Satu Adegan di Nevertheless Episode 8 Buat Netizen Korea Histeris

JTBC
drama Nevertheless episode 8
Penulis: Yasmin Karnita
8/8/2021, 09.51 WIB

ZIGI – Drama Nevertheless episode 8 akhirnya tayang tadi malam, Sabtu, 7 Agustus 2021. Selain cinta segitiga karakter Song Kang, Han So Hee dan Chae Jong Hyeop, ada satu adegan yang membuat para penonton histeris. Yakni saat Lee Ho Jung dan Yoon Seo Ah saling mengungkap perasaan satu sama lain.

Sejak awal episode, para penonton telah berskepulasi bahwa karakter Yoon Sol (Lee Ho Jung) dan Seo Ji Wan (Yoon Seo Ah) memiliki perasaan lebih terhadap satu sama lain, yang mana memungkinkan keduanya penyuka sesama jenis (lesbian).

Lantas seperti apa reaksi netizen Korea, yang seringkali menganggap penyuka sesama jenis adalah hal tabu di Negeri Ginseng? Simak artikel berikut ini.

Baca Juga: Biodata Lee Ho Jung, Pemain Nevertheless Artis dan Model YG

Artikel ini mengandung spoiler.

Yoon Sol Ungkap Perasaan Suka ke Seo Ji Wan

Yoon Sol dan Seo Ji Wan sama-sama merupakan teman dekat Yoo Na Bi (Han So Hee). Namun sejak awal, keduanya seringkali menunjukkan perhatian lebih satu sama lain yang menurut pandangan penonton lebih dari sekedar teman.

Terlebih lagi, bagaimana cara Seo Ji Wan selalu melarang Yoon Sol untuk bertemu dengan pria lain, begitu juga sebaliknya. Selain itu, sepasang sahabat ini kerap melakoni adegan mesra.

Yoon Sol menyadari perasaan sukanya terhadap Seo Ji Wan. Di lain sisi, Seo Ji Wan masih mencoba mencari kebenaran dari perasaannya, tentang kemungkinan dia termasuk kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender). 

Setelah dinantikan, akhirnya Yoon Sol mengaku suka dengan Seo Ji Wan di drama Nevertheless episode 8. Seo Ji Wan merasa bersalah kepada Yoon Sol usai mabuk. Namun Yoon Sol mengharapkan hal lebih dari pernyataan Seo Ji Wan.

Jika kau mengatakan hal itu tapi tidak ada artinya, aku akan terluka. Karena aku menyukaimu bukan sebagai teman,” kata Yoon Sol kepada Seo Ji Wan.

Dalam situasi itu, Seo Ji Wan terkejut. Saat Yoon Sol meminta maaf dan beranjak pergi, Seo Ji Wan mengejarnya dan memeluk dari belakang. Berdasarkan penuturannya, Seo Ji Wan menerima perasaan Yoon Sol. Hanya saja, dia butuh waktu untuk mengetahui perasaannya sendiri.

Reaksi Netizen Korea

Seperti diketahui, komunitas LGBT serta penyuka sesama jenis masih dianggap sangat tabu di Korea Selatan. Namun belakangan ini, drama Korea mulai mengangkat topik tersebut termasuk di drama Nevertheless.

Berbeda dari biasanya saat netizen Korea melontarkan kritikan terhadap adegan penyuka sesama jenis, reaksi penonton drama Nevertheless justru sangat positif. Bahkan mereka mengaku terharu dengan cara Yoon Sol mengakui perasaannya terhadap Seo Ji Hwan.

Selain itu, ada pula yang mengatakan bahwa adegan Yoon Sol dan Seo Ji Wan di drama Nevertheless bisa menjadi satu gebrakan untuk memajukan media penyiaran Korea Selatan dengan mulai menormalisasikan kaum LGBT.

Aku menangis karena aku sangat bahagia. Aku tidak percaya aku melihat ini di acara Korea,” tulis seorang netizen di komunitas online, dikutip dari Allkpop pada Minggu, 8 Agustus 2021.

Aku suka bagaimana cara dia dengan lugas mengatakan 'Bukan sebagai teman'. Ya Tuhan,” ungkap seorang netizen.

Orang yang tidak mendukung Sol dan Ji Wan.. kalian harus naik ke kapal sekarang karena kapal ini akan segera berlayar,” timpal netizen lain. 

Jadi hari ini menandai satu langkah untuk media penyiaran Korea,” sahut seorang netizen. 

"Episode hari ini benar-benar gila. Aku benar-benar berteriak,” kata netizen lain. 

Bagi para penonton internasional drama Nevertheless juga mengaku senang dengan reaksi netizen Korea yang tidak menjadikan adegan romantis sesama jenis sebagai hal aneh. Bahkan ini, karakter Yoon Sol dan Seo Ji Wan sudah memiliki nama pasangan yang disebut ‘Soljiwan’ atau So Jiwan’.

Sementara itu, drama Nevertheless episode 8 lengkap subtitle Indonesia sudah bisa ditonton melalui platform streaming Netflix. Adegan romantis sesama karakter wanita Yoon Sol diperankan Lee Ho Jung dan Seo Ji Wan oleh Yoon Seo Ah mendapat reaksi positif dari netizen Korea.

Baca Juga: Biodata Yang Hye Ji, Pemain Nevertheless Kena Rumor Pacaran