Potret Song Hye Kyo dan 7 Artis Korea Saat Debut Drama

Berbagai Sumber
Song Hye Kyo, Son Ye Jin, Jun Ji Hyun
Penulis: Yasmin Karnita
3/8/2021, 07.00 WIB

ZIGI – Song Hye Kyo, Kim So Yeon, Lee Ji Ah hingga Son Ye Jin sama-sama mengawali karier sebagai aktris sejak belasan tahun silam. Tentu wajah mereka berubah seiring bertambahnya usia, terlebih lagi jika membandingkan penampilan saat debut di drama perdana. 

Transformasi nama-nama artis Korea yang dibahas dalam artikel ini tentu dirasakan oleh banyak orang. Meski demikian, paras mereka tetap saja cantik dan tak menunjukkan tanda-tanda penuaan sekali pun.

Dirangkum oleh Zigi.id, berikut adalah potret artis Korea saat debut drama dan membandingkannya dengan wajah sekarang. Scroll fotonya yuk!

Son Ye Jin

Pertama adalah Son Ye Jin. Pacar Hyun Bin ini mendapat proyek perdananya sebagai model iklan pada tahun 1999. Lalu dia langsung membintangi film Secret Tears (2000) serta drama MBC bertajuk Sun Hee and Jin Hee (2001).

Wajah Son Ye Jin pun tidak menunjukkan perubahan signifikan bukan? Meski sudah berselang hampir 21 tahun sejak debut akting di layar kaca, penampilannya tetap mempesona bak seorang gadis.

Lee Bo Young 

Lee Bo Young debut sebagai aktris dan dipercaya menjadi pemeran utama wanita dalam drama pertamanya, People of the Water Flower Village yang tayang 2004 silam. Kala itu, dia dipasangkan Song Il Kook, ayah dari Song triplets.

Melihat wajahnya 17 tahun lalu, tetap sama seperti di 2021. Namun siapa yang mengira bahwa Lee Bo Young kini sudah menikah bahkan memiliki dua orang anak. 

Kim So Yeon

Pemeran Cheon Seo Jin dalam drama makjang The Penthouse 3 (2021) tidak berhenti menjadi perbincangan publik. Selain karena kemampuan aktingnya yang memukau, paras sang aktris sangat cocok dengan karakter antagonis karena fitur wajahnya yang tegas. 

Kim So Yeon sendiri sudah berkecimpung di dunia akting selama 28 tahun lamanya, dengan resmi melakukan debut lewat drama Dinosaur Teacher (1993). Memang parasnya sendiri tidak mengalami banyak perubahan. Terutama dari bentuk mata Kim So Yeon yang bulat dan rahang tajam.

Lee Ha Na

Lee Ha Na baru saja merampungkan drama Voice 4 (2021) dengan perolehan rating terbaik. Sudah membintangi empat seri Voice, sosoknya sudah sangat lekat dengan karakter Kang Kwon Joo.

 

Aktris satu ini mengawali karier pada 2006 lewat drama Alone in Love. Lee Ha Na masih saja cantik dengan rambut pendeknya. Memang wanita kelahiran 1982 ini sangat jarang memanjangkan rambutnya. Kamu lebih suka wajah Lee Ha Na yang dulu atau sekarang nih guys?

Shin Min Ah

Shin Min Ah perdana unjuk gigi bakat aktingnya lewat drama Beautiful Days yang tayang tahun 2001. Sejak awal, sosoknya sudah mencuri perhatian karena begitu cantik. 

Pesona sang kekasih Kim Woo Bin ini bertahan hingga sekarang. Per 2021, umurnya sendiri akan menginjak 37 tahun. Shin Min Ah memiliki senyuman khas, terlebih lagi lesung pipi yang begitu menarik perhatian. 

Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun pertama kali tampil di layar kaca lewat drama Fascinate My Heart yang mengudara pada 1998. Berperan sebagai anak SMA, kala itu Jun Ji Hyun masih berusia 17 tahun.

Selama ini, Jun Ji Hyun lebih sering menjajal berbagai peran di kancah layar lebar ketimbang drama televisi. Lantas wajah Jun Ji Hyun yang sekarang masih sama seperti 23 tahun lalu saat dirinya debut menjadi aktris. Wajar saja apabila aktris kelahiran 1981 tersebut tidak pernah absen masuk daftar artis Korea paling cantik sepanjang masa.

Lee Ji Ah

Lee Ji Ah debut menjadi aktris dengan membintangi sageuk The Story of the First King's Four Gods (2007) sebagai salah satu karakter pendukung. Demi menyesuaikan latar drama di zaman kerajaan, penampilan peran yang dimainkan Lee Ji Ah terlihat cukup berbeda.

Berselang 14 tahun, Lee Ji Ah semakin cantik. Wajahnya tak berubah sedikitpun, meski kini lebih memancarkan aura wanita elegan. Terlebih lagi, drama yang dibintanginya sekarang, The Penthouse 3 (2021) sebagai Shim Su Ryeon, membuatnya terus menjadi perbincangan publik.

Song Hye Kyo

Terakhir adalah Song Hye Kyo. Mantan istri Song Joong Ki tetap awet muda bahkan jika membandingkan parasnya saat pertama kali muncul di drama Wedding Dress (1997). Memasuki usia kepala empat, paras sang aktris tidak menunjukkan tanda-tanda wanita sekalipun. 

Song Hye Kyo juga tidak pernah absen masuk daftar wanita tercantik di dunia. Juga karena pesonanya yang tak lekang oleh waktu. Saat debut dahulu, Song Hye Kyo punya mimik wajah yang tegas dibanding sekarang.