Fakta Hubungan Sunmi dan Bambam GOT7, Dekat Karena Banyak Kesamaan

MBC
Sunmi dan Bambam GOT7
Penulis: Yasmin Karnita
12/8/2021, 16.28 WIB

ZIGI – Sunmi dan Bambam GOT7 baru-baru ini diundang menjadi bintang tamu di acara radio SBS Power FM Cultwo Show pada Kamis, 12 Agustus 2021. Dua solois yang kini sama-sama bernaung di Abyss Company tersebut ternyata punya hubungan yang ‘unik’.

Dalam penampilan terbaru mereka, Bambam GOT7 mengungkap alasan mengapa dirinya belum berani menatap langsung mata Sunmi. Di lain sisi, keduanya sudah saling kenal sejak bertahun-tahun lalu karena pernah menjadi artis asuhan JYP Entertainment.

Yuk simak fakta menarik di balik hubungan junior-senior antara Sunmi dan Bambam GOT7 lewat artikel di bawah ini!

Alasan Bambam GOT7 Tak Berani Tatap Mata Sunmi

Sunmi dan Bambam GOT7 menjadi bintang tamu acara radio SBS Power FM Cultwo Show yang dipandu oleh Shin Bong Sun. Kala itu, idol keturunan Thailand tersebut mengaku belum bisa menatap mata Sunmi secara langsung.

Aku masih terlalu malu untuk menatap Sunmi secara langsung di matanya,” ungkap Bambam GOT7, dikutip dari Allkpop pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Sebagai informasi, Sunmi merupakan senior Bambam GOT7. Mereka pernah sama-sama bernaung di JYP Entertainment. Sunmi debut bersama Wonder Girls pada 2007 dan Bambam baru masuk ke JYP sebagai trainee tahun 2010. 

Ada alasan tersendiri mengapa Bambam masih sungkan dengan Sunmi. Padahal keduanya sudah saling kenal sejak lama, dan beberapa kali dipertemukan dalam acara yang sama. Ternyata, Bambam menganggap Sunmi sebagai sosok senior yang sangat dia hormati. 

"Dia terasa seperti seorang selebriti di hatiku. Ketika Sunmi debut, aku mungkin masih berusia 9 atau 10 tahun. Dia adalah seorang sunbae (senior) dan juga seorang bintang. Belakangan ini, aku merasa jauh lebih nyaman dengannya. Tapi aku tetap tidak bisa menatap matanya,” lanjut Bambam. 

Sunmi Ternyata Pengaruhi Bambam GOT7 untuk Bergabung di Abyss Company

Lantas Sunmi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan JYP Entertainment dan keluar agensi pada Januari 2017. Kemudian, dia bergabung di MakeUs Entertainment, melanjutkan karier sebagai solois. 

Per Februari 2021, MakeUs Entertainment resmi merger dengan Abyss Company, yang awalnya perusahaan yang berfokus pada bisnis E-Sports. Kedua merupakan bagian dari MakeUs Corp, perusahaan software terkemuka di Korea Selatan. Dengan demikian, kini MakeUs Entertainment telah berganti nama menjadi Abyss Company.

Kemudian pada awal tahun 2021, giliran Bambam GOT7 yang hengkang dari JYP Entertainment. Meski berpisah dengan keenam member grup yang lain, GOT7 tidak dibubarkan. Dan Bambam memantapkan hati bergabung di Abyss Company. Saat ini, Abyss Company merupakan ‘rumah’ untuk Sunmi, Bambam GOT7, Urban Zakapa, dan Park Won.

Lantas ada cerita menarik di balik bergabungnya Bambam GOT7 ke Abyss Company karena terpengaruh oleh Sunmi.

 

Dalam sebuah video di acara YouTube Mobidic Official Request, Bambam pernah muncul sebagai tamu. Selain mempromosikan lagu solo barunya bertajuk riBBon, ia juga berbagi cerita di balik keputusannya untuk menandatangani kontrak dengan Abyss dan bagaimana sosok Sunmi yang mempengaruhinya.

Saat sudah keluar dari JYP Entertainment, Bambam pernah menelepon Sunmi untuk meminta nasihat sekaligus bertanya-tanya soal agensi. Dari situlah, Sunmi ‘mengagung-agungkan’ Abyss Company.

Bambam mengatakan bahwa dia bertanya kepada Sunmi, "Bagaimana perusahaannya (Abyss Company)?,” katanya. Kala itu, sepertinya Bambam sudah bertemu dengan pihak dari agensi Abyss Company.

Lalu Sunmi menjawab bahwa Abyss Company menyediakan lingkungan kerja yang baik. Dan hanya dengan jawaban sederhana ini, membuat Bambam segera menandatangani kontrak. Dalam video yang sama, Bambam mengatakan bahwa bergabung dengan Abyss Company adalah pilihan yang tepat.

Sunmi dan Bambam GOT7 Rayakan Ulang Tahun di Tanggal Sama, 2 Mei

Bak takdir, hubungan Sunmi dan Bambam GOT7 tidak hanya sekedar senior-junior biasa. Tidak hanya agensi, ternyata keduanya juga memiliki tanggal ulang tahun yang sama yaitu 2 Mei. Bambam lahir tanggal 2 Mei 1997, sedangkan Sunmi pada 2 Mei 1992.

Pada 2 Mei 2021 lalu, Sunmi dan Bambam GOT7 merayakan ulang tahun bersama lewat sebuah siaran langsung di VLIVE. Lalu keduanya kompak mengunggah foto bareng di akun Instagram masing-masing. Meski terpaut usia yang cukup jauh, sosok Sunmi mampu mengayomi Bambam. Begitu juga sebaliknya, saat Bambam selalu bisa menanggapi perkataan Sunmi.

Bentuk Dukungan Sunmi Terhadap Bambam GOT7

Pada 15 Juni 2021, Bambam GOT7 resmi debut sebagai solois di bawah naungan Abyss Company dengan merilis lagu riBBon yang dijadikan sebagai title track dari mini album perdana berjudul sama.

Bambam sendiri yang mengaku bahwa Sunmi telah menunjukkan dukungannya baik sebelum dan sesudah perilisan album barunya. Bahkan, Sunmi disebut datang langsung ke lokasi syuting MV (video musik) lagu riBBon

Sunmi kerap melontarkan pujian untuk Bambam. Sebagai seorang senior, Sunmi juga memberikan wejangan yang selalu diingat oleh Bambam hingga sekarang. 

“Kau tidak perlu khawatir. Aku tahu seberapa keras kamu berusaha. Aku harap kamu tampil dan menunjukkan dirimu yang sebenarnya di atas panggung dengan bebas,” begitulah perkataan Sunmi kepada Bambam.

Saat mini album riBBon diluncurkan, Sunmi juga mencuitkan kata-kata dukungan untuk Bambam lewat akun Twitter pribadinya lho!

Meski Bambam GOT7 masih belum bisa menatap Sunmi yang dianggapnya sebagai seorang bintang, hubungan keduanya sangat baik juga karena kini sama-sama bernaung di Abyss Company. Usai Bambam melakukan debut solo dengan lagu riBBon, Sunmi tengah menjalani aktivitas promosi comeback untuk lagu You Can't Sit With Us.