Profil dan Biodata Asahi TREASURE: Keluarga, Kota Lahir, Tinggi Badan

Instagram/@yg_treasure_official
Asahi TREASURE
20/8/2021, 11.55 WIB

ZIGI – Asahi TREASURE genap berusia 20 tahun pada hari ini, Jumat, 20 Agustus 2021. Di hari ulang tahunnya, Asahi mendapat banyak ucapan tidak hanya dari penggemar tapi juga rekan-rekannya di TREASURE.

Seiring dengan pertambahan usianya ini, Zigi.id sudah merangkum profil dan biodata Asahi TREASURE lengkap dengan keluarga, asal kelahirannya hingga perjalanannya sebagai artis asuhan YG Entertainment. Scroll artikel ini yuk!

Baca juga: Fakta Profil dan Biodata TREASURE Lengkap 12 Member dari Leader

Keluarga Asahi TREASURE

Pemilik nama asli Hamada Asahi ini lahir di Osaka, Jepang pada 20 Agustus 2001. Asahi memiliki satu orang kakak perempuan dan satu adik perempuan. Namun sayangnya, tidak diketahui lebih lanjut soal identitas orangtua Asahi TREASURE. Berbeda dari member TREASURE lainnya, Asahi tidak pernah menunjukkan sosok ayah dan ibunya di depan publik.

Tampaknya hal ini juga dilakukan untuk menjaga privasi keluarganya. Namun ada kabar yang menyebut kalau Asahi TREASURE berasal dari keluarga kaya sehingga tidak ingin menampilkan keluarganya. Meski begitu, kabar ini belum bisa dipastikan. 

Asahi TREASURE dikenal dengan kepribadian yang pendiam dan cenderung introvert. Dia juga memiliki julukan robot karena wajahnya yang tanpa ekspresi. Meski begitu, Asahi kerap membuat terpingkal karena kerap melakukan gerakan yang tidak terduga.

Asahi di Program YGTB

Asahi TREASURE bergabung dengan YG Entertainment saat duduk di bangku kelas 1 SMA. Dia kemudian bergabung dalam program survival show YG Treasure Box (YGTB) yang tayang di 2018. Namun kala itu, Asahi terbilang tidak menonjol dan akhirnya jarang disorot.

Meski begitu, kemampuan Asahi TREASURE diakui oleh pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Dia menjadi anggota terakhir yang diumumkan untuk Magnum. Terpilihnya Asahi ini sempat menuai pro dan kontra. Beberapa penggemar tidak setuju dengan kehadiran Asahi.

Tapi hal ini tidak pernah ditanggapi dan akhirnya permasalahan ini menghilang begitu saja. Asahi sendiri menjalani pelatihan selama 2 tahun 3 bulan sebelum akhirnya debut. Asahi TREASURE menampilkan lagu Lay Me Down milik Sam Smith dalam video perkenalannya.

Debut bersama TREASURE

Asahi akhirnya debut bersama dengan TREASURE dengan lagu BOY pada 7 Agustus 2020. Asahi TREASURE membuktikkan dirinya berbakat melalui lagu berjudul Orange yang dimuat dalam mini album TREASURE The First Step: Chapter Three yang dirilis pada 6 November 2020.

Di lagu Orange, Asahi TREASURE menjadi komposer dan juga penulis lagu. Sudah sejak SMP, Hamada Asahi membuat lagu sendiri. Selain pandai dalam bidang musik, Asahi juga memiliki kemampuan menggambar dan bermain sepak bola. Dia pun menggeluti hobi fotografi. Hasi foto jepretannya begitu aesthetic dan membuat penggemar kagum. 

Dia pun menjadi salah satu member TREASURE yang paling berani. Dalam acara Treasure Map episode spesial horor berjudul Peta Harta Karun, Asahi TREASURE memasuki rumah berhantu tanpa ketakutan dan berhasil menyelesaikan misi lebih cepat dari member lainnya.

Biodata Asahi TREASURE

Nama panggung: Asahi
Nama asli: Hamada Asahi
Nama Inggris: Arthur
Tempat dan tanggal lahir: Osaka, 20 Agustus 2001
Zodiak: Leo
Tinggi badan: 173 cm
Berat badan: 56 kg
Golongan darah: AB
Kewarganegaraan: Jepang
Posisi: Vocalist, Komposer dan Visual

Demikian, profil dan biodata Asahi TREASURE lengkap dengan keluarga, asal hingga perjalanan kariernya di YG Entertainment.

Baca juga: Quiz: Seberapa kamu mengenal boyband TREASURE?