ZIGI – Lucas NCT sampai saat ini masih disorot terkait rumor soal skandal kencannya. Sebelumnya, seorang netizen dengan akun Twitter @ooooshiiim mengaku sebagai mantan pacar Lucas. Dia mengklaim diminta penyanyi yang juga disapa Lucas WayV itu untuk membelikan barang mewah dan membayar layanan kamar hotelnya.

Rupanya, postingan tersebut membuat netizen lain ikut angkat bicara dan membongkar hal yang sama. Namun kali ini, netizen itu menyembunyikan identitasnya. Meski begitu, dia melontarkan sejumlah klaim tentang Lucas NCT yang tidak kalah mengejutkan.

Mulai dari meminta dibelikan jaket dari brand ternama, kebohongan soal keluarga hingga menghina para member dan rekan artis. Untuk memperkuat pernyataannya, netizen itu juga memperlihatkan bukti foto diduga Lucas NCT saat minum bahkan tidur di rumahnya. Seperti apa klaim netizen itu soal Lucas NCT? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Lucas NCT Terseret Rumor Kencan, Fans Curiga Bukti Voice Note Palsu

1. Meminta Dibelikan Barang Mewah

Awalnya, netizen tersebut menjelaskan perkenalannya dengan Lucas NCT yang dimulai saat dia menemukan akun bernama ‘iphone Lucas’ saat mencari airdrop. Dia pun mulai mengirim emoji untuk bersenang-senang. Tapi ternyata, sejak hari itu dia dan Lucas mulai berkomunikasi dan menambahkan satu sama lain di WeChat.

Komunikasi mereka berlanjut dan Lucas NCT meminta untuk dibelikan jaket karena tidak membawa pakaian yang cukup. Netizen itu pun menyertakan bukti kuitansi dan foto barang-barang yang diduga diminta Lucas darinya. Netizen tersebut juga melingkari tanggal pada tanda terima jaket Balenciaga sesuai permintaannya.

"Sebelum datang ke tempatku, dia menggunakan alasan tidak membawa cukup pakaian dan memintaku untuk membelikannya. Dia secara khusus meminta merek Sain* dan Balen*, dan mengatakan bahwa dia tidak menyukai merek Bur* (itu adalah merek yang memiliki kesepakatan bisnis dengannya saat itu)," ujar netizen yang mengklaim sebagai mantan pacar Lucas NCT dilansir dari Koreaboo, 24 Agustus 2021.

2. Minta Diajak ke Rumah dan Menginap

Kemudian, Lucas NCT disebut ingin mengetahui rumah netizen itu dan meminta diajak ke rumahnya. Dia beralasan ingin pergi ke suatu tempat yang tidak ada orang disekitarnya. Karena merasa Lucas sebagai pria yang disukainya saat itu, dia pun membawa idol bernama asli Lucas Wong tersebut ke rumahnya.

Netizen itu bahkan menjemput Lucas WayV dari hotel setelah menyelesaikan jadwalnya. Saat ditanya apakah managernya tidak khawatir? Lucas mengatakan kalau managernya tidur di kamar lain dan tidak akan tahu kalau dia pergi. Sesampainya di rumah netizen itu, Lucas langsung merokok.

Setelah meminta wanita itu bergabung dengannya, mereka mulai minum-minum sambil mengobrol. Lucas NCT bahkan tidur ditempat netizen tersebut. Dia pun mengunggah tanda terima perjalanan mobil yang digunakannya saat menjemput dan mengantar Lucas kembali ke hotel.

Tidak hanya itu, netizen tersebut bahkan memposting foto pria mirip Lucas NCT tertidur pulas dengan tertutup selimut. Foto ini kemudian viral dan mulai dipertanyakan publik.

 

3. Menghina Member NCT dan Artis

Lebih lanjut, netizen itu mengklaim kalau Lucas NCT juga sempat melontarkan kalimat hinaan yang ditujukkan pada teman-temannya yang belum debut, member NCT hingga rekan artis di program Running Man China, yang dibintanginya.

"Dia mulai mengobrol dan mengatakan sahabatnya dari masa trainee yang belum debut adalah sampah. Anggotanya juga tidak mendengarkan orang lain, tidak bekerja keras dan tidak bisa dipimpin. Dia juga mengatakan salah satu anggota tertentu mencuri kesempatan yang berhubungan dengan fashion," sambung netizen itu.

