5 Fakta Acara Mnet Street Woman Fighter, Taeyong NCT Jadi Juri

Mnet
Street Woman Fighter
Penulis: Yasmin Karnita
24/8/2021, 16.19 WIB

ZIGI – Acara terbaru Mnet bertajuk Street Woman Fighter akan tayang perdana malam ini, Selasa, 24 Agustus 2021 pukul 22.20 KST. Ini merupakan program survival sekaligus kompetisi menari yang dipandu oleh Kang Daniel. BoA dan Taeyong NCT didaulat menjadi jurinya.

Jelang penayangan, Mnet telah memberikan sederet cuplikan acara Street Woman Fighter yang begitu menegangkan. Kompetisi ini diikuti oleh para penari terbaik di Korea, salah satunya mantan member girlband IZ*ONE, Lee Chae Yeon.

Sebelum menonton, yuk simak fakta menarik tentang acara terbaru Mnet Street Woman Fighter di bawah ini!

Tentang Acara Baru Mnet, Street Woman Fighter

Street Woman Fighter menjadi acara terbaru Mnet yang belum pernah diproduksi sebelumnya. Program ini diikuti oleh 8 kru tari (dance) wanita profesional paling terkenal di Korea Selatan. Mereka semua akan bersaing untuk memperebutkan posisi No.1.

Para kru tari ini akan menampilkan dance dari berbagai genre mencakup street dance, hip hop, waacking, locking, krumping, dan breakdance. Kang Daniel didapuk sebagai MC. Dan jajaran panel jurinya adalah BoA serta Taeyong NCT.

Taeyong NCT Perdana Jadi Juri Program Survival

Seperti diketahui, sosok BoA sudah tidak asing lagi di industri musik Korea Selatan. Resmi melakukan debut tahun 2000 silam, artis asuhan SM Entertainment ini dikenal sebagai penari handal sekaligus punya suara merdu.

Street Woman Fighter bukanlah program pertama yang mendaulatnya sebagai juri. Sebelumnya, BoA pernah berpartisipasi sebagai juri di acara Kpop Star (2011-2013) serta pelatih dance di musim ketiga The Voice of Korea (2020). Dia juga pernah menjadi MC untuk program survival Produce 101 Season 2 (2017). 

Dalam acara konferensi pers yang digelar Selasa, 24 Agustus 2021, BoA sendiri menyatakan bahwa Street Woman Fighter adalah program survival paling menakutkan. 

“Aku telah mengikuti banyak program audisi di masa lalu, tetapi yang satu ini tidak diragukan lagi adalah acara bertahan hidup yang paling menakutkan. Acara ini pasti akan memberikan rasa pedas kepada pemirsa,” ujarnya.

Sedangkan ini menjadi pengalaman perdana bagi Taeyong NCT dipilih menjadi juri. Dia sendiri merupakan junior BoA yang juga bernaung di agensi yang sama. Taeyong debut sebagai member NCT pada 2016 silam. 

Memasuki tahun kelima berkarier, Taeyong NCT bisa langsung dipercaya untuk menjadi juri Street Woman Fighter. Ini juga bercermin dari eksistensinya sebagai idol all rounder, atau bisa melakukan apa saja mulai dari menyanyi, memproduksi lagu, rap, hingga dance.

Jessi, CL hingga PSY akan Muncul di Acara Street Woman Fighter

Berdasarkan teaser yang sudah diunggah, misi pertama dalam acara Street Woman Fighter adalah melakukan cover dance dari lagu-lagu milik empat solois ternama, BoA, CL, Jessi, dan HyunA.

Jessi, CL dan PSY diketahui akan muncul dalam salah satu episode Street Woman Fighter. PSY mengungkap bahwa Street Woman Fighter merupakan acara dengan konsep paling menarik yang pernah diproduksi di Korea. Lalu Jessi juga mengungkap rasa tegangnya. 

"Sepertinya mereka semua datang untuk bertarung. Kompetisi antar wanita adalah yang paling menyenangkan,” ungkap Jessi dalam teaser Street Woman Fighter.

Lalu ada pula kehadiran CL, mantan member 2NE1. Lalu BoA, Kang Daniel dan Taeyong NCT beberapa kali menunjukkan ekspresi terkejut usai melihat penampilan para kontestan. 

Jajaran Kontestan Street Woman Fighter, Ada Kru YGX hingga Lee Chae Yeon eks IZ*ONE

Akan ada 8 kru wanita yang siap bertanding di Street Woman Fighter. Antara lain PROWDMON, WANT, WAYB, YGX, Holybang, LACHICA, HOOK, dan CocoNButter.

Di dunia dance, kedelapan kru tersebut dikenal dengan para penarinya yang memiliki kemampuan terbaik. Dalam acara konferensi pers yang digelar Selasa, 24 Agustus 2021, pewakilan setiap kru turut hadir. Mulai dari Aiki HOOK, Ansso WAYB, Hyojin Choi WANT, Leejung YGX, Gabee ACHICA, Rihey CocoNButter, Holybang Honey J, dan Monika PROWDMON.

Selain mereka, satu kontestan yang mencuri perhatian adalah Lee Chae Yeon, mantan member IZ*ONE. Dia menjadi satu-satunya idol Kpop yang mengikuti acara Street Woman Fighter. Lee Chae Yeon akan berpartisipasi sebagai anggota kru WANT, yang juga termasuk Hyojin Choi, koreografer bintang dari studio tari 1MILLION.

Jadwal Tayang dan Cara Nonton Acara Street Woman Fighter

Sementara itu, acara Street Woman Fighter akan menayangkan episode perdana pada Selasa, 24 Agustus 2021 pukul 22.20 KST di Mnet dan bisa ditonton secara streaming lewat situs Hypera.live. Ini menjadi salah satu program survival sekaligus kompetisi yang paling dinantikan karena menyuguhkan konsep berbeda. 

Street Woman Fighter adalah program survival terbaru Mnet yang diikuti oleh 8 kru tari atau kru dance terbaik di Korea Selatan. Acara ini dipandu oleh Kang Daniel. Sedangkan BoA dan Taeyong NCT dipilih sebagai jurinya.