Profil, Fakta, dan Biodata JJ Trainee A BigHit Music

@AirenJeon/Twitter
JJ Trainee A
23/8/2021, 17.43 WIB

ZIGI – Trainee A, yang diduga merupakan proyek boyband yang akan debut di bawah naungan HYBE dan BigHit Music pada tahun 2022 mendatang, baru saja memperkenalkan anggota baru yang diketahui bernama JJ. 

Melalui akun Instagram Trainee A @_trainee_a, JJ pertama kali tampil di video ucapan ulang tahun untuk Leo. Hingga saat ini, formasi member Trainee A terdiri dari Leo, Sangwon, James, Jihoon, Inhyuk, dan JJ. Salah satu anggota lama bernama Junil memutuskan keluar beberapa waktu lalu. 

Melalui berbagai kanal media sosial, Trainee A membagikan aktivitas para member agar lebih dekat dengan netizen. Trainee A memang sedang banyak diperbincangkan di komunitas online. Supaya tidak makin penasaran dengan sosok JJ, yuk baca artikel di bawah ini!

Baca Juga: 5 Fakta Trainee A, Diduga Boyband Baru BigHit Music Debut 2022

Trainee A Perkenalkan Anggota Baru Bernama JJ

Pada Senin, 22 Agustus 2021, Trainee A memperkenalkan anggota terbaru mereka yang diketahui bernama JJ. Sosoknya yang mengenakan hoodie warna hitam muncul dalam foto ulang tahun Leo, yang diunggah di akun Instagram Trainee A. 

Sebagai informasi, para anggota Trainee A memiliki emoticon mereka masing-masing yang selalu disematkan dalam setiap postingan. Hal ini dilakukan agar para penggemar bisa membedakan antara member satu yang lain. Kali ini, JJ menggunakan emoticon beruang. 

JJ Merupakan Blasteran Jepang-Amerika

JJ merupakan trainee blasteran Jepang-Amerika. Ia mengambil Jepang sebagai identitas kebangsaannya, dan pernah tinggal di Prefektur Hyogo. JJ lahir di 2006, membuatnya kini berusia 15 tahun (atau 16 tahun menurut perhitungan umur Korea).

Hingga artikel ini ditulis, nama asli dari JJ belum terungkap. Cara pelafalan nama JJ adalah Jay Jay. 

JJ Pernah Jadi Penari Latar untuk TVXQ

Sebelum bergabung dalam Trainee A, JJ sempat mengikuti dance battle dengan nama tim Kidz Japan. Timnya berhasil memenangkan tempat pertama pada tahun 2019. Sejak dahulu, JJ memang aktif mengikuti berbagai kompetisi menari. 

Kemampuan tarinya yang luar biasa itu membuat boygroup senior TVXQ pernah merekrut JJ sebagai back dancer untuk konser mereka di Jepang pada 2019.

JJ adalah Mantan Member Amezari Red Star

JJ juga dikenal sebagai salah satu anggota Amezari Red Star, grup vokal dan tari dari Osaka, Jepang. Bersama grup ini, ia menggunakan nama panggung Jay.

Amezari Red Stars memulai debut pada Agustus 2015 dengan 7 anggota. Jika dihitung dari umurnya, maka JJ pertama kali melakukan debut pada usai 9 tahun. Tentu prestasi luar biasa untuk debut di usia muda!

Profil dan Biodata JJ Trainee A

Nama panggung: JJ (pelafalan Jay Jay)
Tanggal lahir: 27 Januari 2006 (15 tahun)
Kebangsaan: Jepang
Agensi: BigHit Music
Media sosial: @_trainee_a (Instagram), Trainee A (YouTube), @trainee_a (Twitter), @trainee_a (TikTok), Trainee A (SoundCloud)

Sementara itu, proyek Trainee A sendiri belum secara resmi diperkenalkan oleh HYBE dan BigHit Music. Namun, netizen sudah berspekulasi bahwa ini merupakan boyband baru yang akan didebutkan tahun 2022 mendatang. Per Minggu, 22 Agustus 2021, telah diperkenalkan anggota baru Trainee A bernama JJ.

Baca Juga: Biodata Leo, Trainee A BigHit di MV Permission to Dance - BTS