ZIGI – Drama Police University episode 1 siap mengudara pada Senin, 9 Agustus 2021. Dibintangi Cha Tae Hyun, Krystal f(x) serta Jinyoung B1A4, tontonan terbaru KBS ini mengisi slot tayang hari Senin dan Selasa pukul 21.30 KST.

Sesuai judulnya, drama tersebut akan berfokus menceritakan para mahasiswa kepolisian. Police University semakin dinantikan karena juga menandakan sebagai proyek akting perdana Jinyoung B1A4 selepas menyelesaikan wamil bulan April 2021.

Sebelum menonton, yuk simak fakta, daftar pemain hingga sinopsis drama Police University lewat ulasan artikel di bawah ini.

Sinopsis Police University

Mengisahkan tentang seorang mantan detektif yang telah bekerja selama 20 tahun bernama Yoo Dong Man (Cha Tae Hyun) dan sekarang menjadi professor di universitas kepolisian.

Di universitas tersebut, ia bertemu dengan Kang Sun Oh (Jinyoung B1A4), mantan hacker jenius yang memutuskan menjadi polisi. Ada pula kehadiran seorang mahasiswi bernama Oh Kang Hee (Krystal).

Oh Kang Hee merupakan mahasiswi kepolisian dengan tekad yang kuat, bahkan ia telah berlatih bela diri judo untuk menunjjang kemampuan sebagai polisi nantinya.

Nantinya, mereka akan dihadapkan dengan sebuah kasus, yang membuat para mahasiswa kepolisian harus bekerja sama dengan detektif untuk memecahkan misteri yang ada. 

Tentunya, cara mereka memecahkan kasus sangat ditunggu oleh penonton. Terlebih lagi, apakah Kang Sun Oh memanfaatkan kembali kemampuan meretasnya untuk menangkap penjahat atau tidak. Di lain sisi, Kang Sun Oh juga memiliki pandangan berbeda dengan Yoo Dong Man.

Comeback Akting Jinyoung B1A4

Jinyoung B1A4 akhirnya dibebastugaskan dari wamil pada April 2021 lalu setelah dua tahun mengabdi kepada negara. Tanpa berlama-lama, dia langsung menerima tawaran membintangi drama Police University. Idol sekaligus aktor ini tercatat terakhir kali ambil peran lewat serial Netflix My First First Love 2 (2019).

Dalam drama Police University, Jinyoung B1A4 bertransformasi memancarkan aura berbeda karena perdana didaulat memerankan karaktermahasiswa kepolisian.

Kang Sun Ho adalah sosok yang menjalani hidup tanpa tujuan, minat, atau ambisi. Dia sebenarnya adalah hacker yang jenius tapi memutuskan untuk masuk ke universitas kepolisian. Dari situlah, dia mulai berubah karena bertemu para mahasiswa dengan kepribadian beragam. Kang Sun Ho akan diceritakan jatuh cinta dengan seorang mahasiswi kepolisian, Oh Kang Hee.

Dalam sebuah kesempatan, Jinyoung B1A4 sempat mengungkapkan bahwa dirinya sangat mirip dengan karakter yang ia perankan, terlebih dalam menentukan apa yang harus dilakukan serta merupakan pribadi yang pemalu. 

Namun, ada juga perbedaan di antara keduanya, di mana Kang Sun Ho punya keraguan sebelum menyatakan cinta ke pada orang yang dia sukai. Tapi Jinyoung di kehidupan nyata tidak ragu jika dia menyukai seseorang.

 

Krystal f(x) Ketagihan Bintangi Drama Genre Serius

Krystal f(x) semakin mengukuhkan namanya di dunia akting. Ini menjadi kali ketiga bagi mantan artis asuhan SM Entertainment tersebut membintangi drama genre serius setelah The Player (2018) dan Search (2020).

Dalam drama Search, Krystal pernah memerankan karakter seorang tentara. Dan di drama Police Academy, sang pemilik nama asli Jung Soo Jung ini siap menghidupkan karakter Oh Kang Hee, mahasiswi kepolisian.

Oh Kang Hee punya rasa keadilan yang kuat. Dia adalah karakter lugas yang berusaha keras mencapai tujuan, selalu tampil kuat, dan bahkan enggan meluangkan waktu untuk merenungkan rasa sakit batinnya. 

Setelah mendaftar di perguruan tinggi kepolisian, Oh Kang Hee mengalami pertumbuhan pribadi melalui pertemuan, persaingan, dan hubungannya dengan Kang Sun Ho dan siswa lain. Selain itu, Oh Kang Hee ini juga jago bela diri judo.

Dibintangi Aktor Veteran Cha Tae Hyun

Aktor veteran Cha Tae Hyun juga turut membintangi drama Police University. Dia berperan sebagai mantan detektif bernama Yoo Dong Man yang mengajar di universitas. Dia akan bekerja sama dengan para mahasiswa untuk penyelidikan yang kacau. Karakter Yoo Dong Man seakan menjadi penengah antara karakter Kang Sun Ho serta Oh Kang Hee.

Daftar Pemain Drama Police University

Lantas drama Police University mengaget sederet bintang muda sebagai karakter pendukung. Pertama ada Choo Yeong Woo berperan sebagai Park Min Gyu yang pendiam dan rasional. Ia memancarkan karisma keren, dan berprinsip tidak akan pernah melanggar aturan. Setelah bertemu Kang Sun Ho, yang kebalikan darinya, prinsipnya mulai retak.

Aktor Lee Dal akan memerankan No Bum Tae yang ramah, serta sumber informasi sekolah. Dia mungkin tidak bijaksana, tetapi tidak ada yang bisa membencinya. 

Yoo Young Jae, member grup B.A.P, akan berperan sebagai Jo Joon Wook yang energik. Dengan penampilannya yang imut dan cara bicaranya yang menyenangkan, Jo Joon Wook adalah mood booster di kampus. No Bum Tae dan Jo Joon Wook menunjukkan chemistry apik karena akan menjadi saingan yang sengit.

Jadwal Tayang Drama Police University

Police University akan tayang perdana pada Senin, 9 Agustus 2021 pukul 21.30 KST atau 19.30 KST di KBS. Drama ini memiliki total 16 episode, mengisi slot setiap hari Senin dan Selasa. Police University bisa ditonton secara streaming di platform VIU Indonesia.