels soal kolaborasi BTS dan Coldplay!

Baca juga: BTS dan Stray Kids Disebut Propaganda Gay oleh Percetakan Rusia

Tanggapan HYBE Labels soal Kolaborasi Coldplay dan BTS

Coldplay siap comeback dengan album barunya yakni Music Of The Spheres. Walaupun belum ada jadwal rilis pasti yang disampaikan, tapi band asal Inggris ini diduga akan mempublikasikan album studio kesembilannya itu pada Juli 2021 ini.

Album ini pun begitu dinantikan penggemarnya. Pasalnya, band beranggotakan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion ini terakhir merilis album mereka, Everyday Life pada 2019 lalu. 

Seiring dengan kabar ini, kembali beredar rumor yang mengatakan BTS akan bergabung di lagu baru Coldplay yakni My Universe. Kabar ini mencuat setelah beredar cover lagu baru Coldplay dengan tulisan feat. BTS beredar di media sosial, salah satunya diunggah di situs MatchLyric.

Tidak hanya menampilkan nama BTS, tapi ada juga lirik Korea. Dilansir Zigi.id dari Soompi, Kamis, 15 Juli 2021, lagu tersebut sempat bocor dan tersebar secara online. Dari situ, diyakini ada suara milik Chris Martin dengan Jungkook BTS. 

Terkait hal ini, penggemar pun sangat antusias untuk menantikannya. Tapi sayangnya, Warner Music Korea dan agensi yang menaungi BTS belum bisa memberikan jawaban pasti saat ditanya soal kabar kolaborasi tersebut. "Ini sulit untuk dikonfirmasi," kata HYBE Labels singkat kepada Newsen, 15 Juli 2021.

Chris Martin Jawab Kemungkinan Kolaborasi sama BTS

Sebenarnya, kabar adanya kolaborasi BTS dan Coldplay sudah cukup lama beredar. Keduanya belum pernah berkolaborasi. Coldplay sendiri semakin menaruh perhatian kepada BTS sejak boy grup asal Korea Selatan itu mengcover lagu Fix You milik mereka di acara MTV Unplugged.

Sejak saat itu, mereka sering menunjukkan rasa hormat dan memuji satu sama lain. Dalam wawancaranya dengan PopCrush, Chris Martin, sang vokalis sempat memberikan jawaban soal kemungkinan kolaborasi dengan grup beranggotakan, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook itu.

"Saya sangat mencintai mereka, jadi jika lagu yang tepat datang, saya tidak akan pernah mengatakan tidak," kata Chris Martin pada Juni 2021.

Dengan ini, kebenaran dari partisipasi BTS di album baru Coldplay masih menjadi teka-teki. Meski begitu, banyak penggemar yang yakin kalau ada kolaborasi antara BTS dan Coldplay. Kalau menurut kalian bagaimana nih? Tunggu saja kabar pastinya ya!

Baca juga: Chris Martin Puji Lagu Butter, Kolaborasi BTS dan Coldplay Makin Hot