Riwayat Penyakit Han So Hee, Batal Main Film sama Joo Ji Hoon

Elle Magazine
Han So Hee
Penulis: Yasmin Karnita
4/8/2021, 09.50 WIB

ZIGI – Han So Hee awalnya mendapat tawaran menjadi pemeran utama wanita dalam film Gentleman bersama Joo Ji Hoon. Ini pun akan menandakan sebagai debut sang aktris di kancah layar lebar. Dengan berat hati, pemeran karakter Yoo Na Bi dalam drama Nevertheless itu batal membintangi film tersebut.

Pada Rabu, 4 Agustus 2021, berbagai outlet media lokal melaporkan bahwa Han So Hee terpaksa mundur dari film Gentleman karena masalah kesehatan. Sebelumnya, aktris kelahiran 1994 ini pernah beberapa kali dikabarkan memiliki kondisi yang kurang fit. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 4 Fakta Debut Han So Hee Main Film Layar Lebar sama Joo Ji Hoon

Han So Hee Batal Main Film Bareng Joo Ji Hoon

Kilas balik ke Juli 2021, Han So Hee diincar menjadi pemeran utama wanita dalam sebuah film terbaru berjudul sementara Gentleman. Dia akan dipasangkan dengan Joo Ji Hoon.

Untuk perannya, Han So Hee ditawari untuk memainkan karakter seorang jaksa elit bernama Kim Hwa Jin. Aktris 26 tahun ini akhirnya menantang diri dengan mengambil peran dalam suatu proyek akting genre hukum dan misteri, di mana dia biasanya lebih sering membintangi drama romantis.

Melalui sebuah siaran pers, tim produksi mengumumkan bahwa Han So Hee batal membintangi film Gentlemen karena alasan kesehatan. Disebutkan bahwa dia telah mempersiapkan peran tersebut dengan mulai melakukan konsultasi intens dengan tim produksi. Hal serupa juga disampaikan oleh agensi yang menaungi Han So Hee, 9ATO Entertainment. 

“Halo ini 9ATO Entertainment. Aktris Han So Hee telah memutuskan untuk mundur dari film terbaru garapan rumah produksi Wavve, Gentleman,” ungkap pihak agensi, dikutip dari Koreaboo pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Han So Hee Alami Kelelahan Akut

Alasan utama mengapa Han So Hee akhirnya memilih mundur dari produksi film Gentleman karena masalah kesehatan yaitu kelelahan akut. Keputusan ini juga dibuat berdasarkan anjuran dari dokter, di mana sang aktris diminta untuk istirahat sejenak dari kesibukan syutingnya.

“Setelah rekomendasi dari tim medisnya, yang mengatakan bahwa dia (Han So Hee) perlu istirahat untuk sementara waktu karena kelelahan dan alasan kesehatan lainnya, dan berdiskusi dengan tim produksi dan agensi, dia akan mengambil cuti untuk mengistirahatkan tubuhnya dan pikiran,” ungkap pihak agensi.

Saat ini, drama yang dibintangi Han So Hee bertajuk Nevertheless masih tayang. Hanya saja proses syuting sudah rampung sejak bulan Juli 2021 lalu. Dengan demikian, sang aktris mulai melakukan masa istirahatnya.

Terakhir, pihak agensi meminta para penggemar untuk memahami situasi ini. Meski tidak membintangi film Gentlemen, agensi berharap bahwa fans bisa terus mendukung Han So Hee.

“Kami ingin menunjukkan sisi barunya melalui Gentleman dan menyapa para penggemar lagi, tetapi kami meminta pengertian kalian bahwa dia perlu waktu untuk menunjukkan citra yang lebih baik kepada semua orang. Han So Hee akan fokus memulihkan kesehatannya untuk saat ini dan menyapa semua orang dengan pekerjaan baru dalam kesehatan yang baik,” tutup agensi.

Riwayat Penyakit Han So Hee

Sementara itu, Han So Hee sendiri pernah buka-bukaan soal kesehatannya. Pada 2020, dia pernah menyebutkan mulai pergi ke klinik oriental untuk menjalani pengobatan dan melakukan yoga.

Kondisi tubuhnya sempat menurun karena terus menerus mengkonsumsi makanan cepat saji. Kala itu, Han So Hee disibukkan syuting drama The World of the Married (2020).

Lalu di awal tahun 2021 ini, Han So Hee juga pernah dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) usai pingsan di tengah syuting drama Netflix, Undercover. Ternyata, dia juga mengalami cedera karena terlalu banyak melakoni adegan laga. 

Untungnya, cedera yang dialami oleh Han So Hee termasuk ringan sehingga bisa langsung ditangani. Drama Undercover sendiri akan menjadi proyek akting selanjutnya bagi Han So Hee yang dijadwalkan tayang pada paruh kedua tahun 2021. 

Sementara itu, Han So Hee memang bekerja non stop dari tahun 2020 lalu setelah namanya melejit berkat drama The World of the Married. Setelah merampungkan syuting drama Nevertheless, dia akan melakukan istirahat total dan memutuskan untuk mundur dari produksi film Gentleman.

Baca Juga: Foto Han So Hee dan 8 Aktris Korea Tanpa Make-up, Pangling!