10 Fakta Kim Min Gwi, Pemain Nevertheless Akui Selingkuhi Pacar

Instagram/@kimmingwi
Kim Min Gwi
27/7/2021, 11.04 WIB

ZIGI – Kim Min Gwi namanya tengah jadi pusat perhatian setelah beredarnya tuduhan dari seorang netizen anonim yang mengaku sebagai pacarnya selama 6 tahun. Dia menyebut pemain drama Nevertheless ini selingkuh dengan sejumlah wanita hingga melanggar aturan isolasi mandiri pasca positif Covid-19.

Seiring dengan kabar ini, sosok Kim Min Gwi pun langsung menjadi sorotan. Min Gwi sendiri terbilang aktor baru di dunia akting. Sebelumnya dia aktif berkarier sebagai model. Lantas apa lagi fakta tentang Kim Min Gwi? Berikut yang dirangkum Zigi.id.

Kehidupan Kim Min Gwi

Tidak banyak informasi soal kehidupan Kim Min Gwi termasuk soal keluarga ataupun pendidikannya. Tapi Kim Min Gwi dilaporkan lahir di Korea Selatan pada 30 September 1994. Dalam usia Internasional, Kim Min Gwi kini baru menginjak 26 tahun. 

Awal Karier Kim Min Gwi

Sebelum memulai kariernya sebagai aktor, Kim Min Gwi berprofesi sebagai model. Bergabung dengan Big Picture Entertainment, Kim Min Gwi memulai debutnya di tahun 2017. Dia pernah muncul dalam event Seoul Fashion Week di tahun 2019, lho.

Selain itu, dia juga tampil di majalah GQ, Dyed dan Cosmopolitan. Bersamaan dengan itu, Kim Min Gwi juga pernah muncul di video musik Senozzi dan WELL. Cowok berkepala plontos ini juga pernah menjadi model untuk sejumlah merek busana seperti Musinsa, Songjio Homme, dan Wonder Place.

Kim Min Gwi Jadi Model Iklan

Kim Min Gwi juga pernah tampil dalam sejumlah iklan komersil diantaranya untuk NH Investment & Securities, Hyundai Motor Company, dan Naver Music.

Baru Debut Akting di 2021

Kim Min Gwi memulai debut akting lewat drama She Would Never Know, yakni drama produksi JTBC dibintangi Rowoon SF9 dan Won Jin Ah yang tayang pada Januari 2021. Dia menjadi cameo seorang model yang tampil di episode pertama.

Langsung Tampil di 4 Drama

Walaupun baru debut, di tahun 2021, Kim Min Gwi sudah bergabung di 4 drama sekaligus. Setelah membintangi She Would Never Know, dia berperan sebagai Kim Tae O di K-Drama L.U.C.A: The Beginning, yang tayang pada Februari lalu. 

Akting Kim Min Gwi di drama tersebut berhasil menarik perhatian penonton. Dia kemudian tampil di drama Nevertheless dan terakhir, dia ikut berperan sebagai cameo seorang tentara di Kingdom: Ashin of the North yang tayang pada 23 Juli 2021.

Kim Min Gwi Main Film

Tidak berhenti sampai di situ, Kim Min Gwi juga ikut berperan di film Whispering Corridors 6: The Humming yang tayang pada 17 Juni 2021. Dalam film yang dibintangi Kim Seo Hyung dan Kim Hyun Soo itu, aktor berzodiak Libra ini berperan sebagai seorang tentara.

Karakter di Nevertheless

Nama Kim Min Gwi semakin populer setelah tampil di drama Nevertheless yang dibintanginya bersama Song Kang dan Han So Hee. Kim Min Gwi berperan sebagai Nam Kyuhyun, teman sekelas Yoo Na Bi (Han So Hee) di jurusan seni.

Dalam drama tersebut, dia diceritakan sebagai mahasiswa pendiam tapi populer di antara teman-temannya karena kepribadiannya yang ceria. Kim Min Gwi dikisahkan memiliki rasa cinta pada sahabatnya sendiri, yaitu Oh Bit Na (Yang Hye Ji). Walaupun ditolak, hubungan persahabatan di antara keduanya tidak rusak.

