Kai EXO Kepikiran Pensiun di Umur 29 Tahun

Instagram/@zkdlin
Kai EXO
10/8/2021, 17.08 WIB

ZIGI – Kai EXO menjadi salah satu bintang dalam variety show terbaru tvN bertajuk Honeymoon Tavern. Dalam kesempatan itu, Kai sempat mengaku kepada seniornya kalau dirinya pernah kepikiran pensiun di usia 29 tahun. 

Hal ini setelah pemilik nama asli Kim Jongin itu mendengar tentang idol grup yang biasanya hanya bertahan 5 sampai 7 tahun. Lantas seperti apa pernyataan Kai EXO soal pensiunnya itu? Scroll artikel di bawah ini yuk!

Baca juga: 5 Rumah Artis Korea dengan Interior Terbaik Menurut TMI News

Kai EXO Berpikir Umur Idol Grup Hanya 7 Tahun

Kai EXO kini tengah disibukkan dengan aktivitasnya di variety show, Honeymoon Tavern. Kai bersama pengisi acara lainnya yakni Kim Hee Sun, Tak Jae Hoon, Yoo Teo dan Moon Se Yoon berbagi kebahagiaan dengan pengantin baru di sebuah penginapan di Pulau Udo.

Setiap harinya, ada tiga pasangan pengantin yang akan diundang dan diberi kebahagiaan. Mereka menawarkan segalanya mulai dari makan malam hingga camilan. Dalam prosesnya, para pemain dan pengantin baru akan berbicara dan menciptakan kegembiraan yang hangat.

Dalam episode Honeymoon Tavern yang tayang pada 9 Agustus 2021, Kai EXO sempat berbicara dari hati ke hati dengan para seniornya. Di situ, Kai mengungkapkan kalau dia pernah berpikir akan pensiun sebagai artis di usia muda.

Pemikiran itu lantaran biasanya idol grup hanya bertahan 5 sampai 7 tahun saja. Pria kelahiran 14 Januari 1994 ini juga mengungkapkan kalau dirinya tidak menyangka grupnya akan bertahan lama. Tapi ternyata, saat ini EXO sudah akan melewati 10 tahun sejak dibentuk pada 2011 silam.

"Kami banyak berbicara bagaimana para idola bertahan 5 tahun atau 7 tahun, dan aku sering mengatakan kami tidak akan melewati 10 tahun. Tapi sekarang kami (EXO) berada di tahun kesepuluh," kata Kai EXO yang dilansir Zigi.id dari Allkpop, Selasa, 10 Agustus 2021. 

Kai EXO Sempat Kira Akan Pensiun Usia 29 Tahun

Lebih lanjut, di usia 20 tahun, Kai EXO mengatakan kalau dia mengira akan pensiun di usia 29 tahun. Tapi kini, pemikiran itu sudah berubah. Di usianya yang sudah menginjak 28 tahun (usia Korea), mantan pacar Jennie Blackpink ini ternyata masih eksis.

"Aku awalnya mengira pensiunku terjadi pada usia 29 tahun, ketika berpikir itu aku berusia 20 tahun," sambung Kai EXO.

Kai kemudian menanyakan pandangan Tak Jae Hoon tentang kapan dirinya akan pensiun. Dia pun menjawab, "Tidak ada yang namanya pensiun, sebagai gantinya kamu secara alami akan menghilang. Siapa yang mampu mengendalikan waktu? Aku pikir setiap orang memiliki kehidupan masing-masing."

Selain aktif sebagai idol, Kai EXO juga sudah membintangi beberapa drama Korea. Kini, Kai EXO disibukkan dengan aktivitasnya di program variety show, Honeymoon Tavern.

Baca juga: 8 Cafe Milik Artis Korea, Ada G-Dragon hingga Jessica Jung