7 Drama Lee Sang Yeob, Aktor yang Dijodohkan sama Jessi

Berbagai Sumber
Lee Sang Yeob
4/8/2021, 08.30 WIB

ZIGI – Lee Sang Yeob menjadi sorotan publik setelah ramai dijodohkan dengan Jessi. Interaksi manis yang mereka tunjukkan saat sama-sama menjadi host di variety show Sixth Sense 2 membuat banyak orang baper karena dinilai bak pasangan kekasih.

Jessi bahkan menuturkan kalau Lee Sang Yeob masuk dalam tipe pacar idealnya dan berulang kali memujinya tampan. Tidak berhenti sampai di situ, Jessi bahkan berani mengajak Lee Sang Yeob untuk menikah atau hanya sekadar berpura-pura pacaran.

Sontak saja, hal ini juga membuat publik penasaran dengan sosok aktor 38 tahun itu. Kali ini, Zigi.id sudah merangkum drama Lee Sang Yeob, yang sukses membuat namanya populer. Apa saja drama itu? Keep scrolling ya!

I Live in Cheongdamdong (2011)

Nama Lee Sang Yeob mulai dikenal publik setelah membintangi sitkom bertajuk I Live in Cheongdamdong di tahun 2011. Sebenarnya, Lee Sang Yeob sudah memulai kariernya sejak 2007, tapi kala itu dia hanya mendapatkan peran kecil dalam drama.

Drama I Live in Cheongdamdong ini menceritakan tentang kehidupan Ji Eun (Oh Ji Eun), gadis yang seumur hidup tinggal di pinggir kota. Dia sangat senang mendengar ibunya mengajak pindah rumah ke kawasan Cheongdamdong yang terkenal dengan kemewahannya.

Tapi ternyata, rumah dalam bayangannya berbeda. Lantai bangunan yang akan ditempatinya seakan mau runtuh. Bangunan itu terdiri dari dua lantai yakni toko buku komik dan penginapan. Meskipun rumah itu terletak di antara bangunan mewah di kawasan Cheongdamdong.

A Little Love Never Hurts (2013)

Sejak penampilannya di drama tersebut, Lee Sang Yeob mulai banjir tawaran akting. Di tahun 2013, Sang Yeob didapuk sebagai pemeran utama dalam drama A Little Love Never Hurts. Dia berperan sebagai Jung Jae Min, yang diceritakan harus mengevaluasi kembali makna sebenarnya dari keluarga.

Hal ini setelah ayahnya, Jung Hyun Soo (Park Geun Hyung), jatuh cinta pada ibu kekasihnya Song Mi Joo, Hong Soo Ae (Cha Hwa Yun) dan memutuskan untuk menikah. Sehingga, Jung Jae Min dan Song Mi Joo harus putus karena mereka merasa tidak seharusnya bersama. Tapi keduanya sulit menerima hubungan itu karena alasan yang sangat berbeda tersebut.

While You Were Sleeping (2017)

Berkat aktingnya dalam drama yang tayang 2017 ini, Lee Sang Yeob mendapat penghargaan Excellent Actor (Wednesday & Thursday drama) di 2017 SBS Drama Awards. Dalam drama yang juga dibintangi Lee Jong Suk dan Bae Suzy ini, Sang Yeob berperan sebagai Lee Yeo Beom, pengacara yang menyelesaikan kasus secara licik.

Drama While You Were Sleeping ini menceritakan tentang wanita muda Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang bisa merasakan firasat buruk dari mimpi. Suatu hari, dia bertemu jaksa muda yang memiliki kemampuan yang sama dengannya bernama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk).

Sampai akhirnya, Jae Chan mengalami mimpi berupa firasat aneh kalau ada kecelakaan yang melibatkan Hong Joo dan Lee Yoo Beom (Lee Sang Yeob), pengacara kejam yang dulunya juga adalah guru Jae Chan. Kisah ini berlanjut saat keduanya sama-sama bermimpi ketika tidur.

Top Star Yoo Baek (2018)

Berbanding terbalik dengan perannya di While You Were Sleeping, dalam drama Top Star Yoo Baek yang tayang pada 2018 lalu ini, Lee Sang Yeop berperan sebagai Choi Ma Dol, nelayan yang populer di desanya. Dia berteman sejak kecil dengan Oh Kang Soon (Jeon So Min), yang juga menjadi pujaan hatinya.

Suatu hari, seorang mantan idol yang dikenal egois dan blak-blakan bernama Yoo Baek (Kim Ji Suk) membuat masalah besar dan melakukan perjalanan ke pulau yang jauh untuk melarikan diri. Di saat itu lah, Yoo Baek bertemu dengan Oh Kang Soon dan mulai berusaha mendekatinya. Choi Ma Dol yang tidak terima pun mulai bersaing dengannya.

Love Affairs in the Afternoon (2019)

Dalam drama Love Affairs in the Afternoon, Lee Sang Yeob berperan sebagai seorang guru biologi di sebuah sekolah lokal bernama Yoon Jung Woo. Di situ, dia bertemu dengan Son Ji Eun (Park Ha Sun) yang baru pindah karena pekerjaan baru suaminya sebagai pegawai negeri.

Tidak disangka, Yoon Jung Woo tertarik pada Son Ji Eun dan akhirnya terjadilah perselingkuhan antara guru dengan wanita yang sudah menikah itu. Peran ini sempat menjadi kontroversi karena adanya adegan panas yang dilakukan Lee Sang Yeob dengan Park Ha Sun.

Once Again (2020)

Lee Sang Yeob juga pernah mencuri perhatian berkat peran sebagai dokter penyakit dalam di drama Once Again yang dirilis pada 28 Maret 2020. Dia diceritakan sebagai Yoon Gyu Jin, dokter yang kembali merasakan cinta pada mantan istrinya, Song Na Hee (Lee Min Jung).

Berkat aktingnya dalam drama berjumlah 100 episode ini, Lee Sang Yeob memenangkan penghargaan untuk kategori Excellence Award dan Best Couple bersama Lee Min Jung di ajang penghargaan 34th KBS Drama Awards 2020.

On the Verge of Insanity (2021)

Terbaru, Lee Sang Yeob membintangi drama On the Verge of Insanity yang tayang perdana pada 23 Juni 2021. Di drama yang menceritakan tentang lika-liku kehidupan perkantoran ini, Lee Sang Yeob berperan sebagai Han Se Kwon, pemimpin tim pengembang.

Satu-satu orang yang membeci dirinya adalah Dang Ja Young (Moon So Ri), pimpinan tim HR yang sangat gila kerja. Tapi karena itu, Dang Ja Young dihormati juniornya. Sampai berita ini ditulis, drama On the Verge of Insanity yang dibintangi Lee Sang Yeob ini masih tayang.