 

Positif Covid-19

Pada 31 Mei 2021, Kim Min Gwi menjadi berita utama usai dinyatakan positif Covid-19. Sang aktor memutuskan untuk melakukan tes lanjutan setelah merasakan gejala ringan. Dia diduga tertular dari manajernya yang merupakan kasus terkonfirmasi. 

Kim Min Gwi pun dilaporkan langsung melakukan karantina mandiri dan menghentikan semua kegiatannya untuk mengikuti pedoman yang diberikan oleh departemen pencegahan penyakit di Korea Selatan setelah dinyatakan positif Covid-19.

Kim Min Gwi Akui Selingkuh

Sosok Kim Min Gwi langsung menjadi perbincangan publik setelah muncul postingan seorang netizen di komunitas online dengan judul, "Sifat sebenarnya dari seorang aktor di drama 'N_v_rth_l_ss' terungkap", yang dibagikan pada 24 Juli 2021. Dia juga menyertakan bukti foto dan chat dengan sang aktor.

Meskipun foto yang dibagikannya di-blur serta hanya menyebutkan drama dengan inisialnya, namun diketahui bahwa postingan tersebut merujuk pada Kim Min Gwi. Di situ, netizen tersebut mengaku sudah berkencan dengan aktor 'A' selama 6 tahun. Selama waktu itu pula, sang aktor sudah berselingkuh dengan beberapa wanita.

Bahkan aktor itu juga mengajak wanita-wanita tersebut melakukan hubungan satu malam hingga pergi clubbing. Dia juga menyebut sang aktor melakukan penipuan publik dengan citranya yang baik. Padahal kenyataannya di kesehariannya sikap tersebut sangat berkebalikan.

Terkait hal ini, Kim Min Gwi melalui agensinya mengakui kalau dia memang berselingkuh dari pacarnya. Meski begitu, Min Gwi menyampaikan permintaan maaf tulus untuk orang yang sudah dia sakiti dengan sikapnya yang tidak dewasa.

"Kim Min Gwi mengakui bahwa dia telah melakukan kesalahan di bagian kehidupan pribadinya (selingkuh). Dia tulus meminta maaf kepada orang yang dia sakiti dengan tindakannya yang tidak dewasa dan dia dalam refleksi diri yang mendalam. Dia juga meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran publik dengan masalah ini," begitu pernyataan agensi yang dilansir dari Soompi, 27 Juli 201.

Bantah Langgar Aturan Isoman Covid-19

Selain itu, netizen tersebut juga sempat menuduh Kim Min Gwi melanggar aturan isolasi mandiri usai kontak dengan kasus positif Covid-19. Netizen itu mengatakan Kim Min Gwi keluar meninggalkan lokasi karantina mandiri tanpa izin untuk menemui wanita selingkuhannya.

"Aku khawatir saat kamu dinyatakan positif Covid-19, tetapi kemudian, ternyata kamu justru menemui seseorang di belakangku, dan bahkan ketika kamu mulai karantina sendiri, kamu menyelinap keluar saat fajar untuk menemuinya," kata netizen itu.

Soal tuduhan ini, agensi Kim Min Gwi memberikan bantahan keras. Pihaknya mengatakan kalau sang aktor langsung melakukan karantina di rumah setelah mendapat informasi kerabatnya dinyatakan positif Covid-19.

"Tidak benar Kim Min Gwi melanggar pembatasan karantina mandiri terkait Covid-19. Pada 22 Mei, Kim Min Gwi diberitahu bahwa dia kontak dekat dengan kasus dan dia melakukan karantina sendiri di rumahnya. Selama karantina, dia merasakan tanda-tanda gejala dan menjalani tes lalu menerima hasil positif. Dia pergi untuk menerima perawatan dan saat ini sudah sepenuhnya pulih," tandas agensi Kim Min Gwi.

Baca juga: 4 Poin Tuduhan ke Kim Min Gwi 'Nevertheless', Selingkuh Saat Isoman