ZIGI – Heo Yunjin mendadak jadi perbincangan setelah beredar laporan yang menyebutnya sebagai calon member girlband baru HYBE Labels. Sontak saja, sosok mantan kontestan Produce 48 ini langsung menjadi sorotan. 

Sebelumnya, nama Heo Yunjin ramai diberitakan akan bergabung dengan I-LAND. Dia juga disebut mirip dengan pedangdut, Dewi Perssik. Berikut ini, Zigi.id sudah merangkum 10 fakta tentang Heo Yunjin. Penasaran kan? Scroll artikel berikut ya!

Baca juga: Sakura Miyawaki dan 4 Wanita Diduga Member Grup Baru HYBE Labels

Berusia 21 Tahun

Heo Yunjin lahir di Korea pada 18 Oktober 2001. Sehingga saat ini, Yunjin akan berumur 21 tahun, dalam hitungan Korea. Sementara dalam hitungan Internasional, dia baru akan menginjak usia 20 tahun.

Sekolah di Hanlim

Heo Yunjin menempuh pendidikan di Hanlim Multi Arts School, yang merupakan sekolah para idol. Pada Agustus 2019 lalu, Yunjin dan Myung Hungseo, member grup Busters memberikan tur di sekolahnya untuk program di Hanlim TV. 

Punya Bakat Opera

Sebagai calon idol, Heo Yunjin terbilang memiliki paket lengkap. Selain berbakat di bidang menyanyi, menari dan visual yang menawan, Yunjin juga memiliki kemampuan dalam bidang akting. Dia pernah tampil dalam musikal Phantom of The Opera yang dilaksanakan pada Juli 2018 lalu.

Blasteran Korea-Amerika

Heo Yunjin mempunyai nama Inggris, Jennifer Huh. Dia juga disebut memiliki darah blasteran Korea dan Amerika. Yunjin pernah tinggal di Amerika Serikat bersama keluarganya selama beberapa tahun. Heo Yunjin pun terbilang sebagai salah satu artis Korea yang besar di luar negeri.

Disebut Mirip Dewi Perssik

Nama Heo Yunjin sendiri sempat menghebohkan publik di Indonesia karena kemiripannya dengan penyanyi dangdut, Dewi Perssik. Netizen menyebut keduanya dinilai memiliki bentuk bibir yang sama dan bentuk wajah serta pipi yang sama-sama tirus.

Trainee Pledis Entertainment

Heo Yunjin diterima di Pledis Entertainment pada tahun 2017 dan menjadi trainee sejak 2018 lalu. Walau belum debut secara resmi namun Yunjin sudah mempunyai banyak fans, loh.

Kontestan Produce 48

Kepopuleran Heo Yunjin semakin meningkat setelah bergabung sebagai peserta di survival show Mnet, Produce 48 pada 2018 lalu. Namun sayangnya, Yunjin gagal debut sebagai member IZ*ONE karena berada di posisi ke-26 dan akhirnya tereliminasi di episode 11.

Sebelumnya beredar rumor yang mengatakan Heo Yunjin akan debut bersama Lee Kaeun setelah Produce 48. Namun, Kaeun justru meninggalkan Pledis Entertainment di tahun 2019, sehingga kembali membuat debut Yunjin tertunda.

Diduga Gabung I-LAND Versi Wanita

Sempat pula beredar rumor yang mengatakan kalau Heo Yunjin akan bergabung sebagai kontestan di ajang I-LAND versi wanita yang bakal segera diproduksi Big Hit Entertainment atau kini bernama HYBE. Akan tetapi, kabar ini pun belum bisa dipastikan.

Member Girlband Baru HYBE Labels

Sampai akhirnya pada Selasa, 24 Agustus 2021, Star News melaporkan bahwa Heo Yunjin pindah dari Pledis Entertainment ke Source Music. Di mana, kedua perusahaan itu masih merupakan bagian dari HYBE Labels, agensi yang menaungi BTS dan TXT. 

Heo Yunjin disebut akan memulai debutnya di girlband baru HYBE Labels yang bekerjasama dengan Source Music. Yunjin disebut akan bergabung dengan dua mantan member IZ*ONE, Kim Chaewon dan Sakura Miyawaki serta kontestan Produce 48 lainnya yakni Kim Minju yang sebelumnya juga diduga menjadi member grup baru HYBE dan Source Music itu.

HYBE Labels Belum Bisa Konfirmasi

Namun terkait kabar bergabungnya Heo Yunjin ini, pihak HYBE Labels belum bisa memberikan konfirmasi. Mereka pun memohon pengertian dari publik.

"Kami tidak dapat memverifikasi informasi mengenai kontrak eksklusif trainee Heo Yun Jin dan proses persiapan debut pribadinya. Kami mohon pengertiannya," ujar sumber HYBE Labels yang dilansir Zigi.id dari Soompi, 24 Agustus 2021.

Terlepas dari kabar bergabungnya Heo Yunjin, sampai saat ini detail terkait girlband baru HYBE Labels dan Source Music ini memang masih dirahasiakan dari publik.

Baca juga: 7 Fakta Grup Baru HYBE Labels, Rencana Debut sampai Audisi 7 Negara