10 Artis Kuliah di Sungkyunkwan University, Krystal Senior Cha Eun Woo

Berbagai Sumber
Cha Eun Woo, Krystal, Song Joong Ki
Penulis: Yasmin Karnita
17/8/2021, 08.36 WIB

ZIGI – Sungkyunkwan University atau Universitas Sungkyunkwan merupakan salah satu kampus favorit di Korea Selatan. Ada sederet artis Korea yang masih berkuliah atau alumni universitas ini termasuk Song Joong Ki, Krystal Jung f(x) hingga Cha Eun Woo ASTRO.

Lantas jurusan yang dipilih para artis Korea juga bermacam-macam. Ada yang sejalan dengan profesinya sekarang, tapi tak menutup kemungkinan pula banting setir hingga tak berhubungan sama sekali.

Dirangkum oleh Zigi.id, berikut adalah daftar artis Korea yang kuliah dan lulusan Sungkyunkwan University. Penasaran siapa saja? Baca artikel ini sampai habis ya!

Shin Ye Eun

Shin Ye Eun adalah mahasiswi Universitas Sungkyunkwan yang masuk pada tahun 2016. Meskipun dia kerap disibukkan dengan sederet aktivitas syuting, aktris kelahiran 1998 ini berhasil menyelesaikan program sarjana jurusan Seni Akting. 

Moon Ga Young

Shin Ye Eun berteman baik dengan aktris Moon Ga Young, seniornya di Universitas Sungkyunkwan. Yup, keduanya saling kenal karena kuliah di tempat yang sama, bukan dari proyek akting.

Per 2021, Moon Ga Young masih terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Seni Akting di Universitas Sungkyunkwan. Diketahui bahwa sang pemain drama True Beauty ini belum menyelesaikan kuliahnya. 

Yang Hye Ji

Pemeran karakter Oh Bit Na di drama Nevertheless (2021) juga merupakan mahasiswi di Universitas Sungkyunkwan. Sama seperti Shin Ye Eun dan Moon Ga Young, Yang Hye Ji mengambil jurusan Seni Akting. Termasuk angkatan 2018, Yang Hye Ji sudah menyelesaikan studinya dan memiliki gelar sarjana atau Bachelor of Arts.

Ku Hye Sun

Pada 2020, Ku Hye Sun sempat melanjutkan studinya ke Inggris. Namun dia memutuskan untuk berhenti dan kembali ke Korea Selatan karena satu dan lain hal. Kebetulan, mantan istri Ahn Jae Hyun ini belum menyelesaikan kuliahnya di Universitas Sungkyunkwan jurusan Arts and Video

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Ku Hye Sun pernah memposting screenshot rapor sewaktu dirinya masih aktif menjadi mahasiswa di Universitas Sungkyunkwan pada tahun 2012 silam.

Dia memamerkan nilainya yang sempurna dalam setiap pelajaran dengan mendapat skor A+ untuk mata kuliah Drawing, Film Basics, Video Editing Workshop, Animation Basics, Interface and Interaction Design, Video Media Management Theory dan Film History. Per 2021, Ku Hye Sun masih terdaftar sebagai mahasiswi di Universitas Sungkyunkwan.

Jo Bo Ah

Jo Bo Ah awalnya kuliah di Universitas Hanseo dan mengambil jurusan operasi penerbangan. Merasa tak cocok, dia akhirnya keluar dari kampus, kemudian diterima di Departemen Seni dan Akting Universitas Sungkyunkwan pada tahun 2012.

Dalam sebuah kesempatan, bintang drama Tale of the Nine Tailed ini mengatakan bahwa dia diterima di Universitas Sungkyunkwan setelah belajar dengan giat demi mendapatkan izin dari orang tuanya. Bahkan di tengah kesibukkan syuting, Jo Bo Ah berusaha untuk tidak pernah absen kelas.

 

Seo Ji Hye

Universitas Sungkyunkwan terkenal dengan departemen Seni Pertunjukan yang salah satu jurusannya adalah Seni Akting. Seo Ji Hye juga merupakan alumni yang telah meraih gelar sarjana dari kampus yang memiliki peringkat tinggi secara global ini. 

Joo Won

Joo Won merupakan salah satu aktor yang menjunjung tinggi pendidikan. Pria kelahiran 1987 ini merupakan lulusan Universitas Sungkyunkwan jurusan Seni Akting.

Tidak cukup punya satu gelar, Joo Won diketahui melanjutkan studinya dengan mengambil program Master di Konkuk University Departemen Broadcasting dan Komunikasi. 

Song Joong Ki

Song Joong Ki diterima di Universitas Sungkyunkwan pada 2005 di percobaan ketiganya. Mantan suami Song He Kyo ini  bergabung dengan Departemen Administrasi Bisnis, berbeda jauh dari profesinya sekarang sebagai aktor.

Selama tahun-tahun sekolahnya, Song Joong Ki mendapatkan banyak perhatian karena penampilannya yang tampan hingga mendapat julukan ‘Wajah Tampan Universitas Sungkyunkwan’. Bak tadir, dia pernah membintangi drama KBS bertajuk Sungkyunkwan Scandal (2010), di mana Song Joong Ki memerankan karakter seorang mahasiswa almamaternya di Dinasti Joseon.

Krystal f(x)

Krystal kuliah di Universitas Sungkyunkwan, dan mengambil jurusan Seni Akting. Hingga saat ini, pemilik nama asli Jung Soo Jung itu masih terdaftar sebagai salah satu mahasiswi aktif. 

Sebelum melanjutkan ke bangku kuliah, pemain drama Police University tersebut meruapakan lulusan SMA bergengsi di Korea Selatan, Hanlim Arts High School, yang juga merupkan sekolah yang dihadiri para idol Kpop.

Cha Eun Woo ASTRO

Terakhir adalah Cha Eun Woo. Member boyband ASTRO ini masuk ke Universitas Sungkyunkwan pada tahun 2016 dan mengambil jurusan Akting dan Seni. Saat SMA, dia merupakan presiden siswa (ketua OSIS) dan sering mendapat peringkat di sekolah. Mengikuti jejak Song Joong Ki, Cha Eun Woo juga mendapat predikat ‘Wajah Tampan Universitas Sungkyunkwan’. 

Berdasarkan informasi terkini, Cha Eun Woo disebut tengah mengambil cuti dengan tidak melanjutkan kuliahnya sementara waktu karena disibukkan dengan sederet proyek akting juga melakukan promosi dengan grup ASTRO.

Sementara itu, ada sederet artis Korea mencakup aktor, aktris hingga idol Kpop yang tengah kuliah atau merupakan lulusan Sungkyunkwan University. Sejak dahulu, kampus ini selalu menjadi favorit. Beberapa nama terkenal yang mengenyam pendidikan di sini mencakup Song Joong Ki, Krystal f(x) hingga Cha Eun Woo ASTRO.