"Dia mengatakan beberapa orang tidak memiliki keterampilan tapi bisa debut hanya karena visual mereka. Dia bilang dia tidak suka Running Man China karena melelahkan dan seniornya membuatnya stres. Dia bahkan mengatakan tidak suka penggemar mengambil foto dirinya di bandara," lanjut netizen tersebut.

4. Berbohong soal Keluarga

Selain itu, Lucas NCT juga mengungkap kebohongan soal kekayaan keluarganya. Lucas mengaku tidak berasal dari keluarga kaya. Ayahnya bahkan gagal dalam berinvestasi. Saat itu, netizen tersebut berpikir kalau Lucas WayV hanyalah seorang pekerja keras yang butuh kasih sayang. Tapi dia menyadari kalau itu hanya tipuan.

"Dia kemudian mulai memberi tahu bahwa keluarganya tidak kaya, investasi ayahnya gagal dan dia dibutuhkan untuk menghasilkan uang demi membeli rumah, mobil, dll. Dia mengeluh tentang ketidakadilan. Pada saat itu, aku hanya berpikir dia seorang pekerja keras, tetapi setelah membaca posting lain, aku menyadari bahwa dia hanya mencoba mengatur panggung untuk menipu aku," klaim netizen itu.

5. Kesibukan Jadi Alasan Pisah

Netizen itu juga pernah dilarang pergi ke lokasi acara Lucas dengan alasan gadis tersebut harus memprioritaskan pendidikannya. Awalnya, dia berpikir tindakan itu sebagai bentuk perhatian Lucas padanya. Tapi dia menyadari kalau Lucas NCT sudah ada orang lain yang ingin dilihatnya.

Pada Desember, netizen tersebut akhirnya tidak tahan dan meminta penjelasan dari Lucas WayV. Tapi Lucas menggunakan kesibukan jadwalnya sebagai alasan untuk menghindari situasi tersebut. Dia juga mengunakan kata 'Kita berteman', sebagai cara untuk menipu netizen itu.

 

6. Tuduhan Perselingkuhan

Selama berhubungan, netizen itu sudah berulang kali menanyakan apakah Lucas NCT sudah memiliki pacar atau sedang berhubungan dengan wanita lain. Tapi idol berdarah Thailand itu selalu menjawab tidak. Lucas bahkan disebut pernah mengatakan dirinya belum pernah minum dengan gadis lain sebelumnya.

Netizen tersebut lantas percaya begitu saja ucapan itu. Hingga akhirnya, dia menyadari kalau Lucas WayV sudah memanfaatkan statusnya untuk memenuhi kebutuhannya dengan cara menipu dan menggoda gadis lain meskipun dia sudah memiliki pacar.

"Aku benar-benar percaya omong kosongnya dan mengira dia hanya 'anak laki-laki yang butuh cinta'. Aku tidak pernah berpikir bahwa dia akan memanfaatkan statusnya sebagai selebriti dan cinta penggemarnya untuk memenuhi kebutuhannya sendiri melalui tipu daya, menggoda gadis lain saat memiliki pacar, bertemu gadis yang berbeda di kota yang berbeda, dan berbicara buruk tentang gadis lain. Tindakannya membuatku merasa buruk untuk diriku sendiri dan gadis-gadis lain," tegas netizen itu.

Netizen tersebut menyadari kalau dirinya akan menuai kebenciaan setelah mengungkap klaim tersebut. Tapi dia mengaku hanya ingin membongkar kebenaran agar tidak ada orang lain yang menghadapi tekanan seperti yang dialaminya ataupun ditipu dalam suatu hubungan.

Rumor ini masih menjadi perbincangan hangat di media sosial maupun situs komunitas. Terbaru, Fansite China terbesar Lucas NCT sudah ditutup. Namun sampai berita ini diturunkan, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Lucas NCT atau Lucas WayV ini belum memberikan tanggapan apapun. 

Lucas sendiri dijadwalkan akan merilis lagu Jalapeno bersama Hendery WayV pada Rabu, 25 Agustus 2021. SM Entertainment juga tidak memberikan penjelasan soal rencana perilisan lagu ini, apakah tetap berjalan atau ditunda. Namun yang pasti, siaran V LIVE Lucas NCT terkait rilis lagu barunya sudah dibatalkan.

Baca juga: Ten NCT dan 6 Artis SM Entertainment Berasal dari Keluarga Kaya