7 Fakta Grup Baru HYBE Labels, Rencana Debut sampai Audisi 7 Negara

Berbagai Sumber
HYBE Labels - Sakura - Kim Chae Won
19/8/2021, 12.06 WIB

ZIGI – HYBE Labels bekerjasama dengan Source Music, agensi yang diakuisisi pada 2019 lalu akan mendebutkan girlband pertamanya menjelang akhir tahun 2021. Grup baru ini disebut sebanding dengan Blackpink baik dalam segi visual maupun keterampilan.

Tidak hanya itu saja, sudah beredar pula dugaan-dugaan soal para member yang akan tergabung dalam girlband baru HYBE Labels tersebut. Penasaran kan? Berikut fakta girlband baru HYBE Labels dan Source Music yang dirangkum Zigi.id. Keep scrolling ya!

Baca juga: Sakura Miyawaki dan 4 Wanita Diduga Member Grup Baru HYBE Labels

1. Rencana Debut Oktober 2021

Pada 9 Agustus 2021, salah seorang pejabat HYBE Labels mengatakan rencana awal untuk meluncurkan girlgrup barunya pada Oktober 2021 dan paling lambat di akhir tahun. Namun, ada kekhawatiran bahwa hal itu mungkin berdampak negatif pada kinerja kuartal keempat dan tahun 2022 mendatang.

2. Nama Diduga Sudah Didaftarkan

Menurut Kipris yakni situs web pencarian informasi hak paten dan merek dagang dari Kantor Kekayaan Intelektual Korea, HYBE Labels sudah mendaftarkan sejumlah merek dagang seperti 'RED MARBLE,' dan 'CHAKHO' pada Juli 2021 lalu. 

Seiring dengan kabar ini muncul berspekulasi yang mengatakan bahwa salah satu merek yang didaftarkan itu adalah nama potensial dari girlgrup baru mereka.

3. Detail Masih Dirahasiakan

Namun sayangnya, sampai saat ini detail mengenai girlband baru HYBE Labels ini masih dirahasiakan. "Kami sedang bersiap untuk mendebutkan girl grup di kuartal keempat. Jadwal pasti debut mereka, jumlah anggota, dan genre musik masih dirahasiakan," ujar pejabat eksekutif HYBE Labels yang dilansir Zigi.id dari Allkpop, Kamis, 19 Agustus 2021.

4. HYBE Labels Sebut Girlgrup Sebanding dengan Blackpink

Lebih lanjut, pejabat HYBE itu juga mengatakan bahwa kemampuan para calon member girlband baru HYBE Labels dan Source Music ini sebanding dengan Blackpink, yang sekarang diketahui sebagai salah satu grup global. 

"Sebagai pendatang baru dengan penampilan dan keterampilan yang sebanding dengan Blackpink, ekspektasi internal sangat tinggi," sambung pejabat HYBE Labels.

5. Bang Si Hyuk Penanggung Jawab Keseluruhan Produksi

Sementara itu, Bang Si Hyuk selaku ketua dewan direksi HYBE dilaporkan akan bertanggung jawab atas keselurun produksi termasuk soal penggarapan musik. Sementara Min Hee Jin, Head of Brand (CBO) bertanggung jawab atas pengarahan kreatif dan branding yang mencakup konsep dan pengarahan visual lainnya.

Sebelum pindah ke HYBE Labels, Min Hee Jin pernah menjabat sebagai direktur kreatif di SM Entertainment. Dia pun sudah sangat berpengalaman mengurus girlband. Pasalnya, sosok Min Hee Jin juga turut berpartisipasi membesarkan nama SNSD, f(x) hingga Red Velvet.

6. Adakan Audisi di 7 Negara

HYBE Labels juga tidak main-main dalam mencari trainee untuk girlband barunya. Beredar laporan yang mengatakan agensi yang menaungi BTS dan TXT ini mengadakan audisi di total 16 kota di 7 negara, termasuk Amerika Serikat, Australia, Singapura, Jepang, Taiwan, Vietnam, Thailand dan Korea Selatan.

7. Isu Anggota IZ*ONE Direkrut

Namun baru-baru ini, HYBE Labels dilaporkan merekrut 2 sampai 3 anggota mantan member IZ*ONE. Dugaan ini mencuat setelah Kim Chae Won dan Sakura Miyawaki resmi menandatangani kontrak dengan agensi yang dahulu bernama Big Hit Entertainment ini.

Meski begitu, kabar ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, baik HYBE Labels maupun Kim Chae Won dan Sakura Miyawaki belum memberikan pernyataan apapun soal keterlibatan mereka dalam girlband baru ini. Kita nantikan saja ya!

Baca juga: HYBE Sebut Calon Member Girlband Baru Sebanding dengan Blackpink