ZIGI – BIGBANG akan merayakan anniversary debut mereka ke-15 pada Agustus mendatang. Terkait hal ini, outlet media, TenAsia menduga kalau grup beranggotakan G Dragon, T.O.P, Taeyang dan Daesung ini akan comeback.

BIGBANG terakhir merilis album mereka sekitar 5 tahun yang lalu. Belakangan ini, para member memang sempat memberikan tanda kalau mereka tengah menggarap album dan akan segera kembali ke industri musik. Seperti apa kabar soal BIGBANG comeback ini? Scroll yuk!

Baca juga: Pesona G-Dragon yang Awet Muda di Iklan TS Shampoo

BIGBANG Anniversary ke-15

Pada 19 Agustus 2021, BIGBANG akan merayakan anniversary debut mereka yang ke-15 tahun. Setelah hiatus selama lima tahun, para penggemarnya yang disapa V.I.P bertanya-tanya mungkinkah grup asuhan YG Entertainment ini akan merilis konten spesial di hari istimewanya.

Seiring dengan kabar ini, comeback BIGBANG yang sudah lama ditunggu-tunggu pun ramai dibahas. Sejak keempat membernya menyelesaikan wajib militer di akhir 2019 lalu, memang sudah banyak petunjuk tentang persiapan comeback BIGBANG.

Seperti diketahui, BIBANG berhenti dari panggung musik setelah merilis album studio ketiga mereka bertajuk MADE di tahun 2016 lalu. Pada Maret 2020, YG Entertainment sempat mengumumkan bahwa BIBANG berencana comeback di tahun 2020.

Tanda-tanda Comeback BIGBANG

Tanda pertama soal comeback BIGBANG adalah setelah mereka dikonfirmasi tampil di festival musik Amerika Serikat, Coachella yang direncanakan digelar pada April 2020. Tapi acara tersebut dibatalkan tanpa batas waktu karena pandemi Covid-19. 

Pada April 2020, G-Dragon dalam wawancaranya dengan DAZED Korea juga menginformasikan kalau dia sedang disibukkan dengan membuat musik, salah satunya mempersiapkan album terbaru BIGBANG. Kabar ini tentu langsung disambut bahagia penggemarnya.

Kemudian pada November 2020, G-Dragon dikonfirmasi akan merilis album solo. Tidak hanya G-Dragon, Taeyang sebenarnya juga sempat mengisyaratkan comeback saat menuliskan ucapa terima kasih pada penggematnya di hari ulang tahunnya yang ke-33 pada Mei 2021 lalu.

Tapi sayangnya hingga saat ini, masih belum juga terlihat karya baru dari BIGBANG. Sampai sekarang memasuki paruh kedua tahun 2021, sama sekali belum juga ada kabar terbaru soal BIGBANG dari YG Entertainment.

Kabar Terbaru Member BIGBANG

Saat ini, para member BIGBANG terlihat sedang fokus pada kehidupan pribadi mereka. G-Dragon belum lama ini mengguncang dunia periklanan dengan penampilannya sebagai bintang iklan sampo. Dia juga merilis proyek kolaborasi brand fashion-nya, PEACEMINUSONE dengan NIKE.

Sementara itu, T.O.P aktif memposting karya seni dan lukisan di akun Instagram-nya yang menunjukkan kecintaannya pada seni. Bersamaan dengan itu, Taeyang juga aktif berkomunikasi dengan penggemar melalui saluran media sosial.

Sedangkan Daesung masih membuat musik sejak mereka menyelesaikan wajib militer. Daesung dilaporkan merupakan drummer anonim pemilik YouTube channel, D'splay. Nah, menurut kalian bagaimana nih mungkinkah BIGBANG comeback saat anniversary? Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya.

Baca juga: Daesung BIGBANG Dikabarkan Jadi Bintang Tamu di Webinar Indonesia