ZIGI – Lucas NCT menjadi target skandal kencan. Hal ini setelah seorang netizen membagikan cuitan yang mengatakan dirinya pernah berpacaran dengan Lucas tapi hanya dimanfaatkan. Lebih lanjut, netizen itu juga membagikan sejumlah 'bukti' yang merinci apa yang sudah dilakukan oleh idol yang juga disapa Lucas WayV ini.

Mulai dari bukti chat sampai pesan suara yang diduga dikirim oleh Lucas. Namun dengan cepat, sejumlah penggemar menemukan fakta bahwa bukti yang diungkap netizen tersebut adalah palsu. Lantas seperti apa rumor kencan yang menimpa Lucas NCT ini? Scroll artikel berikut untuk penjelasannya.

Baca juga: Instagram Member NCT 127 Jadi NCIT, Isyarat Comeback Konsep Kampus

Lucas WayV Terseret Rumor Kencan

Nama Lucas NCT mendadak jadi perbincangan hangat di Twitter pada Senin malam, 23 Agustus 2021. Kejadian ini bermula setelah netizen dengan akun Twitter @ooooshiiim, membuat thread panjang dan merinci apa yang diduga dilakukan oleh Lucas.

Awalnya, netizen itu mengaku sebagai penggemar NCT dan WayV. Dia pun didekati Lucas NCT yang kemudian meminta nomor ponselnya. Tapi setelah berpacaran, idol kelahiran 25 Januari 1999 ini meminta putus karena kesibukannya. Hal ini juga yang menjadi awal permasalahan mereka.

"Aku adalah penggemar NCT dan WayV yang berkencan dengan Lucas dan aku akan mengekspos bahwa dia adalah pria murahan. Awalnya, Lucas menyatakan minatnya padaku dan meminta nomorku," ujar netizen tersebut yang dilansir Zigi.id dari Koreaboo, Selasa, 24 Agustus 2021.

"Jadi kami mulai berkencan seperti itu tetapi tiba-tiba dia meminta untuk putus karena dia mengalami kesulitan karena jadwalnya jadi kami putus tanpa perasaan negatif. Tapi di situlah semua masalah dimulai," sambung netizen @ooooshiiim.

Lucas WayV Minta Hotelnya Dibayarin

Lebih lanjut, netizen tersebut mengklaim Lucas WayV masih kerap mengajaknya bertemu setelah putus. Lucas meminta bertemu di hotel atau apartemen. Tapi selama kencan, penyanyi bernama asli Lucas Wong itu disebut selalu meminta netizen itu membayar semuanya.

Awalnya, Lucas NCT akan mengirim foto hotel yang ingin dia kunjungi dan meminta netizen itu memesankan kamar untuknya. Tapi tidak hanya biaya hotel, netizen itu juga diminta membayar rokok untuk Lucas WayV. Netizen itu mengatakan Lucas tidak bisa menggunakan kartunya karena identitasnya sebagai selebriti akan ketahuan.

Selain itu, netizen itu juga menyebut dirinya sering memberi Lucas barang-barang mewah. Netizen terseut bahkan menyebut kalau anggota NCT itu pernah mengatakan untuk tidak membelikannya hadiah apapun kecuali rumah atau mobil. Namun setelah menghabiskan waktu bersama, Lucas akan pergi begitu saja.

"Dia menyalahkan aku mengatakan tidak ada orang lain yang bisa memahaminya ... Setiap kali, dia hanya datang ke hotel, makan layanan kamar, tidur dan pergi. Saat kami check out, kontaknya terputus dan dia menarik batas denganku dan mengatakan itu tidak nyaman. Tanpa ucapan terima kasih, dia memperlakukan seolah-olah dia yang membayar,” tandas netizen tersebut.

Fans Sebut Bukti Kencan Lucas WayV Palsu

Dalam thread itu juga, pemilik akun @ooooshiiim menyertakan screenshot percakapan WeChat yang menjadi 'bukti' hubungannya dengan Lucas NCT. Tidak hanya itu, ada juga bukti foto Lucas, pemesanan hotel dengan harga mencapai 2,4 juta KRW.

Bukti paling kuat yang netizen itu berikan adalah suara voice note atau pesan suara diduga Lucas NCT dalam percakapan mereka yang mengatakan, "Aku baru saja keluar dari kamar mandi. Aku harus pergi bersiap sekarang".

Sontak saja, postingan netizen ini menuai komentar pedas dari fans lainnya yang tidak segan menyebutnya halu tingkat dewa. Mereka juga mengingatkan netizen tersebut untuk berhati-hati menyebarkan rumor palsu yang jahat seperti ini.

Kemudian, sejumlah fans menemukan fakta bahwa bukti voice note yang diunggahnya palsu. Pasalnya, pesan suara diduga Lucas itu sengaja disatukan dari pesan suara yang pernah dikirim Lucas NCT sebelumnya kepada penggemar melalui Bubble.

Tidak hanya itu, pesan WeChat juga bisa dengan mudah diedit. Terlepas dari itu, sampai saat ini SM Entertainment, selaku agensi yang menaungi Lucas NCT atau Lucas WayV belum memberikan angkat bicara soal rumor kencan ini.

Baca juga: Ten NCT dan 6 Artis SM Entertainment Berasal dari Keluarga Kaya