ZIGI – Jung Hae in siap melakukan comeback akting dengan membintangi drama D.P (Deserter Pursuit) yang akan tayang di Netflix pada Jumat, 27 Agustus 2021. Kali ini, aktor kelahiran 1988 tersebut akan memerankan karakter seorang tentara.

Para penonton dipastikan dapat melihat sisi berbeda dari Jung Hae in yang selama ini lebih sering membintangi drama genre romantis. Sebelumya, sang aktor pernah ambil peran di drama Prison Playbook (2019), yang juga memiliki genre ‘serius’ seperti D.P.

Sebelum menonton, yuk simak fakta menarik lengkap sinopsis, daftar pemain hingga total episode drama D.P yang tayang di Netflix pada Jumat, 27 Agustus 2021 lewat artikel di bawah ini.

Baca Juga: Total Kekayaan Jung Hae In di 2021, Berasal dari Keluarga Terpandang

Sinopsis Drama D.P

Drama D.P atau singkatan dari Deserter Pursuit diadaptasi ceritanya dari webtoon populer berjudul sama yang mengambil fokus Kemiliteran Korea. Menceritakan tentang seorang prajurit Angkatan Darat yang ditugaskan ke unit yang bertanggung jawab untuk menangkap pembelot.

‘Pembelot’ sendiri merujuk pengkhianat militer atau warga laki-laki di Korea Selatan yang kabur dari wajib militer (wamil). 

Dalam peraturan, seluruh pria berkewarganegaraan Korea Selatan yang sehat secara fisik dan mental harus mengabdi kepada negara di rentang umur 18-28 tahun. Namun seringkali ada kasus di mana para tentara mencoba melarikan diri dari tugas dinasnya. 

Jung Hae In akan berperan sebagai Ahn Joon Ho, seorang prajurit pendiam dan tenang. Sersan Park Beom Goo (Kim Sung Kyun) menyadari kemampuan yang dimiliki Ahn Joon Ho untuk mengamati. Akhirnya, dia mentransfer Ahn Joon Ho ke Tim D.P (Deserter Pursuit).

Ahn Joon Ho bekerja dalam tim yang sama dengan Park Beom Goo (Kim Sung Kyun) dan Kopral Han Ho Yeol (Koo Gyo Hwan). Mereka punyai misi menangkap para pembelot. 

Nantinya, Ahn Joon Ho yang akan menjadi saksi pergumulan emosional para pembelot yang dia lacak. Letnan satu Im Ji Seob (Son Seok Koo), hanya peduli dengan kesuksesannya di militer dan tak peduli dengan tim D.P.

Drama D.P akan Bongkar Sisi Lain dari Kemiliteran Korea

Lantas drama D.P akan menunjukkan sisi lain dari kehidupan tentara Korea yang ternyata sering mencoba melarikan diri terutama mereka yang dinas di Angkatan Darat. Bagi orang di luar Korea pasti belum terlalu akrab dengan kemiliteran Negeri Ginseng yang dikenal keras.

Selain itu, drama D.P juga memperlihatkan ketidakamanan serta kekhawatiran kaum pemuda Korea di masa depan, khususnya kisah oara pembelot. Dalam acara jumpa pers yang digelar pada Kamis, 26 Agustus 2021, Han Jun Hee selaku sutradara menjelaskan alasannya.

“Bagi orang Korea, Angkatan Darat adalah tempat dengan banyak makna, jadi saya fokus untuk membuat penonton merasakan empati saat menonton D.P,” katanya.

Drama D.P merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ditulis Kim Bo Tong. Sejauh ini, webtoon tersebut telah ditonton lebih dari 10 juta kali. Sebagai penggemar, Han Jun Hee memaparkan sisi lain dari unit D.P.

“Tidak seperti tentara biasa, unit D.P. tidak harus memakai seragam militer atau memiliki rambut pendek. Saya terpesona oleh fakta bahwa pemuda berusia 20-an tahun bepergian ke seluruh negeri untuk mengejar desertir seperti polisi,” kata Han Jun Hee.

Detail Karakter dan Jajaran Pemain Drama D.P

Drama D.P akan menyuguhkan berbagai karakter yang memiliki sifat berbanding terbalik. Di mulai dari Ahn Joon Ho (Jung Hae In) yang memiliki sifat tenang, pendiam, dan kaku.

Ahn Joon Ho akan ditempatkan dalam unit dengan misi untuk menangkap desertir, orang yang melarikan diri saat dinas di Angkatan Darat. Dia dipertemukan dengan berbagai desertir yang punya latar belakang berbeda-beda. Inilah yang akan membuat penonton merasakan kesedihan, amarah, serta simpati.

Lalu Ahn Joon Ho bekerja dengan Sersan Park Beom Goo (Kim Sun Gyun) dan Kopral Han Ho Yeol (Goo Kyo Hwan) dalam tim yang sama. Sersan Park Beom Goo selalu terlihat lelah dan sering mengomel tetapi juga merawat mereka dengan wawasannya yang tajam.

Han Ho Yeol terkadang memberi Ahn Joon Ho pengetahuan investigasi, tapi juga tidak jarang mengganggunya. Menariknya, karakter Kopral Han Ho Yeol tidak ada di webtoon asli sehingga sangat dinantikan penampilannya oleh publik. 

Jadwal Tayang dan Total Episode Drama D.P

Sementara itu, drama D.P akan tayang secara eksklusif pada Jumat, 26 Agustus 2021 pukul 16.00 KST (waktu Korea) atau 14.00 WIB di platform streaming Netflix.

Drama D.P memiliki total enam episode. Seluruh episodenya akan dirilis secara bersamaan tepat pada hari Jumat, 26 Agustus 2021. Proyek akting terbaru Jung Hae In ini siap memberikan pengetahuan baru tentang kehidupan di markas Kemiliteran Korea yang begitu keras.

 Baca Juga: Foto 8 Aktor Korea Sewaktu SMA, Park Seo Joon Pernah Culun