ZIGI – Drama Squid Game akan segera tayang di Netflix pada September 2021. Drama yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk ini terdiri dari delapan episode dengan dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Park Hae Soo.

Drama Squid Game bercerita tentang sekelompok orang yang berpartisipasi dalam sebuah permainan bertahan hidup. Sebelumnya, drama ini dikenal juga dengan judul Round Six, mengisahkan banyak orang yang mengalami kegagalan hidup. Penasaran dengan drama Squid Game? Yuk simak fakta menariknya!

Detail cerita drama Squid Game

Squid Game adalah serial drama Korea yang bergenre thriler. Berkisah tentang sekelompok orang yang mendapatkan sebuah undangan untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan yang dinamakan Squid Game. Permainan tersebut menawarkan hadiah yang menggiurkan berupa 45,6 miliar won atau sekitar Rp563 miliar bagi pemenangya.

Tak ada satupun orang yang mengetahui tempat berlangsungnya permainan ini diselenggarakan. Dalam drama Squid Game, menghadirkan beberapa-beberapa permainan anak populer di Korea pada era 1970-an hingga 1980-an. 

Squid Game diikuti oleh 456 peserta yang mempertaruhkan nyawa demi meraih hadiah yang menggiurkan. Peserta dijaga oleh pasukan yang misterius dan tak ada yang tahu tujuan di balik permainan mematikan ini. Bagi peserta yang gagal dalam menyelesaikan misi permainan ini, harus menghadapi kematian. Lantas apakah ada peserta yang berhasil memenangkan Squid Game ini? 

Pemeran Squid Game

Drama Squid Game akan dibintangi oleh Lee Jung Jae, yang berperan sebagai Ki Hoon. Karakter Ki Hoon digambarkan sebagai pria yang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Setelah kehilangan pekerjaannya, hidup Ki Hoon menjadi sengsara.

Suatu hari, Ki Hoon mengetahui sebuah permainan bernama Squid Game yang menawarkan hadiah hingga miliaran won. Ki Hoon pun tergiur dengan hadiahnya sehingga memutuskan untuk berpartisipasi pada permainan bertahan hidup itu. 

Park Hae Soo berperan sebagai Sang Woo, sosok pria yang telah lulus dari Universitas Nasional Seoul. Bahkan ia mendapatkan  pekerjaan yang baik pada sebuah perusahaan. Namun, Sang Woo terlibat skandal bahwa ia harus menghadapi krisis karena penyelewengan dana perusahaan. Di tengah kebingungannya, Sang Woo memutuskan untuk mengikuti Squid Game bersama Ki Hoon. 

Selain itu, Heo Sung Tae dan Wi Ha Joon juga tampil dalam drama Squid Game. Beberapa pemeran lainnya yang terlibat antara lain Oh Young Soo, Jung Ho Yeon, Kim Joo Ryung, Lee Ji Ha, dan Lee Yoo Mi. 

Gong Yoo sebagai cameo


Gong Yoo dikabarkan akan tampil dalam sebagai cameo drama Squid Game. Namun, belum diketahui karakter apa yang dimainkan oleh aktor papan atas Korea Selatan ini. Menurut agensinya Management SOOP pada 21 Juli, Gong Yoo mengkonfirmasi untuk tampil dalam drama tersebut karena disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk.

Kapan tayang Squid Game?

Sudah tak sabar menonton drama Squid Game? Film ini akan tayang secara perdana di platform streaming Netflix pada 17 September 2021 dan akan tersedia di 190 negara. Untuk menonton drama yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Soo ini, pastikan kamu telah berlangganan layanan Netflix terlebih dahulu mulai dari Rp54 ribu per bulan. Berikut trailer drama Squid Game yang segera tayang di Netflix!